Comscore Tracker

5 Penyebab Utama Kisah Hubunganmu Sulit Langgeng, Jarang Disadari!

Wajib tahu nih bagi kamu yang suka gonta-ganti pasangan!

Di usiamu yang mungkin terbilang sudah beranjak dewasa, memikirkan hubungan yang serius telah menjadi rencana atau angan-angan dalam hati. Tetapi tak semua kisah asmara seseorang berjalan mulus dan akhirnya dapat berjumpa dengan tambatan hati alias pelabuhan cinta terakhir.

Akibatnya banyak yang sering mengalami kegagalan atau kandasnya hubungan, hingga harus beberapa kali menjalin hubungan dengan orang lain dengan harapan menemukan orang yang tepat. Nah, tanpa kamu sadari ternyata ada lima penyebab mengapa kisah hubunganmu sulit langgeng alias selalu menemui kegagalan.

1. Kamu menetapkan standar yang terlalu tinggi

5 Penyebab Utama Kisah Hubunganmu Sulit Langgeng, Jarang Disadari!Pexels/Burst

Saat memutuskan untuk masuk dalam hubungan maka kamu dan pasangan harus berkompromi satu sama lain. Termasuk menerima kelebihan serta kekurangan, saat mengetahui kekurangan pasangan seharusnya kita dapat mendukung dan memberi semangat agar pasangan dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Bukannya merasa keberatan dan memutuskan untuk menuntut pasangan sesuai dengan keinginan dan keegoisan diri sendiri.

2. Kamu masih belum bisa membagi waktu serta kesibukan dengan baik

5 Penyebab Utama Kisah Hubunganmu Sulit Langgeng, Jarang Disadari!Pexels/Andrea Piacquadio

Saat yakin menjalani hubungan maka sudah seharusnya dapat berkompromi dan bijak dalam menyikapi kondisi yang ada, termasuk dengan kesibukan pribadi. Ketika diri sendiri sulit membagi waktu yang ada maka hal demikian membuat keutuhan hubungan terancam. Sebab, pasangan bisa merasa tidak dipedulikan serta diperhatikan keberadaannya. Jadi yakinkan diri berulangkali, apakah sudah benar-benar siap masuk dalam hubungan bersama seseorang dan mampu menjadi pasangan yang baik serta setia.

3. Tak berusaha menyelesaikan masalah yang ada secepatnya

5 Penyebab Utama Kisah Hubunganmu Sulit Langgeng, Jarang Disadari!Pixabay/papagnoc

Sekecil apa pun masalah yang ada dalam hubunganmu, sikap terbaik dalam menyikapi adalah lekas menyelesaikannya bersama pasangan. Terlalu sering mengabaikan masalah mengakibatkan hubungan jadi kurang mengedepankan keterbukaan. Bila masalah kecil atau remeh saja belum sepenuhnya dituntaskan, bagaimana kelak hubungan dilanda masalah yang lebih besar dari sebelumnya. Maka keduanya tidak akan terbiasa dalam menghadapi kendala yang ada dan berpotensi menjadi kesulitan yang susah diatasi.

Baca Juga: 5 Nasihat Terbaik untuk Pasangan yang Baru Menikah, Bikin Langgeng! 

4. Memandang hubungan hanya untuk bersenang-senang

5 Penyebab Utama Kisah Hubunganmu Sulit Langgeng, Jarang Disadari!Pexels/Andrea Piacquadio

Tak semua orang memandang hubungan sebagai sesuatu yang sangat spesial dan juga hal yang harus dihormati. Ketika mindset diri sendiri masih menganggap hubungan adalah kesenangan semata maka, ke depannya akan sulit untuk membangun dan membina hubungan yang langgeng dan juga harmonis. Sehingga jangan mencoba menjalin hubungan jika masih belum yakin dan serius kepada pasangan.

5. Pertemuan dan komunikasi yang kurang berkualitas

5 Penyebab Utama Kisah Hubunganmu Sulit Langgeng, Jarang Disadari!Unsplash/Marcus Wallis

Pertemuan yang berkualitas tak harus berada di tempat yang romantis atau mewah. Dengan cara memandang pasangan alias melakukan kontak mata dengan benar mampu membangun kedekatan emosional bersama pasangan. Komunikasi yang sehat dan juga berimbang menjadi salah satu faktor langgeng tidaknya suatu hubungan. Karena dari sana kamu dan pasangan bisa saling bertukar pikiran dan merencanakan sesuatu yang baik dan positif.

Yuk, mulai introspeksi diri. Agar hubungan yang akan dibangun nantinya bersama pasangan tak lagi menemui kegagalan.

Baca Juga: 6 Hal yang Perlu Ada dalam Hubungan Agar Langgeng

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Writing is my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya