Comscore Tracker

Sering Dimarahin Karena Main Games? Coba Lakukan 5 Cara Ini Deh!

Intinya adalah komunikasi yang baik dan benar

Hobi main game memang kadang-kadang bisa buat pacar sebel. Meskipun kamu merasa bahagia selama main game, tanpa kamu sadari pacar bisa jadi kesal karena kamu bisa hilang tanpa kabar. Wajar kok, IDN Times juga mengerti kalau kamu lagi menjalankan hobimu. Tapi sayangnya pacarmu belum tentu sepengertian IDN Times. Nah, supaya pacarmu gak ngambek terus karena kamu tinggalin, yuk coba ikuti lima cara ini.

1. Izin dulu sebelum mulai main

Sering Dimarahin Karena Main Games? Coba Lakukan 5 Cara Ini Deh!Shutterstock/wavebreakmedia

Guys, ini adalah pelajaran pertama dalam menjalin hubungan dengan siapapun. Komunikasi adalah kunci. Ingat, kebanyakan hubungan bahagia kandas hanya karena masalah komunikasi,

Jadi, sebelum kamu mau main bareng atau mabar dengan teman-teman, coba deh untuk izin dulu. Selain ini bisa buat pacar merasa tenang, ini juga bukti kalau kamu menghargai dia. Catat ya!

2. Buat perjanjian sama pacar soal jam bermain

Sering Dimarahin Karena Main Games? Coba Lakukan 5 Cara Ini Deh!Shutterstock/Dmytro Zinkevych

Kalau pacar kamu sering marah-marah karena kamu main game gak pernah pikir waktu, coba deh bayangin kalau kamu berada di posisi dia. Secuek apapun kamu, pasti juga butuh perhatian ‘kan? Nah, kalau kamu emang benar-benar sayang, coba buat perjanjian soal kapan kamu bisa main game. Gak harus yang terlalu ketat kok. Misalnya, gak main game saat lagi jalan bareng. Adil ‘kan?

3. Coba jelaskan dulu kepada pacarmu

Sering Dimarahin Karena Main Games? Coba Lakukan 5 Cara Ini Deh!Shutterstock/Mladen Mitrinovic

Terkadang pasangan berantem itu cuma karena kurangnya pengertian. Tapi kalau gak kamu jelasin, lalu gimana pacarmu bisa mengerti? Memangnya pacarmu cenayang? Nah, mulai sekarang coba deh jelasin ke pacarmu, mengapa kamu memilih game sebagai hobi. Jelaskan  manfaat main game bagi hubungan kamu berdua. Misalnya, dengan main game, kamu jadi gak mungkin selingkuh. Tapi, IDN Times tahu banget counter argument apa yang akan dikeluarkan oleh pacarmu, yaitu hobi main game itu boros. Santai guys, IDN Times juga punya solusinya.

Gak bisa dipungkiri kalau hobi main game itu butuh biaya. Apalagi buat beli e-voucher game. Tapi, ada kok tips supaya bisa makin hemat. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi Sakuku yang bisa kamu unduh gratis di smartphone. Hanya di Sakuku kamu bisa beli e-voucher game dengan lebih hemat. Kalau kamu beli e-voucher game secara online di EzyTopup, UniPin dan Juragan Cash, maka kamu bisa mendapatkan cashback hingga Rp100.000. Sedangkan, kalau kamu beli di Raja Game, kamu bisa mendapatkan potongan harga hingga Rp30.000 lho. Jadi, beli e-voucher game secara online dengan Sakuku, kamu akan dapet banyak promo menguntungkan.

Cara belinya pun simpel banget. Saat akan membayar, pilih metode pembayaran dengan Sakuku. Setelah itu, akan muncul QR Code. Klik "Lanjut" maka smartphone kamu akan selfie QR-code secara otomatis. Masukan nomor PIN, dan transaksi pun selesai. Nah, kalau mau tahu lebih lanjut tentang tata cara beli e-voucher game, kamu bisa klik di sini.

4. Ajak main bareng

Sering Dimarahin Karena Main Games? Coba Lakukan 5 Cara Ini Deh!Shutterstock/Dean Drobot

Kalau pacarmu cukup sulit untuk mengerti soal hobi kamu satu ini, kenapa gak coba ajak dia main bareng? Jangan salah, di Indonesia sendiri udah banyak kok gamer perempuan. Bahkan game yang dimainkan pun sama seperti yang kamu suka mainkan. Daripada kamu bingung bagaimana jelasin betapa menyenangkannya main game, ajak saja dia ke event Xpresi Mabar Kuy. Di event ini para kamu bisa saksikan kehebatan para pemain game mobile AOV, baik amatir maupun profesional. Penasaran 'kan kapan event ini akan diselenggarakan? klik saja di sini, guys. Pasti pacarmu akan ikut excited begitu tahu betapa serunya main game itu.

5. Kasih kado kejutan kecil-kecilan

Sering Dimarahin Karena Main Games? Coba Lakukan 5 Cara Ini Deh!Shutterstock/George Rudy

Pada dasarnya setiap cewek suka diperhatikan. Tapi, perhatian itu gak bisa selamanya hanya dengan menanyakan kabar, mengingatkan supaya gak lupa makan, dan hal-hal klise lainnya. Perhatian itu butuh tindakan konkret. Salah satu caranya adalah dengan memberikan kejutan-kejutan kecil. Misalnya, dengan memberikan kado.

Kalau kamu bingung mau kasih kado apa, coba deh lebih peka saat pacarmu tiba-tiba lihat ada yang lucu saat lagi jalan bareng. Ingat, dompet ketinggalan atau gak ada uang tunai itu bukan alasan lho. Soalnya, beli apapun bisa dibikin simpel pakai smartphone kok. Kamu cukup gunakan aplikasi Sakuku saja.

Caranya pun simpel. Untuk pembelian offline, kamu cukup bilang ke kasir kalau kamu memilih metode pembayaran dengan Sakuku. Nantinya kasir akan memberikan struk yang berisi QR Code. Langsung saja buka aplikasi Sakuku, klik fitur "Bayar Belanja", lalu scan QR Code ini, dan isi nomor PIN kamu. Setelah berhasil, cukup tunjukkan ke kasir untuk menyelesaikan transaksi. Pacar senang, hati pun tenang.

Itu dia lima cara untuk membuat pacar gak bete gara-gara kamu keseringan main game. Kalau kamu bisa menjalankan kelimanya, dijamin deh, pasti pacarmu gak akan protes lagi setiap kamu lagi mabar bersama teman-temanmu. Selamat mencoba, guys!

Topic:

  • Karsa Adiguna
  • Anastasia Desire

Just For You