Comscore Tracker

5 Manfaat Menikah dengan Mantan Pacar Sahabat Sendiri

Jodoh kan urusan Tuhan

Karena urusan jodoh merupakan hak prerogatif Tuhan, maka tak ada satu manusia pun yang mampu mengetahui siapa pasangan kita di masa depan. Karena sifatnya yang misterius, kamu juga tak akan menyangka akan ada pertanyaan ‘kok bisa ya?’ saat kamu dipertemukan dengan jodoh oleh Tuhan. Termasuk ketika kamu berjodoh dengan mantannya sahabat sendiri, kamu tak akan menyangka bahwa hal tersebut memang terjadi dalam kehidupanmu.

Meski banyak yang berpikiran negatif saat kamu berjodoh dengan mantannya sahabat, berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan darinya.

1. Kamu sudah tahu karakter asli pasanganmu

5 Manfaat Menikah dengan Mantan Pacar Sahabat SendiriPixabay.com/panajiotis

Tentu saja, kamu sudah tahu dan paham dengan karakter asli jodohmu karena sudah kenal saat ia masih menjadi pasangan sahabatmu sendiri. Karena sahabat biasanya sering curhat mengenai masalah asmaranya, maka sudah pasti kamu akan tahu watak jodohmu dari cerita-ceritanya. Kamu akan hafal bagaimana karakter asli jodohmu meskipun kamu belum lama mengenalnya.

2. Minim permasalahan

5 Manfaat Menikah dengan Mantan Pacar Sahabat SendiriPixabay.com/StarFlames

Karena sudah tahu watak dan karakternya, maka kamu tidak akan mengalami banyak kendala dalam menjalin hubungan bersama jodohmu. Kamu tidak akan mengalami banyak masalah yang cukup serius karena sudah memahami sifat masing-masing. Kamu tidak akan membesar-besarkan masalah karena sudah tahu akan kemana permasalahan tersebut akan berakhir.

3. Hubunganmu akan awet dan harmonis bersamanya

5 Manfaat Menikah dengan Mantan Pacar Sahabat SendiriPixabay.com/Free-Photos

Minimnya permasalahan menjadi pertanda akan awet dan harmonisnya hubungan kamu dan jodohmu. Meski secara fisik belum lama menjalin hubungan, kamu dan jodohmu akan saling mengerti dan memahami hal-hal yang sifatnya mendasar mengenai rumah tangga. Tak ada drama, baper, atau hal-hal sepele yang akan menjadi penghalang keharmonisan kamu dan jodohmu.

Baca Juga: 6 Karakter KDrama Ini Ternyata Benar-benar Nyata Lho

4. Tak sulit menyesuaikan diri dengan kebiasaan-kebiasaannya

5 Manfaat Menikah dengan Mantan Pacar Sahabat SendiriPixabay.com/StarFlames

Kamu juga tak akan menemui masalah yang cukup berarti mengenai kebiasaan-kebiasaan hidupnya sehari-hari. Tak perlu menunggu waktu lama untuk menyesuaikan diri, kamu dan jodoh kamu akan mengarungi kehidupan rumah tangga dengan bahagia. Penyesuaian diri yang cepat sudah pasti akan membuat keseharian rumah tangga menjadi lebih terarah.

5. Sudah saling mengenal satu sama lain

5 Manfaat Menikah dengan Mantan Pacar Sahabat SendiriPixabay.com/Up-Free

Nah, ini nih yang menjadi dasar kamu dan jodohmu akan mengarungi kehidupan rumah tangga yang harmonis dan menjadi panutan banyak orang. Karena sudah saling mengenal satu sama lain, kamu tak akan mengalami kendala yang cukup berarti ketika mengarungi bahtera rumah tangga bersama jodohmu.

Jadi, tak masalah berjodoh dengan mantannya sahabat sendiri karena kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di masa depan.

Baca Juga: Pacaran dengan Cowok Cuek, Ini 8 Aturan yang Wajib Kamu Paham Girls!

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Berita Terkini Lainnya