Comscore Tracker

Jangan Baper Dulu, Ajukan 5 Pertanyaan Ini Sebelum Memutuskan Pacaran!

Pikirkan dengan baik!

Sebagai manusia biasa pastinya kita memang membutuhkan seorang pasangan karena dunia akan terasa sepi tanpa adanya seorang pendamping. Tetapi soal perasaan tak bisa kamu bertindak gegabah karena saat kamu salah memilih pasangan hatimu akan terluka. Sebelum kamu memutuskan untuk pacaran, hendaknya kamu harus menjawab lima pertanyaan berikut ini dengan yakin agar tak ada penyesalan nantinya!

1. Apa benar kamu mencintainya atau hanya menjadikan ia sebagai pelarian?

Jangan Baper Dulu, Ajukan 5 Pertanyaan Ini Sebelum Memutuskan Pacaran!Pexels/Padli Pradana

Ketika mencari seorang pasangan jelas kamu harus mendasarinya dengan cinta. Apakah kamu memang betulan jatuh cinta padanya yang jelas hatimu harus merasa yakin kalau memang ini cinta. Jangan menjadikan orang lain sebagai pelarian semata hanya karena kamu gak mau mendapatkan predikat jomblo. Hargai perasaannya jangan hanya mementingkan dirimu sendiri. Setelah kamu yakin kalau kamu memang mencintainya barulah kamu pertimbangkan hubungan ini lebih jauh.

2. Apa kamu memang telah siap untuk memulai hubungan lagi?

Jangan Baper Dulu, Ajukan 5 Pertanyaan Ini Sebelum Memutuskan Pacaran!Pexels/Jesica lewis

Sebelum kamu memulai hubungan yang baru lagi, pasti kamu pernah jatuh cinta di masa lampau tetapi kisahmu harus berakhir yang tentunya menyisakan luka mendalam dalam hatimu. Ketika sekarang kamu memutuskan untuk berpacaran lagi, tanyakan dalam hati apakah memang iya kamu siap dengan ini semua? Karena tentunya kamu pun harus siap dengan resiko patah hati lagi di kemudian hari karena bila siap jatuh cinta tentu kamu pun harus siap patah hati.

Baca Juga: 5 Fase Berpacaran yang Pasti Kamu Alami, Hati-hati Saat Masuk Fase 3!

3. Apa kamu mau berjuang bersamanya baik suka maupun duka?

Jangan Baper Dulu, Ajukan 5 Pertanyaan Ini Sebelum Memutuskan Pacaran!Pexels/Josh Willink

Semua orang pasti sering berjanji untuk menemani sang kekasih baik suka maupun duka tetapi pada hakikatnya menemani di saat duka adalah hal yang tersulit dan tak semua orang mampu. Tanyakan dalam hati apakah memang kamu sanggup bersama dengannya dan menemani hari-harinya entah suka maupun duka. Karena jangan sampai kamu menyesal nantinya dan tak sanggup bersama dengannya ketika dia sedang susah. Sebelum semuanya terlambat pikirkan lagi semuanya dengan matang.

4. Apa kamu yakin dia bisa menutupi kekuranganmu atau hanya membuatmu semakin diliputi masalah?

Jangan Baper Dulu, Ajukan 5 Pertanyaan Ini Sebelum Memutuskan Pacaran!Pexels/Raul Reynoso

Mencari seorang kekasih bukan hanya untuk bersenang-senang saja karena mencari seorang kekasih diperlukan berbagai pertimbangan. Pastikan dalam hati apakah memang iya dia mampu menjadi seorang pelengkap bagimu dan mampu menutupi kekuranganmu. Jangan hanya terjebak oleh rayuan dan buaiannya pikirkan semua dengan matang agar kamu kedepannya bisa menjalani hubungan dengannya dengan baik dan harmonis.

5. Apakah kamu yakin dia orang yang tepat untuk masa depanmu?

Jangan Baper Dulu, Ajukan 5 Pertanyaan Ini Sebelum Memutuskan Pacaran!Pexels/Lee Hnetika

Terakhir jangan lupa untuk menanyakan dalam hati apakah memang iya dia adalah orang yang tepat untuk masa depanmu atau tidak. Kamu pasti sudah lelah menjalani hubungan yang tak memiliki masa depan dan oleh karena itu pikirkan dengan baik apakah hubungan yang akan kamu jalani memiliki masa depan atau tidak.

Kalau memang dia saja sudah terlihat tak pasti dan kamu pun ragu, lebih baik kamu tak perlu melanjutkan ke jenjang pacaran. Hidupmu terlalu berharga untuk dihabiskan dengan orang yang tak menghargaimu karena kalau memang dia cinta dia takkan membuatmu hidup terus dalam harapan.

Nah pikirkan baik-baik ya sebelum memutuskan pacaran agar hatimu tak lagi terluka untuk kedepannya!

Baca Juga: Agar Langgeng Ketika Pacaran Nanti, Terapkan 6 Tips Ini Saat Lagi PDKT

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You