Comscore Tracker

5 Cara Cegah Baperan Saat PDKT, Duh Jangan Dulu!

Jangan baper dulu ya!

Merupakan hal yang lumrah saat kita tertarik dengan seseorang kita akan melakukan fase pedekate dahulu. Hal ini penting agar kita mulai memahami sifat serta karakternya dan tidak kaget saat pacaran nantinya.

Namun, di masa-masa PDKT harusnya kamu gak baper duluan karena kalian masih belum resmi pacaran. Ini 5 tips mencegah baper duluan saat masa PDKT, yuk baca artikelnya sampai tuntas!

1. Belajarlah dari pengalaman dulu

5 Cara Cegah Baperan Saat PDKT, Duh Jangan Dulu!Pexels/Cottonbro

Jangan merusak masa-masa PDKT-mu dan belajarlah dari masa lalu. Jangan terburu-buru, let it flow saja karena kalau memang kalian ditakdirkan bersama pastinya dia gak akan ke mana-mana juga. Banyak orang yang bilang bila masa lalu memang guru terbaik dan itu memang benar adanya!

2. Santai saja menghadapi godaannya

5 Cara Cegah Baperan Saat PDKT, Duh Jangan Dulu!Pexels/Gui

Hal yang sangat wajar ketika masa PDKT si dia sesekali akan menggoda serta merayumu. Namun, kamu jangan senang serta termakan rayuannya dan tetaplah santai. Toh, kamu masih belum jadian dengannya.

Jangan mudah baper karena siapa tahu dia pun sedang PDKT dengan orang lain. Jika kamu tetap biasa saja saat dirayu, maka kamu tidak akan terlalu sakit hati saat dia tidak memilih kamu.

Baca Juga: 6 Tanda PDKT Kamu Sama Dia Telah Gagal, Mending Mundur Aja!

3. Buka hati juga untuk orang lain

5 Cara Cegah Baperan Saat PDKT, Duh Jangan Dulu!Pexels/Artem Beliaikin

Saat masa PDKT jangan hanya fokus padanya saja, toh kamu belum jadian dengannya. Buka hati juga untuk orang lain agar kamu bisa memutuskan yang mana sosok paling baik dan berhak bersanding denganmu. Meski dari hati kecil kamu masih berharap padanya, namun pastikan kamu tetap mencari sampai kamu dan dia sudah resmi pacaran.

4. Jangan hubungi dia setiap hari

5 Cara Cegah Baperan Saat PDKT, Duh Jangan Dulu!unsplash/ThomHolmes

Agar kamu tidak terlalu berharap padanya kamu mesti jangan menghubungi dia setiap hari. Hal ini untuk menciptakan rasa ketidaktergantungan padanya sehingga kamu tetap terbiasa saat dia gak ada kabar. Tentunya metode ini ampuh lho agar kamu terbiasa dan tidak kesepian saat ditinggal sibuk olehnya.

5. Jangan jadi sosok yang selalu ada

5 Cara Cegah Baperan Saat PDKT, Duh Jangan Dulu!Pexels/Pawel

Cobalah sesekali kamu menghilang darinya dan jangan menjadi sosok yang selalu ada kapan pun dia butuhkan. Dengan begitu dia akan sadar kalau dia kehilangan kamu dan pada akhirnya dia pasti akan merindukanmu.

Saat masa PDKT sesekali kamu pun harus mencoba metode tarik ulur. Biasanya cara ini ampuh lho dan gebetan akan semakin jatuh cinta padamu!

Karena kamu harus belajar jangan terlalu berharap agar nantinya kamu tidak terlalu sakit hati!

Baca Juga: 7 Tanda Cowok Mau PDKT Serius sama Kamu

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Jasa makeup artist murah hubungi my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You