Comscore Tracker

Jangan Habiskan Waktu Menunggu Gebetan yang Melakukan 5 Hal Ini Padamu

Cuma buang-buang waktu

Masa pendekatan biasanya dihabiskan sebab kamu merasa hubunganmu bersama gebetan akan berbuah manis. Dalam pendekatan itu kamu berusaha saling mengenal lebih baik satu sama lain, berharap ada kecocokan dan kalian berdua bisa berkomitmen. Nah, tapi sebelum memutuskan buat lebih mantap menyakinkan diri bahwa dialah yang tepat untukmu. 

Lihatlah dulu bagaimana dia memperlakukanmu dan sikapnya ketika PDKT. Sebab percuma rasanya kalau kamu menunggu gebetan yang sering melakukan lima hal ini padamu. Apa saja? Yuk, langsung cek poin-poinnya!

1. Ghosting melulu

Jangan Habiskan Waktu Menunggu Gebetan yang Melakukan 5 Hal Ini Padamupexels.com/Andrea Piacquadio

Sekali gebetan ghosting padamu mungkin kamu masih bisa memakluminya dan masih ingin dekat dengannya. Namun jika dia sering datang dan menghilang sesuka hatinya sampai kamu sendiri bingung mengapa dia melakukan itu. Maka sudah seharusnya kamu gak menunggu apalagi berharap dia mampu berkomitmen denganmu nantinya.

2. Mengatur caramu berpenampilan

Jangan Habiskan Waktu Menunggu Gebetan yang Melakukan 5 Hal Ini Padamupexels.com/Marco Irodistan

Kalau gebetan memberi saran agar penampilanmu kian baik dan terlihat cocok untukmu maka gak ada salahnya kamu mendengarkan saran tersebut. Namun kalau gebetan sering mengatur dan mengendalikan bagaimana kamu harus berpenampilan demi keinginannya sendiri tanpa bertanya persetujuanmu.

Maka seharusnya kamu harus lekas menyadari bahwa sikap gebetan tersebut bukanlah hal yang wajib kamu turuti dan ikuti.

Baca Juga: 5 Cara Keliru agar Disukai dan Didekati Gebetan, Sewajarnya Saja Ya!

3. Sering memanfaatkanmu

Jangan Habiskan Waktu Menunggu Gebetan yang Melakukan 5 Hal Ini Padamupexels.com/cottonbro

Walaupun tujuan dan niatmu ikhlas ingin membantu atau membuat gebetan senang. Namun jangan sampai kebaikanmu dimanfaatkan oleh gebetan demi kepentingannya sendiri. Walaupun kamu masih setia menunggu gebetan menjadi milikmu tapi jangan sampai kamu gak bisa membedakan, mana yang memang dekat denganmu karena ketulusan atau ada maksud lain.

4. Datang ketika sedang butuh saja

Jangan Habiskan Waktu Menunggu Gebetan yang Melakukan 5 Hal Ini Padamupexels.com/Gustavo Fring

Lihatlah bagaimana gebetan memperlakukanmu dan menunjukkannya ketertarikan yang disertai usaha nyata. Jika gebetan hanya datang padamu ketika butuh saja maka kamu harus memikirkan ulang apakah memang dia layak ditunggu. Sebab dia yang benar-benar menyukaimu gak akan datang di saat-saat tertentu saja.

5. Terlalu berlebihan dekat dengan lawan jenis

Jangan Habiskan Waktu Menunggu Gebetan yang Melakukan 5 Hal Ini Padamupexels.com/Helena Lopes

Mungkin lingkungan pertemanan atau tempat kerjanya memang mengharuskannya menjadi sosok yang akrab dengan orang lain, termasuk lawan jenis. Memang terkadang hal itu bisa menimbulkan perasaan cemburu, namun kamu pasti memahami kedekatan seseorang yang benar-benar murni berteman.

Jika gebetan terlalu berlebihan menunjukkan kedekatannya dengan lawan jenis dan membuatmu risi. Sudah seharusnya kamu memikirkan ulang ketika memutuskan untuk tetap dekat dan menunggu gebetan akhirnya jadi milikmu.

Well, kalau kamu memang memutuskan menunggu gebetan maka pastikan jika ekspektasimu gak berlebihan. Pastikan dia juga berusaha dalam pendekatan kalian, agar nantinya gak timbul rasa kecewa yang mendalam.

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan yang Akan Menyakitimu Kelak, Bersyukur deh Gak Jadian

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya