Comscore Tracker

5 Alasan Masuk Akal Kenapa Kamu Menjalin Hubungan dengan Setengah Hati

#IDNTimesLife Kamu sedang merasakannya?

Selama ini menjalin hubungan, kamu merasa seperti ada yang kurang dan hal itu bikin kamu gak nyaman. Kamu merasa seperti gak bisa totalitas dalam memberikan kasih sayang sebagai seseorang kekasih kepada pasangannya. Apa pun yang kamu lakukan seperti dilakukan secara terpaksa alias setengah hati saja.

Sebenarnya apa saja alasan masuk akal kamu hanya bisa setengah hati saat menjalin hubungan? Yuk, simak terus!

1. Dari awal kamu menjalin hubungan hanya karena merasa kesepian

5 Alasan Masuk Akal Kenapa Kamu Menjalin Hubungan dengan Setengah Hatipexels.com/Alex Green

Karena lelah melewati apa pun dengan sendirian alias kelamaan menjomblo. Akhirnya kamu berpikir, jika rasa kesepian yang hadir akibat dari status jomblo yang selama ini kamu jalani. Padahal kesepian yang dirasakan gak melulu bisa dihilangkan dengan cara menjalin hubungan baru dengan seseorang.

Jadi gak heran kenapa kamu cuma setengah hati saat menjalin hubungan, karena baru menyadari jika berpacaran bukan solusi tepat menghilangkan kesepian yang ada.

2. Kamu susah berkomitmen dengan satu orang

5 Alasan Masuk Akal Kenapa Kamu Menjalin Hubungan dengan Setengah Hatiunsplash.com/Maksym Tymchyk

Kamu mudah terbawa perasaan ketika dekat dengan lawan jenis, hal itu juga menjadi faktor kenapa kamu susah berkomitmen dengan satu orang. Karena itulah, ketika tengah menjalin hubungan kamu merasa sulit fokus dalam mencurahkan kasih sayang pada pasangan. Karena mudah tergoda oleh kehadiran dan rayuan orang lain yang masuk dalam hidupmu.

3. Terlalu mementingkan urusan dan kesibukan pribadi

5 Alasan Masuk Akal Kenapa Kamu Menjalin Hubungan dengan Setengah Hatipexels.com/Ivan Samkov

Karena sebelumnya kamu memang padat kesibukan, sehingga saat menjalin hubungan kebiasaan dan aktivitas tersebut tetap terbawa. Kamu gak bisa mengimbangi antara kesibukan pribadi dan usaha dalam merawat hubungan, maka sebab itu fokusmu jadi terbagi.

Tapi sayangnya, fokusmu lebih banyak pada kesibukan atau aktivitasmu sehari-hari akibatnya kamu lebih jarang memerhatikan hubungan dan juga pasangan.

Baca Juga: 6 Ungkapan Galau dalam Bahasa Inggris, Cocok Buat Caption!

4. Merasa salah memilih pasangan

5 Alasan Masuk Akal Kenapa Kamu Menjalin Hubungan dengan Setengah Hatiunsplash.com/Blake Carpenter

Mungkin pada awalnya kamu gak setengah hati saat menjalin hubungan dengan pasanganmu sekarang. Namun, perlahan hatimu merasa berbeda dan gak bergairah seperti saat dahulu. Sebab, kamu berpikir jika ternyata selama ini kamu telah salah memilih pasangan yang membuatmu merasa menyesal pada akhirnya.

Namun, karena kamu masih belum bisa untuk putus dari pasangan maka yang kamu lakukan ialah menjalani hubungan dengan setengah hati.

5. Kamu masih mencintai sang mantan

5 Alasan Masuk Akal Kenapa Kamu Menjalin Hubungan dengan Setengah Hatiunsplash.com/REX WAY

Walau memang kamu sudah punya hubungan yang baru, nyatanya bayang-bayang mantan masih melekat dalam ingatan. Bahkan hatimu masih saja mengharapkan kehadirannya untuk kembali lagi jadi milikmu.

Sebab, selama ini kamu menjalin hubungan dengan orang lain dengan tujuan lekas move on atau sekadar mencari pelampiasan. Namun, yang kamu lakukan ialah menjalani hubungan dengan setengah hati karena sesungguhnya perasaanmu hanya untuk sang mantan saja.

Well, kalau kamu cuma setengah hati menjalin hubungan maka ada baiknya untuk menyudahinya saja. Daripada terus membohongi pasangan dan juga perasaanmu yang sesungguhnya.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Atasi Rasa Cemburu pada Pasangan, No Galau-galau Club!

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya