Comscore Tracker

Selain Perselingkuhan, 5 Hal Ini Bisa Jadi Pemicu Kandasnya Hubunganmu

#IDNTimesLife Minimnya komunikasi dengan pasangan

Hubungan bisa saja kandas di tengah jalan kalau gak dirawat dengan baik. Ada banyak faktor yang dapat memengaruhi putusnya jalinan cintamu, salah satunya perselingkuhan yang dilakukan pasangan. Daripada terus-terusan sakit hati, akhirnya kamu pun memilih putus darinya.

Selain itu, kamu juga perlu mewaspadai hal-hal lain yang bisa menjadi pemicu kandasnya hubunganmu. Apa saja itu? Yuk, langsung saja simak uraian lengkapnya berikut ini!

1. Gak adanya restu orangtua

Selain Perselingkuhan, 5 Hal Ini Bisa Jadi Pemicu Kandasnya Hubunganmupexels.com/Austin Guevara

Restu orangtua penting kalau ingin hubunganmu berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Sebaliknya, gak adanya restu dari mereka mungkin akan membuat jalinan cintamu menggantung. Lebih dari itu, kamu dan dirinya pun bisa putus lantaran orangtua gak mengizinkan kalian bersama.

2. Pacar terlalu mendominasi dalam hubungan 

Selain Perselingkuhan, 5 Hal Ini Bisa Jadi Pemicu Kandasnya HubunganmuPexels.com/Kieran White

Jalinan cinta jadi berjalan gak sehat kalau salah satu dari kalian terlalu mendominasi. Kalau sudah gak kuat, mungkin pihak yang didominasi akan lebih memilih untuk putus. Jadi, sebelum terlambat, lakukanlah introspeksi satu sama lain agar hubungan kalian bisa diperbaiki.

3. Minimnya komunikasi antar pasangan

Selain Perselingkuhan, 5 Hal Ini Bisa Jadi Pemicu Kandasnya HubunganmuFreepik.com/yanalya

Salah satu hal penting yang dapat menjembatani hubunganmu adalah komunikasi. Bagaiman bisa membangun kedekatan jika kalian jarang terhubung? Untuk itu, mulailah perbaiki komunikasimu dengan pasangan agar gak sering salah paham atau bahkan terjadi perpisahan.

Baca Juga: Biar Pacar Gak Selingkuh, Coba Ambil 6 Langkah Pencegahan Ini, Ya!

4. Pacar selalu mengekang dan bersikap posesif 

Selain Perselingkuhan, 5 Hal Ini Bisa Jadi Pemicu Kandasnya HubunganmuPexels.com/Andrea Piacquadio

Siapa sih yang betah bertahan dengan pacar yang terlalu posesif? Apa-apa selalu dicurigai dan diatur hingga akhirnya kamu jadi kehilangan privasi dan waktu untuk diri sendiri. Jika terus-terusan begini, kamu akan semakin merasa terkekang dan ingin lepas dari pacarmu.

5. Perbedaan prinsip atau keyakinan 

Selain Perselingkuhan, 5 Hal Ini Bisa Jadi Pemicu Kandasnya HubunganmuUnsplash.com/Taylor Harding

Hal terakhir yang bisa menjadi penyebab kandasnya hubunganmu dengan pacar ialah prinsip atau keyakinan yang berbeda. Perbedaan prinsip akan membuat kalian sering bertengkar lantaran sama-sama merasa benar. Keyakinan yang berbeda pun bisa menjadi penyebab putusnya cintamu dengannya.

Gak cuma selingkuh, lima hal di atas juga bisa memicu perpisahan, lho. Sebelum terlambat, alangkah baiknya kamu dan pacar saling introspeksi diri agar bisa segera memperbaiki hubungan.

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya