Comscore Tracker

5 Hal dalam Hubungan yang Gak Boleh Diabaikan Meski Penuh Kesibukan

Jangan sampai ya pasangan merasa terus kesepian

Seringkali waktu menjadi masalah yang kerap menimpa hubungan, padahal ketika hubungan gak terawat dengan baik pasti sulit buat mencapai kata langgeng dan harmonis. Termasuk ketika kamu sendiri memiliki banyak prioritas atau kesibukan yang banyak dan padat.

Kesibukan tersebut terkadang membuatmu mengabaikan hal-hal penting yang seharusnya selalu kamu jaga. Apa saja? Berikut poin-poinnya.

1. Quality time kalian berdua

5 Hal dalam Hubungan yang Gak Boleh Diabaikan Meski Penuh Kesibukanpexels.com/Jasmine Carter

Jangan mentang-mentang sibuk dengan kegiatanmu sendiri, kamu jadi mengabaikan pasangan. Walau niatmu baik dan ingin meningkatkan taraf hidup, tapi kalau kamu sudah bersedia berkomitmen dalam hubungan. Maka, cobalah bijak dan adil dalam membagi waktumu. Ada hal yang harus diusahakan dan dikorbankan untuk hubungan.

Quality time itu penting, karena kalian bisa saling memahami lebih dalam dan baik sehingga hubungan tetap berjalan harmonis meski kamu padat kesibukan.

2. Ketika kamu sedang lelah, hindarilah pertengkaran yang gak perlu

5 Hal dalam Hubungan yang Gak Boleh Diabaikan Meski Penuh Kesibukanunsplash.com/Toa Heftiba

Biasanya ketika orang sedang lelah maka akan lebih mudah marah dengan sesuatu bahkan yang sepele. Jadi usahakan untuk gak memicu pertengkaran dan memilih mengalah ketika kamu sedang dalam kondisi badan yang lelah dan butuh istirahat. Karena jika kamu memakasakan diri meladeni pertengkaran dengan pasangan, bukan gak mungkin masalahnya bisa makin runyam.

3. Sering lupa menanyakan kabar dan kondisi pasangan

5 Hal dalam Hubungan yang Gak Boleh Diabaikan Meski Penuh Kesibukanpexels.com/Gabriela Pereira

Padahal kamu memiliki cukup waktu untuk menghubungi pasangan, meskipun hanya sekadar menanyakan kabarnya melalui chat. Jangan sampai deh, karena kesibukanmu yang padat membuat pasangan merasa sedih dan terabaikan. Sebab, pasangan bisa saja merasa kesepian dan jika terus menerus terjadi gak menutup kemungkinan dia akan bosan dan jenuh padamu.

Baca Juga: 5 Hal yang Memicu Masalah  Besar di Tengah-tengah Hubungan Kalian

4. Jarang mengapresiasi dukungan dan waktu yang pasangan sudah berikan

5 Hal dalam Hubungan yang Gak Boleh Diabaikan Meski Penuh Kesibukanpexels.com/cottonbro

Apresiasi memang penting banget, meskipun kamu sedang sibuk tapi pasangan selalu sabar dan tetap mendampingimu. Hal itu wajib banget kamu beri pujian dan kata-kata positif lainnya supaya pasangan merasa dihargai. Sebab, selama ini dia selalu memberikanmu pengertian dan memaklumi kesibukanmu yang padat.

5. Gak memberitahu pasangan ketika kamu memakai waktu luang kalian bersama untuk hal lain

5 Hal dalam Hubungan yang Gak Boleh Diabaikan Meski Penuh Kesibukanpexels.com/cottonbro

Janjinya malam nanti kamu dan pasangan akan pergi makan malam di luar, namun tiba-tiba kamu membatalkan janji itu secara sepihak karena hal lain. Gak sekali atau dua kali saja, kamu sering gak memberitahu pasangan jika ada hal yang gak bisa ditinggalkan.

Akhirnya waktu kalian yang dikorbankan, padahal pasanganmu sudah sabar mendampingi kesibukanmu. Namun, kamu lebih memprioritaskan hal lain tanpa mengabari pasangan terlebih dahulu.

Well, sibuk dan jadi produktif tentu saja boleh dilakukan. Tetapi, lain ceritanya kalau kamu sudah berkomitmen dengan seseorang. Jangan sampai mengabaikan hal penting dalam hubungan karena egois dengan duniamu sendiri.

Baca Juga: 6 Hal yang Gak Diharapkan Pasanganmu saat Sibuk dengan Pekerjaannya 

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya