Comscore Tracker

5 Hal Ini Patut Kamu Syukuri Jika Cowok Kamu Seorang Pendaki Sejati

Beruntungnya kamu mendapatkan hatinya

Apa yang terlintas di benakmu saat mendengar kata 'cowok pendaki gunung'? Gagah, keren, dan tangguh atau justru kumal dan kotor? Apapun itu, yang pasti cowok pendaki bukanlah manusia yang bisa dipandang sebelah mata. Mereka adalah figur penuh kharisma dengan segudang kelebihan.

Kalau ternyata cowok kamu seorang pendaki, kamu patut bersyukur. Sebab sederet fakta berikut membuktikan memiliki lelaki yang gemar naik gunung adalah sebuah keberuntungan. Apa saja? Yuk, cek satu per satu.

1. Perencana yang andal

5 Hal Ini Patut Kamu Syukuri Jika Cowok Kamu Seorang Pendaki Sejatiinstagram.com/fiersabesari

Tahu sendiri kan kalau aktivitas mendaki gunung merupakan olahraga ekstrem yang gak bisa seenaknya dilakukan tanpa persiapan yang benar? Dari sini sudah kelihatan kalau cowok pendaki akan mempersiapkan dengan matang rencana pendakiannya agar gak ada satu hal pun yang missed.

Gak hanya untuk dirinya, tapi juga untuk kebutuhan tim pendakian. Dia bakal memastikan semua perbekalan lengkap dan berusaha agar pendakian bisa tepat waktu saat berangkat dan pulang.

2. Sosok yang akrab dengan perjuangan

5 Hal Ini Patut Kamu Syukuri Jika Cowok Kamu Seorang Pendaki Sejatiinstagram.com/fiersabesari

Tentu saja cowok pendaki adalah seorang pejuang sejati. Perjuangannya melangkah melewati tanjakan demi tanjakan menuju puncak bak kerja keras untuk menggapai impian. Dia gak akan mudah menyerah dan gampang mengeluh selama pendakian.

Sebaliknya, dia justru bakal jadi penyemangat bagi orang-orang di sekitarnya supaya terus berjuang sampai akhir. Kebayang, dong, gimana senangnya kamu karena akan selalu dapat asupan energi dari dia saat kamu lagi down?

Baca Juga: 5 Jenis Gaya Pacaran yang Tidak Sehat, Bisa Merusak Masa Depanmu Lho

3. Cepat mengambil keputusan

5 Hal Ini Patut Kamu Syukuri Jika Cowok Kamu Seorang Pendaki Sejatiinstagram.com/adilendrong

Mendaki gunung adalah perjalanan bersama alam di mana alam sama sekali gak bisa ditebak. Seorang cowok pendaki tentu sudah terbiasa dengan kejutan-kejutan yang alam berikan seperti hujan badai secara tiba-tiba atau datangnya angin kencang.

Di saat seperti itulah cowok pendaki harus mampu mengambil keputusan dengan cepat. Setelah membaca situasi, secepat kilat dia harus memutuskan apakah tetap meneruskan pendakian atau berhenti lalu mendirikan tenda di lokasi. Kelihaiannya menentukan pilihan dijamin gak perlu kamu ragukan lagi, deh.

4. Tahu cara berlaku baik pada alam

5 Hal Ini Patut Kamu Syukuri Jika Cowok Kamu Seorang Pendaki Sejatiinstagram.com/fiersabesari

Apa yang kita berikan pada alam, maka itulah yang alam berikan pada kita. Hal tersebut menjadi salah satu prinsip seorang pendaki sejati. Jadi, kalau cowok kamu seorang pendaki, gak perlu ragu dia bakal bersikap seenaknya pada alam.

Pepatah take nothing but pictures, leave nothing but footsprints pasti sudah terpatri kuat di dalam hatinya. Dia akan sepenuh hati menjaga alam di sekitarnya tetap bersih, nyaman, dan lestari.

5. Mudah bergaul dengan siapa pun

5 Hal Ini Patut Kamu Syukuri Jika Cowok Kamu Seorang Pendaki SejatiDok. Pribadi/Nanda Pangawitan

Naik gunung memberi kesempatan bagi para pendaki untuk bertemu dengan banyak orang. Gak hanya tim pendakian, tapi juga orang-orang yang dijumpai selama di gunung. Dengan begitu, seorang pendaki pasti sudah terlatih untuk bergaul dengan siapa saja.

Buat kamu yang introver, bersyukurlah kalau cowok kamu adalah pendaki sejati. Dia bakal menyeimbangi rasa malu kamu yang mungkin kurang nyaman saat bertemu dengan orang-orang baru.

Nah, itulah beberapa hal yang patut kamu syukuri jika cowok kamu adalah seorang pendaki sejati. Sesekali boleh lho ikutan dia naik gunung biar kamu semakin paham betapa beruntungnya kamu memiliki dia sebagai pasangan.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Wajib Mendaki Gunung Meski Sekali Seumur Hidup

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You