Comscore Tracker

5 Tipe Cowok Kalau Sedang Marah, Diam sampai Minta Putus

Ada juga nih, yang tiap marah bilangnya putus 

Pertengkaran adalah hal yang normal terjadi dalam hubungan apa pun, termasuk percintaan. Emosi terhadap situasi yang tidak disukai membuat seseorang menjadi
marah. Tiap orang punya caranya masing-masing dalam mengekspresikan kemarahan, baik itu perempuan maupun laki-laki. Simak beberapa tipe cowok berikut ini jika sedang marah. Coba cek, apakah pasanganmu termasuk salah satunya.

1. Diam saja alias silent treatment

5 Tipe Cowok Kalau Sedang Marah, Diam sampai Minta Putusilustrasi diam saat marah (freepik.com/Drazen Zigic)

Pernah dicuekin pacar saat lagi marah? Nyebelin gak, sih? Ia diam seribu bahasa, kayak patung, ga ngomong satu kata pun. Kamu pun jadi bingung dibuatnya dan hanya bisa menebak-nebak kesalahan apa yang sudah kamu perbuat hingga dia tega mendiamkanmu.

Si tipe diam kalau lagi marah ini, biasanya adalah seorang introvert yang jarang meluapkan emosi. Alih-alih membicarakan  apa yang membuatnya kesal, ia malah menyimpan pikiran dan perasaannya sendiri. Tapi ini malah bikin masalah gak akan selesai, malah menjadi beban di benak masing-masing.

2. Gak mau mengalah 

5 Tipe Cowok Kalau Sedang Marah, Diam sampai Minta Putusilustrasi bertengkar (freepik.com/pressfoto)

Yang kedua adalah tipe yang gak mau mengalah. Kalau lagi bertengkar, selalu merasa dirinya yang paling benar. Sikapnya gak mau mengalah ketika berargumen, egonya tinggi sekali. Hubungan cinta seperti ini tidak sehat, sebab tidak ada give and take (saling memberi dan saling menerima).
 
Bila kamu tetap mempertahankan tipe cowok self-oriented ini, hubungan kalian  akan berubah ke arah toxic. Pasalnya, bila nanti ada kondisi yang tidak sesuai dengan harapannya, kamu pasti yang bakal disalahkan. Selain itu, sikapnya yang tak mau mengalah, jadi susah untuk diajak berkomunikasi buat mencari solusi. Sebab menurutnya, yang salah itu orang lain bukan dirinya.

Baca Juga: 5 Hal yang Sebaiknya Tak Kamu Lakukan Ketika Pasangan Sedang Marah

3. Temperamental  

5 Tipe Cowok Kalau Sedang Marah, Diam sampai Minta Putusilustrasi cowok temperamental (freepik.com/stockking)

Apakah pacarmu tipe cowok yang kalau marah bisa meledak-ledak? Bahkan di tempat umum pun dia bisa memarahimu habis-habisan. Hati-hati ladies, marah yang tidak terkontrol ini sulit sekali untuk mengubahnya.

Jika hubungan dilanjutkan ke jenjang pernikahan, bukan tidak mungkin, kemarahan tersebut bisa berkembang menjadi KDRT, entah itu verbal, fisik maupun emosional. Ih, seram banget, kan? 

4. Langsung pergi   

5 Tipe Cowok Kalau Sedang Marah, Diam sampai Minta Putusilustrasi cowok marah (freepik.com/8photo)

Selanjutnya adalah tipe cowok yang langsung pergi kalau lagi marah. Dia tak segan langsung mengangkat kaki, pergi dari hadapanmu. Entah itu di tengah situasi kalian sedang makan di restoran atau di mana pun.

Bisa juga sewaktu di chat, dia langsung mengabaikanmu, tidak membalas chat, bahkan memblokir kontakmu. Kombinasi sikapnya yang childish dan tidak menghargai ini, akhirnya bikin kamu galau sendirian, bertanya-tanya apa yang salah.

5. Langsung bilang putus 

5 Tipe Cowok Kalau Sedang Marah, Diam sampai Minta Putusilustrasi bertengkar (freepik.com/stefamerpik)

Tipe ini mudah sekali mengucapkan kata putus. Kalau sedang marah atau terlibat konflik, dengan entengnya bilang putus. Kebiasaan mengucap kata putus
menandakan ia bukan orang penyabar yang mau berpikir jernih untuk hubungan kalian.

Mudahnya mengucap kata putus hanya karena emosi sesaat juga pertanda ia tak menghargai. Seolah-olah kamu bisa dibuang dan dipungut lagi kapan pun ia mau. Kata putus tidak boleh   sembarangan diucapkan, apalagi hanya untuk mengancam. 

Marah memang masih termasuk ekspresi wajar, asal jangan berlebihan. Bagaimana dengan pasanganmu, termasuk tipe yang manakah dia kalau sedang marah?

Baca Juga: 5 Cara Keliru Hadapi Pasangan yang Gampang Ngambek, Malah Balik Marah?

Malika Nabilla Larasati Photo Verified Writer Malika Nabilla Larasati

Senang dengan berita unik dan menarik? Jadilah penulis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya