Comscore Tracker

5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

Hubunganmu akan jadi toxic!

Menjadi korban perselingkuhan oleh pasanganmu sendiri, tentu saja adalah hal yang paling menyakitkan sekaligus menumbuhkan trauma yang mendalam. Tentunya, kamu juga ingin membalas perlakuannya agar dia bisa merasa bersalah dan menyesal. Namun, membalas dendam perselingkuhan dengan selingkuh lagi adalah tindakan yang salah karena kamu akan merasakan beberapa risiko di bawah ini.

1. Kamu akan selalu merasa bersalah padanya

5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagiunsplash.com/Jordan Koons

Perselingkuhan yang dibalas dengan perselingkuhan lagi tidak akan menyelesaikan permasalahan hubungan dan menyembuhkan traumamu. Justru, kamu akan merasa bersalah terus-terusan pada pasangan karena telah menyelingkuhinya, meskipun perselingkuhan itu atas dasar kemauanmu sendiri. Rasa bersalahmu akan membuat hidupmu jadi tidak tenang, terutama saat kamu bertemu dengan pasangan. 

2. Tidak ada bedanya kamu dan dia, sama-sama masih belum dewasa

5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagiunsplash.com/Nathan Dumlao

Kalau kamu selingkuh juga dalam hubungan, lantas apa bedanya kamu dan dia? Kalian masih sama-sama belum bisa menghargai sebuah komitmen. Tindakanmu ini juga mencerminkan sikap yang kekanak-kanakan dan suka balas dendam pada seseorang yang menyakitimu. 

3. Baik kamu maupun dia akan sama-sama tidak percaya satu sama lain

5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagipexels.com/ROMAN ODINTSOV

Kepercayaan itu adalah fondasi dalam sebuah hubungan. Ketika pasangan menyelingkuhimu, tentunya kepercayaanmu padanya jadi hilang, kan? Setelah kamu membalas perselingkuhannya dengan sebuah perselingkuhan lagi, maka dia pun akan kehilangan kepercayaan juga padamu. Akhirnya hubunganmu sama sekali tidak memiliki fondasi dan kapan pun bisa berakhir. 

Baca Juga: 5 Balas Dendam Ini Gak Boleh Kamu Lakukan pada Pasangan yang Selingkuh

4. Tidak menjamin dirinya akan sadar dengan perbuatannya itu

5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagiunsplash.com/Eli DeFaria

Selingkuh itu adalah sebuah kebiasaan. Jika dia selingkuh, ke depannya akan melakukannya lagi dan lagi. 

Kamu yang membalas rasa sakitmu dengan perselingkuhan lagi, maka tidak menjamin dia akan menyesali perbuatannya. Justru yang ada, dia pun akan melakukan lagi dan akhirnya hubungan kalian jadi toxic.  

5. Kamu akan benar-benar jatuh hati pada selingkuhanmu

5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagiunsplash.com/Priscilla Du Preez
Meski kamu melakukan perselingkuhan dengan niat main-main saja, tapi ke depannya hubungan yang kamu jalani ini lambat laun akan menumbuhkan rasa suka dan hubunganmu dengan pasangan akan terasa hambar. Jadi, jika kamu memang mencintainya, jangan melakukan balas dendam dengan perselingkuhan lagi. 
 
Itulah tadi sederet risiko yang akan kamu terima saat perselingkuhan dibalas selingkuh lagi. Semuanya hanya akan membuat hidupmu jadi lebih buruk. Jadi, jika kamu memang memaafkan dia, maka maafkanlah dengan setulus hati. Namun, jika tidak, maka lepaskanlah. 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Menyesal Berikan Kesempatan Kedua pada Dia yang Selingkuh

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya