Comscore Tracker

Jangan Dibikin Pusing, Ini 5 Tips untuk Hadapi Teman Pacar yang Toksik

Cuek saja!

Dalam sebuah hubungan yang sehat biasanya pasangan akan memperkenalkan teman-temannya padamu. Namun sayangnya tidak semua temannya pasangan itu baik karena ada kalanya kamu harus menghadapi kenyataan bila temannya pasangan cenderung toksik. Oleh sebab itu jangan baper dan jangan pusing, terapkan saja lima hal ini ya!

1. Jangan sering-sering ketemu

Jangan Dibikin Pusing, Ini 5 Tips untuk Hadapi Teman Pacar yang ToksikPexels/Fauxels

Supaya gak sering-sering sakit hati lebih baik gak usah terlalu banyak bertemu dengannya. Kalau memang gak penting-penting amat ya lebih baik hindari saja karena hal ini lebih baik daripada kamu harus mendapatkan omongannya yang menyakitkan. Hindari saja sebisa mungkin asalkan kamu merasa nyaman.

2. Mengobrol seperlunya

Jangan Dibikin Pusing, Ini 5 Tips untuk Hadapi Teman Pacar yang ToksikPexels/Helena Lopes

Kalau memang terpaksa bertemu ada baiknya mengobrol seperlunya saja. Jangan membuka ruang obrolan lebih lanjut dengannya karena hanya akan menyakitkan dirimu saja. Dengan begitu setidaknya kamu bisa meminimalisir perasaan sakit hati karena omongannya. Ada kalanya dalam hidup kamu bertemu dengan orang-orang yang tidak diinginkan.

Baca Juga: 5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapat Jika Akrab dengan Teman-teman Pasangan

3. Cuek dengan apa yang dia katakan

Jangan Dibikin Pusing, Ini 5 Tips untuk Hadapi Teman Pacar yang ToksikPexes/Stanley

Biasanya orang-orang toksik cenderung berbicara menyakitkan tanpa dipikir dulu. Oleh sebab itu lebih baik kamu cuek dan gak ambil pusing dengan ucapannya yang menyakitkan. Terkadang cuek dan sebodoh amat itu penting lho bagi kesehatan mentalmu sendiri. Jangan baper dan dimasukkan ke dalam hati semua ucapan buruknya ya!

4. Minta pendapat pasangan

Jangan Dibikin Pusing, Ini 5 Tips untuk Hadapi Teman Pacar yang ToksikPexels/Tirachard Kumtanom

Jika memang kamu merasa kesal pada teman pasangan maka ada baiknya bersikap jujur dan minta pendapat pasangan mengenai persoalan ini. Jika kamu memberikan pendapat yang objektif dan tidak terkesan menjelek-jelekkan siapa tahu pasanganmu akan percaya dengan ucapanmu. namun jangan terlalu berharap karena biasanya pasangan tidak akan percaya kalau temannya itu memang toksik.

5. Jangan terbawa emosi dulu saat pasangan kurang setuju

Jangan Dibikin Pusing, Ini 5 Tips untuk Hadapi Teman Pacar yang ToksikPexels/Trinity Kubasek

Biasanya siapa pun gak akan suka jika teman sendiri dijelek-jelekkan oleh pasangan sendiri. Bahkan pasanganmu akan cenderung lebih pro pada temannya. Oleh sebab itu jangan mudah terpancing emosi saat dia gak setuju. Lebih baik temukan alasan yang masuk akal kalau temannya pasanganmu itu memang toksik dan kamu tidak bisa berteman dengannya.

Karena segala sesuatu bisa diselesaikan dengan baik-baik!

Baca Juga: 6 Hal yang Dilakukan Saat Teman-teman Pasanganmu Tidak Menyukaimu

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya