Comscore Tracker

Bukan Masih Sayang, Ini 5 Penyebab Terbesar Kenapa Kamu Sulit Move On!

Sudah tahu belum?

Sulit tidur, makan pun gak bernafsu dan pikiran susah fokus, pasti jadi hal yang kamu rasakan ketika sedang patah hati karena putus hubungan. Alhasil kamu mencari cara dan berusaha bagaimana caranya agar lekas move on dari mantan. Memang sih tiap orang berbeda-beda cara dan lamanya waktu saat mereka berusaha move on.

Tetapi, kamu heran dan gak habis pikir kenapa begitu sulit buat move on padahal kamu sudah gak menaruh perasaan apa pun pada mantan. Bahkan kamu gak ingin mengulang kisah kasih bersamanya lagi karena memang kamu sudah gak memercayainya. 

Sebenarnya apa saja sih penyebab terbesar kamu sulit move on dari mantan? Walaupun perasaan sayang itu sudah gak ada lagi, yuk langsung cek pembahasannya berikut ini!

1. Gak puas kalau dia belum mendapatkan balasan atau karma dari perbuatannya

Bukan Masih Sayang, Ini 5 Penyebab Terbesar Kenapa Kamu Sulit Move On!pexels.com/Dark Indigo

Kamu selalu memikirkan dan stalking dia terus bukan karena rindu atau masih memiliki perasaan pada mantan. Kamu hanya ingin tahu bagaimana dia menjalani hidupnya tanpa kamu, apakah dia sudah mendapatkan balasan untuk apa yang pernah dia lakukan padamu.

Kamu merasa belum tenang dan puas kalau mantan gak mendapatkan karma buruk atas perbuatannya dulu yang bikin kamu sakit hati sampai sekarang.

2. Kecewa dan marah karena dia justru terlihat bahagia selepas berpisah denganmu

Bukan Masih Sayang, Ini 5 Penyebab Terbesar Kenapa Kamu Sulit Move On!pexels.com/Jakson Martins

Kamu berpikir selepas kalian pisah maka dia akan bersedih dan menunjukkannya kepada orang banyak bahkan di media sosialnya. Tetapi, nyatanya dia gak kelihatan bersedih atau galau selepas kalian putus. Kamu malah melihatnya bahagia dan gak pernah menampakkan kesedihan apa pun.

Dia seolah santai dan tanpa beban menjalani hidup, padahal kamu sendiri berusaha mati-matian buat gak terpuruk terus.

Baca Juga: Bukan Gagal Move On, Ini 5 Tanda Kamu Memang Tidak Niat Melupakan Dia

3. Hubungan yang kalian jalani sebenarnya sudah berlangsung lama

Bukan Masih Sayang, Ini 5 Penyebab Terbesar Kenapa Kamu Sulit Move On!pexels.com/Gustavo Fring

Makin lama hubungan yang kalian jalani maka secara otomatis makin banyak kenangan yang sudah kalian buat bersama. Baik kenangan indah ataupun buruk, susah dan sedih sudah pernah kalian lewati bersama. Kenangan itu seolah susah lepas dari ingatanmu, tiap sudut tempat seolah memiliki ceritanya sendiri.

Karena selama ini kamu menghabiskan banyak waktu bersamanya, kenangan yang sayang buat dilupakan begitu saja.

4. Dia gak pernah mengucapkan maaf atau penyesalan padamu

Bukan Masih Sayang, Ini 5 Penyebab Terbesar Kenapa Kamu Sulit Move On!pexels.com/Andrea Piacquadio

Sebenarnya kamu sudah lama menunggu permintaan maaf darinya, tetapi justru dia hanya bungkam dan gak menunjukkan tanda-tanda penyesalannya. Padahal kamu selama ini sudah berusaha dengan baik untuk mempertahankan hubungan. Namun dia malah yang membuatmu merasa sakit hati dan akhirnya jadi enggan meneruskan hubungan.

5. Kebetulan kalian sering bertemu karena satu lingkungan

Bukan Masih Sayang, Ini 5 Penyebab Terbesar Kenapa Kamu Sulit Move On!pexels.com/fauxels

Seringnya bertemu membuatmu jadi gak bisa sepenuhnya bisa fokus mengikhlaskannya. Misalnya saja kalian satu lingkungan rumah ataupun tempat kerja. Sudah pasti banyak kemungkinan untuk sering bertemu meskipun hanya sekadar melihat dari kejauhan. Kamu yang awalnya gak memikirkan apa pun, ketika melihat wajahnya jadi kesal atau merasa sedih kembali.

Yang berlalu biarlah berlalu, move on bukalah soal perkara melupakan tetapi keikhlasan yang membuatmu sadar kalau ada hal yang gak bisa jadi milikmu seutuhnya.

Baca Juga: 5 Tanda Patah Hatimu Sudah Membawa Dampak Buruk, Waktunya Move On!

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya