Comscore Tracker

Patut Disyukuri, 5 Alasan Sahabat Berperan Penting dalam Kesuksesanmu

Jaga dan rawat terus persahabatanmu, ya!

Sahabat yang baik menjadi sosok yang selalu dapat kita andalkan dalam berbagai situasi sebab kamu menaruh banyak kepercayaan dan keyakinan padanya. Memiliki sahabat yang positif sangat membantumu menyerap hal-hal baik yang ada pada dirinya. Hal tersebut tanpa kamu sadari telah membentuk pola pikir dan juga kepribadianmu selama ini.

Sahabat juga memiliki pengaruh atau peran penting bagi kehidupanmu. Salah satunya ikut serta dalam proses menuju kesuksesanmu yang bisa kamu simak melalui lima alasan berikut.

1. Sosok yang memberikanmu banyak sudut pandang baru

Patut Disyukuri, 5 Alasan Sahabat Berperan Penting dalam KesuksesanmuPixabay/Pexels

Sahabat baik jadi salah satu sosok yang membuka mata dan pikiranmu lebih lebar akan sesuatu yang baru atau belum kamu ketahui. Dialah yang juga memberikanmu banyak sudut pandang yang bisa membuatmu lebih bijak dan jernih dalam berpikir serta mengambil keputusan. Yang mana juga membuatmu lebih tenang dan dewasa ke depannya dalam menghadapi apa pun, termasuk menghadapi tantangan dalam meraih kesuksesan.

2. Membantumu lebih fokus pada prioritas dan tujuan

Patut Disyukuri, 5 Alasan Sahabat Berperan Penting dalam KesuksesanmuPexels/Sharefaith

Saat kamu bingung dan gelisah menentukan tujuan yang akan kamu selesaikan atau kejar dahulu. Maka, kamu akan segera datang pada sahabat baikmu untuk meminta saran atau masukan yang bisa kamu pakai sebagai bahan pertimbangan. Sehingga yang awalnya kamu merasa kesulitan menentukan prioritas atau tujuan, menjadi lebih pasti dan siap saat menjalankannya.

Baca Juga: Tahukah Kamu? Ini Tahap-tahap Terbentuknya Persahabatan secara Ilmiah

3. Nasihat terbaik bisa kamu dapatkan darinya

Patut Disyukuri, 5 Alasan Sahabat Berperan Penting dalam KesuksesanmuPexels/Kobe Michael

Sadar atau tidak, sahabat akan jadi sosok yang tak lelah dan bosan memberimu nasihat terbaik. Dialah yang akan terus membantu mengingatkanmu, terutama saat mencapai segala keinginan untuk sukses. Sahabat dengan sabarnya akan terus memberikanmu banyak energi baik yang bisa kamu ambil dan jadikan alasan untuk tidak menyerah dan berhenti begitu saja, termasuk saat menggapai kesuksesan.

4. Tempat dukungan dan motivasi terbesarmu

Patut Disyukuri, 5 Alasan Sahabat Berperan Penting dalam KesuksesanmuPixabay/Foundry

Tak cuma membantu dan menghibur lewat kata-kata atau kontak fisik sebagai bentuk semangat, sahabat akan membantu dengan memberi dukungan dalam bentuk apa pun selama dia mampu sebab ketulusan hatinya dalam menolongmu. Dia juga jadi motivasi terbesarmu untuk sukses, karena kamu memiliki keinginan untuk membuatnya senang dan akan membalas segenap kebaikan yang telah sahabat lakukan dan berikan padamu selama ini.

5. Menjadi tempatmu bertukar atau menyerap ilmu

Patut Disyukuri, 5 Alasan Sahabat Berperan Penting dalam KesuksesanmuPexels/Leah Kelley

Memiliki sahabat yang andal atau memiliki kemampuan yang baik dalam beberapa hal atau bidang, rupanya hal tersebut sangat membantumu dalam menyerap banyak manfaat. Kamu bisa menyerap ilmu dan kebaikan dari sahabatmu, dari sana kamu juga akan diperkaya oleh banyak hal yang positif. Kamu dan sahabat juga biasa bertukar pikiran atau ilmu yang sangat membantumu dalam mencapai keinginan untuk berhasil.

Saat memiliki sahabat yang baik maka akan ada banyak manfaat serta hal positif yang bisa kamu serap darinya, dan tentu saja bisa berpengaruh dalam meraih kesuksesanmu.

Baca Juga: 7 Manfaat Persahabatan untuk Kesehatan Kamu

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya