Comscore Tracker

5 Hal Negatif yang Kamu Alami Jika Terlalu Pasif dalam Hubungan Asmara

Yuk, segera ubah!

Setiap orang pasti memiliki karakter yang berbeda. Introvert dan ekstrovert merupakan dua karakter yang bisa saling melengkapi. Menjadi orang yang introvert juga akan membawa banyak manfaat bagi kelangsungan hubungan asmara. Namun ada saatnya kamu bisa dihancurkan oleh karaktermu sendiri jika bersikap terlalu pasif dalam hubungan.

Nah, jika karakter pasifmu sangat mendominasi di hubungan asmara, maka kamu bisa saja mendapatkan hal-hal negatif seperti berikut.

1. Tidak memiliki pendirian yang kuat

5 Hal Negatif yang Kamu Alami Jika Terlalu Pasif dalam Hubungan Asmarapexels.com/Aleksandr Neplokhov

Orang yang terlalu pasif cenderung tidak memiliki pendirian yang kuat. Dia mudah saja terpengaruh omongan dari luar tanpa mempertimbangkannya atau mencari bukti untuk menguatkan. Sehingga orang yang terlalu pasif rentan mengalami masalah-masalah yang terkait dengan hubungan asmaranya.

2. Sulit berkata "tidak" pada pasangan

5 Hal Negatif yang Kamu Alami Jika Terlalu Pasif dalam Hubungan Asmaraunsplash.com/Ayo Ogunseinde

Salah satu ciri orang yang terlalu pasif adalah sulit menolak ucapan orang lain. Sehingga kamu yang memiliki karakter seperti itu akan sulit untuk berkata "tidak" pada pasanganmu. Padahal setiap orang berhak menolak sesuatu yang merugikan bagi dirinya. Namun hal itu sulit kamu lakukan karena kamu merasa segan dan takut jika pasanganmu merasa tak nyaman.

Baca Juga: Dari Pertanyaan Soal Asmara Ini Kami Bisa Tahu Kamu Lebih Logis atau Emosional

3. Sulit untuk keluar dari zona nyaman

5 Hal Negatif yang Kamu Alami Jika Terlalu Pasif dalam Hubungan Asmarapixabay.com/DanaTentis

Keluar dari zona nyaman memang dibutuhkan agar kamu bisa mengembangkan diri untuk menjadi pribadi baru yang lebih baik dari segala hal. Namun jika kamu terlalu pasif dalam hubungan maka kamu akan kesulitan untuk keluar dari zona nyamanmu tersebut. Sebab ada ketakutan tersendiri yang kamu rasakan. Padahal keluar dari zona nyaman bisa membuatmu disegani oleh pasangan, lho.

4. Menyerahkan semua keputusan pada pasangan

5 Hal Negatif yang Kamu Alami Jika Terlalu Pasif dalam Hubungan Asmarapexels.com/Min An

Terlalu pasif dalam sebuah hubungan asmara akan membuatmu tak memiliki pendirian. Sehingga kamu akan menyerahkan segala keputusan pada pasangannmu karena kamu sulit untuk memilih. Padahal belum tentu keputusan yang diambil pasanganmu juga terbaik untuk kamu. Nah, lama-lama pasanganmu bisa saja mengaturmu karena menganggap kamu orang yang penurut.

5. Kerap diremehkan oleh pasangan

5 Hal Negatif yang Kamu Alami Jika Terlalu Pasif dalam Hubungan Asmaradramabeans.com

Biasanya orang yang terlalu pasif tidak suka banyak bicara dan bertingkah. Terkadang saat berbicara dia merasa tak yakin atas apa yang dia lontarkan. Suaranya juga pelan dengan nada yang lembut. Hal seperti itulah yang bisa membuatmu diremehkan oleh pasangan. Pembawaanmu yang seperti itu membuat pasanganmu merasa bahwa ucapanmu tak penting untuk didengarkan.

Itulah beberapa hal negatif yang bisa kamu alami saat jadi orang yang terlalu pasif di dalam hubungan asmara. Karakter pendiam memang tak ada salahnya, namun jika karakter tersebut terlalu mendominasi maka itu bisa menjadi masalah. Sehingga kamu yang terlalu pasif harus berani keluar dari zona nyaman agar kamu bisa menikmati hubungan asmaramu tersebut.

Baca Juga: Mudah Bergantung, 8 Tanda Kamu Berlebihan Membutuhkan Pasangan 

Izah Cahya Photo Verified Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya