Comscore Tracker

5 Tips Menyiasati ‘Pacar Gak Nyambung’, Jangan Tinggalin Dulu Ya!

#ANGPOIN Perlu perhatian lebih

Punya pacar yang obrolannya gak nyambung memang biasanya memberikan dilema tersendiri bagi kebanyakan orang. Sudah kadung cinta, namun ketika ngobrol merasa gak sejalan dan malah membicarakan hal lain yang melenceng dari pembahasan utama.

Jangankan untuk urusan berat, membicarakan hal-hal sederhana dengan si ‘pacar gak nyambung’ terkadang bikin kamu ngerasa gemes sendiri.

Berikut ini adalah beberapa tips sederhana bagaimana cara menghadapi si ‘pacar gak nyambung’ yang bikin kamu kesel sekaligus gemes.

1. Awali obrolan dengan hal-hal ringan dan sederhana

5 Tips Menyiasati ‘Pacar Gak Nyambung’, Jangan Tinggalin Dulu Ya!Pixabay.com/5688709

Cara paling sederhana mengajak ngobrol dengannya adalah dengan membahas masalah-masalah ringan seputar kehidupan sehari-hari. Jangan dulu langsung membahas tema-tema berat semisal politik, bisnis, sains dan sejenisnya karena akan membuat pikirannya menjadi penuh.

Jika ia sudah merasa nyaman dengan satu obrolan ringan, sedikit demi sedikit ubahlah arah obrolan ke tema-tema yang sedikit lebih berat dari sebelumnya.

2. Jangan egois dan ingin menguasai pembicaraan

5 Tips Menyiasati ‘Pacar Gak Nyambung’, Jangan Tinggalin Dulu Ya!lelakisihat.com

Jangan karena menganggap kekasihmu ‘kurang berisi’, kamu menguasai pembicaraan dengan nyerocos tiada henti ketika berbincang dengannya. Jangan egois dengan berbicara terus-menerus tanpa pernah memberikan kesempatan untuknya mengutarakan pendapat.

Dengarkan dan perhatikan apa yang kekasihmu ucapkan dan timpali dengan kalimat-kalimat sederhana yang bisa dimengerti olehnya.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Gak Perlu Buru-buru Pacaran Lagi

3. Kamu harus tahu dan paham tema-tema obrolan yang menarik dalam pandangan pribadinya

5 Tips Menyiasati ‘Pacar Gak Nyambung’, Jangan Tinggalin Dulu Ya!lovepanky.com

Meski terkesan tak menarik dalam pandangan banyak orang, tetap perhatikan tema-tema obrolan menarik apa saja yang menurutnya menarik. Selami wawasannya dan masuklah ke dalam pikirannya dengan memberikan umpan balik mengenai hal-hal yang membuatnya antusias membicarakan sesuatu.

4. Jadilah si ‘talk less do more’ dalam pengertian positif

5 Tips Menyiasati ‘Pacar Gak Nyambung’, Jangan Tinggalin Dulu Ya!Pixabay.com/Free-Photos

Untuk menyiasati pacar gak nyambung, tak ada salahnya menerapkan prinsip ‘talk less do more’ dalam pengertian yang positif. Karena kamu sudah mengetahui karakternya, sebaiknya jangan terlalu banyak melakukan pembicaraan mendalam dengannya.

Untuk menjaga keharmonisan hubungan, kamu bisa melakukan kegiatan-kegiatan lain selain adu obrolan.

5. Gak nyambung itu masalah persepsi, pada situasi tertentu kamu juga bisa saja dianggap gak nyambung olehnya

5 Tips Menyiasati ‘Pacar Gak Nyambung’, Jangan Tinggalin Dulu Ya!Pixabay.com/sasint

Nah, ini nih yang harus kamu pahami mengenai karakter dan sifat si ‘pacar nggak nyambung’. Ingat ya, ‘gak nyambung’ bukan berarti pikiran mereka tak masuk dengan pikiran kamu yang dianggap lebih berwawasan.

Selalu berkaitan dengan persepsi, hal ini tentu saja wajib kamu sadari sebagai sebuah perbedaan pandangan. Kamu bisa saja menganggap kekasihmu gak nyambung di satu topik, namun kamu juga bisa disebut gak nyambung olehnya di topik lain.

Jadi, jangan dulu berpikiran negatif dengan keberadaan si ‘pacar gak nyambung’ ya? Mereka sama kok dengan kita, ini hanya masalah sudut pandang dan persepsi saja.

Baca Juga: 5 Bentuk Kemarahan yang Bisa Bikin Pacar Jadi Ilfil, Pernah Lakuin?

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You