Comscore Tracker

Pacar Dapat Masalah? Jangan Pergi, Lakukan 6 Hal Ini buat Mendukungnya

#IDNTimesLife Jadilah pacar yang setia dalam suka dan duka

Gak ada manusia yang sempurna, termasuk pacarmu. Terkadang dia bisa berbuat kekeliruan yang akhirnya membuatnya tertimpa masalah. Sebagai pasangan yang baik, alangkah baiknya kamu senantiasa memberi dukungan dan bukan malah menjauhinya.

Bagaimana caranya? Daripada bingung, baca saja penjelasan berikut agar kamu mengerti apa saja yang perlu dilakukan untuk mendukung pacar saat mendapat masalah. Yuk, langsung saja simak uraian lengkapnya di bawah ini!

1. Jadilah orang pertama yang memberinya dukungan 

Pacar Dapat Masalah? Jangan Pergi, Lakukan 6 Hal Ini buat MendukungnyaUnsplash.com/A. L.

Dukungan sangatlah berarti bagi orang-orang yang tertimpa musibah, mungkin termasuk pacarmu. Untuk itu, jadilah orang pertama yang memberikan support serta semangat padanya. Dengan begitu, mungkin dia akan jadi lebih percaya diri dalam menghadapi setiap kesulitan yang datang.

2. Yakinkan dia, pasti bisa melewati semuanya dengan baik

Pacar Dapat Masalah? Jangan Pergi, Lakukan 6 Hal Ini buat MendukungnyaUnsplash.com/Allan Filipe Santos Dias

Selain dukungan, kamu juga perlu menenangkan serta meyakinkan pacarmu kalau dia pasti bisa menyelesaikan semua persoalannya. Tawarkan pula bantuan karena siapa tahu dia membutuhkannya. Semuanya akan menjadi lebih ringan jika kalian menghadapi masalah-masalah itu berdua.

3. Bantu pacarmu menghadapi orang-orang yang membuatnya makin terpuruk

Pacar Dapat Masalah? Jangan Pergi, Lakukan 6 Hal Ini buat MendukungnyaUnsplash.com/Matheus Ferrero

Ketika mendapat masalah, terkadang gak semua orang simpati atau memberi dukungan. Pacarmu pun mungkin merasakannya. Untuk itu, kuatkanlah hati serta bantu dia menghadapi orang-orang yang malah makin membuatnya terjatuh. Sampaikan pada mereka kalau pacarmu adalah manusia biasa yang bisa saja berbuat kesalahan.

Baca Juga: Kamu Salah kalau Menjadikan 5 Hal Ini Sebagai Motivasi untuk Pacaran

4. Ikutlah mencari solusi dari masalah yang dia hadapi

Pacar Dapat Masalah? Jangan Pergi, Lakukan 6 Hal Ini buat MendukungnyaPixabay.com/Candid_Shots

Gak hanya mendampingi, bantulah pacarmu menemukan jalan keluar dari setiap persoalannya. Siapa tahu ide yang kamu tawarkan itu bisa membantunya menyelesaikan masalah. Namun demikian, janganlah memaksanya menerima solusi yang kamu tawarkan tersebut karena siapa tahu dia bisa menghadapi kesulitannya sendiri.

5. Hindari menghakimi meski pacarmu membuat kesalahan

Pacar Dapat Masalah? Jangan Pergi, Lakukan 6 Hal Ini buat MendukungnyaFreepik.com/drobotdean

Pacarmu mendapat masalah mungkin dikarenakan kekeliruannya sendiri. Meskipun begitu, jangan malah turut menghakimi atau menyalahkannya. Selain membuatnya makin terpuruk, tindakan tersebut justru akan menambah masalah. Jadi, tetap dukunglah dia apa pun yang terjadi. 

6. Jangan biarkan pacarmu melakukan hal-hal buruk ketika tertimpa masalah

Pacar Dapat Masalah? Jangan Pergi, Lakukan 6 Hal Ini buat MendukungnyaUnsplash.com/Yolanda Sun

Ketika mendapat masalah, sebagai ajang pelampiasan terkadang seseorang bisa melakukan hal-hal negatif, semisal minum-minuman keras atau menyalahkan Tuhan. Ingatkan pacarmu jika dia berbuat seperti itu. Katakan padanya jika tindakannya itu hanya akan merugikan dirinya sendiri.

Itulah 6 hal yang dapat kamu lakukan untuk mendukung pacarmu ketika ditimpa masalah. Semoga kalian bisa melewati semuanya hingga akhirnya mampu menemukan solusi terbaik. Semangat!

Baca Juga: 5 Tanda Kalau Sebenarnya Dia Malu Pacaran Sama Kamu, Duh Kok Bisa Sih?

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya