Comscore Tracker

5 Kiat Jadi Sosok yang Bikin Diminati Lawan Jenis, Gak Sulit Lho!

Yuk, yang jomblo merapat!

Bagi kamu yang masih betah melajang dan punya keinginan segera memiliki dambaan hati, memang memerlukan usaha yang tak sedikit, termasuk dalam upaya menarik perhatian lawan jenis. Nyatanya hal demikian acap kali membuatmu menjadi ragu atau bahkan enggan memulai perkenalan hingga pendekatan pada lawan jenis yang sedang kamu taksir, dengan berbagai macam alasan yang menyertainya.

Untuk membantumu mengatasi perasaan tersebut, simak lima hal berikut yang bisa kamu gunakan agar mudah menarik perhatian lawan jenis yang bisa berpotensi jadi pendamping hidupmu.

1. Jangan terlalu agresif dalam tahap perkenalan

5 Kiat Jadi Sosok yang Bikin Diminati Lawan Jenis, Gak Sulit Lho!theconversation.com

Ketika mencoba pada tahap perkenalan maka hal yang harus diingat adalah bersikap normal dan jangan terlalu terburu-buru.

Tak sedikit orang yang memulai tahap perkenalan senang memberikan pujian atau sikap yang berlebihan hingga akhirnya berujung pada gagalnya proses pendekatan, sebab lawan bicara merasa risi.

Makanya, dibutuhkan kesabaran dan pengendalian diri yang baik dalam bertindak dan berucap. Jangan sampai menonjolkan sikap agresif yang membuat sosokmu kelihatan kurang menarik.

2. Saat mengobrol atau bertatap muka, pastikan melakukan kontak mata secara baik dan sopan

5 Kiat Jadi Sosok yang Bikin Diminati Lawan Jenis, Gak Sulit Lho!bustle.com

Kontak mata yang baik dan sopan tentu saja memberi kesan jika kamu sangat berminat dan menghargai lawan bicaramu.

Hal demikian bisa sedikit demi sedikit diterapkan, supaya kamu tidak merasa canggung atau bahkan keliru dalam bertindak. Sehingga lawan bicaramu menjadi bersemangat dalam membuka dirinya untuk berkomunikasi lebih lanjut denganmu.

Baca Juga: Ragu Nembak Gebetan? Ini 6 Tanda kalau Gebetan Juga Suka Denganmu

3. Tunjukkan ketertarikan ketika lawan bicara membuka percakapan

5 Kiat Jadi Sosok yang Bikin Diminati Lawan Jenis, Gak Sulit Lho!dating.lovetoknow.com

Walau terkesan sepele, rupanya sikap demikian sangat membantumu dalam menarik perhatian lawan jenis.

Dengan menunjukkan ketertarikan saat lawan bicara membuka percakapan dengan cara fokus mendengarkan, tidak terpaku pada smartphone dan juga tidak menyela pembicaraan, merupakan nilai plus bagi lawan jenis.

Sehingga apa yang mereka lihat dan rasakan akan menimbulkan ketertarikan lebih padamu karena pribadimu yang sopan serta perhatian.

4. Miliki tampilan yang wangi dan bersih

5 Kiat Jadi Sosok yang Bikin Diminati Lawan Jenis, Gak Sulit Lho!theladders.com

Walau kamu kadang tak bisa menghindari rasa tak percaya diri atau bahkan insecure, hal tersebut bukanlah masalah yang harus kamu pusingkan lagi.

Walau kamu mengalami kesulitan karena merasa secara fisik kurang menarik, nyatanya kamu bisa menyiasati hal tersebut dengan mudah. 

Cukup dengan rajin merawat kebersihan diri dengan rutin, maka lawan jenis yang melihat atau bahkan telah mengenalmu merasa nyaman dan betah. Hal ini akan menjadi peluang yang bagus untuk naik ke tahap pendekatan yang selanjutnya.

5. Berikan sesekali pujian namun jangan berlebihan agar lawan bicara tidak merasa ilfeel

5 Kiat Jadi Sosok yang Bikin Diminati Lawan Jenis, Gak Sulit Lho!anewmode.com

Pujian masih sering jadi hal yang banyak ditemui oleh seseorang yang berusaha memikat perhatian lawan jenis yang ditaksirnya.

Hal demikian tentu saja tidaklah salah, selama pujian tersebut berisi kejujuran dan tidak disampaikan secara berlebihan. Hal ini dilakukan supaya kamu tidak dicap sebagai sosok yang gemar memberikan gombalan yang mampu membuat lawan bicara menjadi ilfeel.

Tidak sulit bukan untuk menarik perhatian lawan jenis? Hal demikian tidak masalah dilakukan selama bertujuan positif.

Baca Juga: 5 Tips Menggaet Gebetan Kalau Kamu Belum Pernah Pacaran Sama Sekali

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Selamat datang, selamat membaca dan semoga kamu terbantu ♥ Find me on IG! @gracekristinar_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya