Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Cinta Pertama Begitu Kuat dan Membekas

Kenangan yang tidak dapat terhapuskan

Sebagian besar orang pasti setuju bahwa cinta pertama sangat sulit dilupakan. Bukan tanpa alasan karena ini adalah pertama kalinya seseorang mencintai orang lain. Bahkan, jika cinta itu hanya sepihak atau sempat menjalin hubungan tapi kandas, cinta pertama tetaplah menjadi sesuatu yang berarti.

Kamu juga mungkin pernah merasakan bagaimana cinta pertama tetap membekas, meskipun kamu kini sudah bersama orang lain atau bahkan sudah berkeluarga. Mengapa? Jika kamu bertanya-tanya, berikut adalah beberapa alasan mengapa cinta pertama begitu kuat.

1. Pertama kalinya jatuh cinta

5 Alasan Mengapa Cinta Pertama Begitu Kuat dan Membekaspixabay.com/sasint

Saat kamu jatuh cinta untuk pertama kalinya, kamu akan merasakan perbedaan antara menyukai dan mencintai. Kamu akan sadar, bahwa rasanya berbeda dari saat kamu hanya sekedar menyukai seseorang dengan saat kamu benar-benar mencintainya tanpa syarat. 

Pengalaman jatuh cinta untuk pertama kalinya akan membuatmu merasa berbeda dan juga spesial. Banyak hal yang terjadi yang sulit dilupakan dan itu akan sangat membekas.

2. Perasaan baru yang berkesan

5 Alasan Mengapa Cinta Pertama Begitu Kuat dan Membekaspixabay.com/nastya_gepp

Cinta pertama biasanya dialami seseorang saat usia remaja dan itu adalah perasaan baru yang sangat berkesan. Kamu akan merasakan betapa bersemangatnya kamu menjalani hari. Kamu juga akan merasa sangat bahagia bahkan hanya dengan melihatnya dari jauh.

Hati yang berbunga-bunga dan juga rasa malu-malu. Kamu juga mungkin merasa gugup dan berkeringat dingin saat sedang bersamanya. Ketika semuanya sudah berbeda di masa sekarang, kamu sesekali akan merindukan perasaan seperti itu. 

3. Patah hati untuk pertama kalinya

5 Alasan Mengapa Cinta Pertama Begitu Kuat dan Membekaspixabay.com/cherylholt

Apakah kamu tidak mendapatkan balasan dari cinta pertamamu? Atau kamu sempat menjalin hubungan dengannya, tapi berakhir dengan perpisahan? Ketika cinta pertamamu tidak berjalan seperti apa yang kamu impikan, saat itulah kamu merasakan patah hati untuk pertama kalinya.

Pengalaman patah hati untuk pertama kalinya tentu sangat berbeda meskipun mungkin kamu masih sesekali mengalaminya di masa sekarang. Perasaan patah hati pertamamu pasti sangat menyakitkan dan begitu sulit dilupakan.

Baca Juga: 5 Pelajaran Berharga dari Cinta Pertama yang Bikin Susah Move On

4. Cinta pertama hanya terjadi sekali

5 Alasan Mengapa Cinta Pertama Begitu Kuat dan Membekaspixabay.com/huweijie07170

Ada beberapa hal yang hanya terjadi sekali seumur hidup dan salah satunya adalah cinta pertama. Tidak peduli berapa kali kamu jatuh cinta setelahnya, cinta pertama tetaplah yang pertama dan hanya akan kamu rasakan sekali saja. 

Sesuatu yang hanya terjadi sekali seumur hidup tentu sangat membekas dan tak terlupakan. Apalagi ini berhubungan dengan perasaan. Kamu tidak akan pernah merasakan perasaan yang sama lagi ketika kamu jatuh cinta pada orang lain di kemudian hari.

5. Cinta pertama adalah kenangan masa muda

5 Alasan Mengapa Cinta Pertama Begitu Kuat dan Membekaspixabay.com/mirceaianc

Kebanyakan dari cinta pertama seseorang terjadi di masa mudanya. Manis atau pun pahit, semua itu adalah kenangan masa muda yang sulit dilupakan begitu saja. Ketika orang dewasa mengingat kembali masa mudanya, maka cinta pertama akan menjadi sesuatu yang terkenang dengan sendirinya.

Nah, itulah dia 5 alasan kenapa cinta pertama begitu kuat dan membekas. Tidak peduli dengan siapapun kamu menjalin hubungan saat ini, cinta pertama selalu memiliki tempat di hati meskipun bukan lagi perasaan cinta, melainkan kenangan yang tidak dapat dihapuskan.

Baca Juga: 5 Hal Mengenai Cinta Pertama Ini Bikin Kita Nostalgia ke Masa SMA

Vhiena Lee Photo Community Writer Vhiena Lee

Menulis adalah kebahagiaan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You