Comscore Tracker

5 Hal yang Memicu Masalah  Besar di Tengah-tengah Hubungan Kalian

Sadarlah agar masalah gak terus berlanjut

Hubungan itu gak lengkap rasanya tanpa bumbu-bumbu masalah. Benar, kan? Sejatinya masalah inilah yang dapat mendewasakan kamu dan dia. Tapi, sadarlah kalau masalah yang sering kalian ributkan adalah masalah kecil yang sebenarnya gak perlu diperdebatkan.

Di antara sekian banyak masalah, ini dia hal-hal sederhana yang acap kali memicu masalah dalam hubungan kalian. Yuk, introspeksi dan diubah!

1. Cara mengungkapkan rasa sayang yang berbeda

5 Hal yang Memicu Masalah  Besar di Tengah-tengah Hubungan Kalianpexels.com/Nick Bondarev

Ternyata, cara menyampaikan rasa sayang bisa menimbulkan masalah lho! Misalnya, kamu mengungkapkan sayang dengan memberi perhatian, membuatkan dia makanan, dan lainnya. Sedangkan dia dengan cara memberikan kejutan. Dua hal yang berbeda, kan?

Cara yang berbeda inilah yang harus secepatnya disadari agar ke depannya gak menimbulkan permasalahan yang berujung pada kata perpisahan.

2. Sama-sama dominan

5 Hal yang Memicu Masalah  Besar di Tengah-tengah Hubungan Kalianpexels.com/Jack Sparrow

Kamu marah, dia balik marah, kapan bisa damai? Yang ada hubungan kalian semakin dihujani api, dan akhirnya jadi benci satu sama lain. Boleh marah, tapi ada saat dimana kamu harus mengalah kepadanya. Sesekali biarkan dia menang kalau memang dia benar.

Kamu gak boleh terlalu memaksakan kehendak sendiri, apalagi kalau tujuannya untuk mengatur kehidupan dia. Karena kamu sama sekali gak berhak. 

3. Pandangan hidup yang berbeda

5 Hal yang Memicu Masalah  Besar di Tengah-tengah Hubungan Kalianpexels.com/Israelzin Oliveira

Menyatukan sifat saja susahnya minta ampun, apalagi pandangan hidup, ya, gak? Gak heran kalau kalian sering bertengkar karena perbedaan ini. Menurutmu laki-laki itu harus bisa mengerjakan pekerjaan wanita, misalnya, tapi dia gak setuju karena prinsip laki-laki itu adalah kepala rumah tangga. Harus jadi bos. 

Kalau pandangan hidup kalian sampai saat ini belum sama, mungkin harus ada kesepakatan, entah itu lanjut atau berpisah.

Baca Juga: 5 Alasan untuk Tidak Membahas Mantan saat Bertengkar dengan Pasangan

4. Selalu membicarakan masa depan

5 Hal yang Memicu Masalah  Besar di Tengah-tengah Hubungan Kalianpexels.com/Kamille Sampaio

Obrolan ini memang lebih sering dibicarakan oleh pihak yang memang ingin serius menjalani hubungan. Wajar karena salah satu pihak butuh kepastian, tapi gak tiap hari harus membicarakan topik yang sama.

Selain bosan, dia yang dengar cerita ini pun bisa naik darah karena topik ini seakan-akan memaksanya untuk segera seriusin kamu. Bertengkar? Pasti! Untuk itu, sabar. Kamu boleh menanyakan tentang masa depan hubungan, tapi tunggu saat waktunya tepat biar dia pun bertindak.

5. Gak menghargai privasi satu sama lain

5 Hal yang Memicu Masalah  Besar di Tengah-tengah Hubungan Kalianpexels.com/ERIKA CRISTINA

"Jangan ada dusta di antara kita" itu memang benar, tapi bukan berarti kamu harus tahu semua urusan dia. Kamu mau tahu dia chat, telpon, atau pergi sama siapa. Ribet banget, kan? Caramu ini malah membuat dia gak nyaman dan deretan masalah pun perlahan-lahan akan timbul.

Kamu akan dianggap posesif, gak hargai privasi, dan banyak lagi. Jadi, cobalah beri dia sedikit kepercayaan untuk melakukan apa yang harusnya dia lakukan. Kamu gak perlu banyak tanya, toh dia gak aneh-aneh di luar sana.

Kuncinya adalah percaya dan saling menghargai. Cuma itu agar hubungan kamu dan dia damai, adem, dan pastinya langgeng terus. Sederhana, kan?

Baca Juga: Pergi Menyendiri Setelah Bertengkar? Inilah 5 Manfaat Hebatnya!

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya