Comscore Tracker

Jangan Sedih, Ini Alasan Kenapa Pacar Baru Mantan Bikin Move On Enak

Kamu sudah melihat sendiri kenyataan yang ada

Mencintai seseorang kadang kita tak bisa memilikinya dan harus merelakannya karena di dunia ini tak semua hal berpihak pada kita. Termasuk ketika kisah cinta harus berakhir dan sang mantan memiliki kekasih baru. Hal tersebut bukanlah sesuatu yang harus kamu tangisi dan ratapi justru berkat itu kamu akan lebih mudah untuk move on. Berikut lima alasan pacar baru mantan bisa bikin kamu cepat move on, benar gak ya?

1. Ketika mantan sudah bahagia dengan pacar barunya, jelas kamu pun harus bahagia

Jangan Sedih, Ini Alasan Kenapa Pacar Baru Mantan Bikin Move On EnakPexels.com/Bruce Mars

Kalau mantanmu sudah terlihat bahagia dengan gebetan barunya masa kamu nggak dan terus meratapi diri? Jelas kamu juga harus bahagia dong dengan cara dan jalanmu sendiri. Percayalah ketika kamu termotivasi untuk bahagia semuanya akan baik-baik saja dan pelan-pelan mantan hanya akan tinggal di bagian masa lalumu. Karena untuk apa kamu menangisi yang sudah terjadi sedangkan dia bahagia dengan keadaannya yang sekarang?

2. Berkat pacar baru mantan, kamu jadi menerima kenyataan bahwa tak lagi bisa bersamanya dan akhirnya move on

Jangan Sedih, Ini Alasan Kenapa Pacar Baru Mantan Bikin Move On EnakPexels/Dương Nhân

Biasanya saat putus dengan mantan beberapa perempuan berharap bisa kembali pada mantan yang masih dicintainya. Namun ketika sang mantan sudah memiliki pacar baru, jelas mundur adalah sebuah keharusan. Berkat ini pula kamu jadi menyadari kenyataan kalau kamu dan dia memang sudah berakhir dan hal ini akan pula membuatmu lebih termotivasi untuk move on. Masa iya kamu mau mengganggu kisah mantan dengan pacar barunya?

Baca Juga: Galau Habis Putus? Awali Proses Move On-mu dengan 7 Langkah Ini

3. Belajar untuk menjadi seseorang yang lebih baik

Jangan Sedih, Ini Alasan Kenapa Pacar Baru Mantan Bikin Move On EnakPexels/Ambar Simpang

Sebagian besar perempuan mengaku sering stalking pacar baru mantan karena mereka ingin mengetahui seperti apa sih perempuan yang sudah menggantikan posisinya. Kalau pacar baru mantan tak sebaik dan tak sebagus dirinya, beberapa perempuan merasa lega dan merasa bahwa dirinya lebih baik. Hal ini pun akan membuat dirinya lebih percaya diri.

4. Kamu memiliki kesempatan menemukan kekasih yang lebih baik dari mantanmu

Jangan Sedih, Ini Alasan Kenapa Pacar Baru Mantan Bikin Move On EnakPexels/Ilkin Savterov

Karena mantan sudah punya kekasih baru, otomatis kamu pun harus mencari dong kekasih baru yang pastinya harus lebih baik dari mantanmu. Bukalah gerbang pergaulanmu dan seleksilah orang-orang yang memang pantas untuk dijadikan kandidat pacar barumu. Selain itu pastikan juga kalau kekasih barumu memang tulus menyayangimu bukan semata-mata menjadikanmu pelarian.

5. Tak ada lagi alasan untuk balikan dengan mantan sehingga kamu takkan mudah mengenang masa lalu

Jangan Sedih, Ini Alasan Kenapa Pacar Baru Mantan Bikin Move On EnakPexels/bryan scneider

Karena dia sudah punya tambatan hati, otomatis kamu gak punya alasan lagi untuk kembali padanya dan mengulang kisah pahit bersamanya. Kamu akan menyadari bahwa dia sang mantan hanya tinggal di bagian masa lalumu bukan masa depanmu. Lambat laun kamu akan melupakannya dan bahkan merasa beruntung telah berpisah dari dirinya karena kehidupanmu kini lebih baik tanpa dirinya.

Nah cepetan move on ya!

Baca Juga: 7 Melodi Dalam Puisi Panji Ramdana, Mengajarkan Cara Move On Terbaik

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You