Comscore Tracker

5 Tanda Gebetan Bukan Target yang Tepat di Kencan Pertama, Fokus!

Pahami keputusan selanjutnya agar kamu gak salah melangkah.

Kencan pertama ternyata membawa pengaruh yang cukup besar untuk kelanjutan sebuah hubungan. Bagaimana tidak, fase ini dapat membantumu memberikan impresi sekaligus penilaian terhadap gebetan. Berlanjut atau tidaknya sebuah hubungan bisa dilihat dari momen ini.

Ketertarikan balik gebetan juga dapat dilihat melalui caranya dalam memperlakukanmu. Walaupun gak bisa dijadikan pertimbangan pertama, setidaknya kamu memiliki gambaran dan tetap objektif dalam menilainya.

Yang ditakutkan kalau kamu melewatkan hal ini, nantinya bisa saja bias dan terlalu subjektif dalam menilainya karena terlanjur sayang. Gak boleh disepelekan, lima tanda berikut tunjukkan bahwa gebetan bukan orang yang tepat buatmu dari kencan pertama. 

1. Gak saling mengomunikasikan pendapat dan selalu menyetujuimu

5 Tanda Gebetan Bukan Target yang Tepat di Kencan Pertama, Fokus!ilustrasi surprise (pexels.com/vjapratama)

Di kencan pertama, banyak cara untuk tahu bagaimana karakter calon pasanganmu. Jika saat bertemu denganmu dia setuju dengan semua hal yang kamu bicarakan, gak seharusnya kamu menyimpulkan dengan cepat kalau dia orang yang tepat. Bertemu dengan orang tipikal itu bisa memiliki beberapa kemungkinan. Jangan merasa bahwa kalian memiliki banyak kesamaan.

Bisa saja sikap itu menunjukkan jika dia sedang berusaha menutupi bagaimana dirinya yang sesungguhnya. Selain itu, gak banyak mengungkapkan apa yang dia pikirkan juga menunjukkan bahwa dia adalah orang yang sulit mengambil keputusan. Padahal jika sudah berjalan, hubungan yang sehat salah satunya dilihat dari bagaimana keduanya bisa saling mengungkapkan yang dirasakan.

2. Gak pernah menanyaimu tentang apapun 

5 Tanda Gebetan Bukan Target yang Tepat di Kencan Pertama, Fokus!ilustrasi pasangan (pexels.com/Adam Kontor)

Hubungan yang baik adalah tentang dua orang yang saling berusaha dan berjuang satu sama lain. Gak ada yang lebih besar atau sebaliknya, semua terasa seimbang dan nyaman untuk dijalani. Coba perhatikan bagaimana gebetan saat bertemu pertama kali denganmu. Jika hanya salah satu yang banyak bercerita atau dominan maka perlu dipertimbangkan ulang.

Semua pihak dalam hubungan sama-sama penting. Oleh karena itu semua seharusnya memiliki porsi yang sama. Tujuannya tak lain agar kedua belah pihak dapat mengerti bagaimana kehidupan pribadinya tanpa ada satu pun yang dominan atau memegang kendali.

Baca Juga: 5 Alasan Hubungan Tanpa Status Gak Selalu Buruk

3. Terlalu banyak kepo dan melanggar privasimu 

5 Tanda Gebetan Bukan Target yang Tepat di Kencan Pertama, Fokus!ilustrasi perempuan karier (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kebalikan dari poin sebelumnya, ternyata jika kamu menemui orang yang terlalu kepo juga gak bikin semua hal berjalan mudah. Yang ada dia memiliki kemungkinan untuk ingin tahu semua hal tentangmu.

Selain itu batas privasi yang kamu bangun bisa saja juga dengan mudah dirobohkan olehnya. Nantinya akan ada kemungkinan dia  gak merasa tenang jika kamu sedang tidak bersamanya.

Namun tentu kalian bisa mengatasi hal tersebut asal memiliki kepercayaan satu sama lain. Semua pertimbangan ada di tanganmu. Tinggal bisa atau tidak kamu menerima hal itu.

4. Cenderung memaksakan sesuatu hingga bikin gak nyaman 

5 Tanda Gebetan Bukan Target yang Tepat di Kencan Pertama, Fokus!ilustrasi perempuan (pexels.com/MART PRODUCTION)

Semua orang pasti memiliki keinginannya masing-masing walaupun sudah ada pasangan. Kebebasan untuk berekspresi akan selalu dimiliki terlepas apa pun statusnya. Kamu harus berhati-hati saat menemui gebetan yang sering memaksakan sesuatu, termasuk saat kencan pertama.

Jika apa pun yang dilakukan harus dengan persetujuan atau paksaan ada kemungkinan bahwa kebiasaan tersebut akan berlanjut. Ruang gerakmu bisa saja terbatasi olehnya. Ini semua bisa menyebabkan ketidaknyamanan saat dilakukan apalagi untuk jangka panjang.

5. Menunjukkan bahwa dia terlalu sempurna untukmu  

5 Tanda Gebetan Bukan Target yang Tepat di Kencan Pertama, Fokus!ilustrasi pasangan bahagia (unsplash.com/Matheus Ferrero)

Mengencani seseorang yang too good to be true rasanya memang kadang bikin bangga. Namun demikian kamu harus tetap berhati-hati. Sadari bahwa gak ada satu orang pun yang sempurna di dunia ini.

Jika selama beberapa kali jalan dan dia tetap terlihat sempurna, bisa saja ada banyak hal yang sedang disembunyikan. Semua orang memiliki kekurangannya masing-masing dan itu merupakan hal yang wajar.

Jika kamu sudah mengenalnya, cobalah berikan perhatian lebih dan katakan bahwa kamu menerima dia apa adanya. Dengan begitu ada kemungkinan untuk dia menunjukkan sisi lainnya dan gak terus manipulatif terhadapmu.

Walaupun kencan pertama gak bisa dijadikan tolak ukur, namun dengan mengamati pasangan sedikit banyak kamu akan tahu tentangnya. Ingat bahwa kamu gak boleh dengan cepat percaya terhadap apa yang ditunjukkan padamu. Galih dan cari tahu lebih dalam untuk menentukan langkah selanjutnya yang akan kamu ambil.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Kegelisahan dalam Menjalin Hubungan Asmara

Daisy Photo Verified Writer Daisy

Sky doesn't explain itself high

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya