Comscore Tracker

5 Tanda Ini Buktikan Kamu Sudah Bisa Menerima Kegagalan Cinta

Yay, selamat! Semoga gak sedih-sedih mulu ya

Setiap orang pasti ingin yang terbaik untuk hubungan cinta mereka masing-masing. Namun, hidup ini tidak pernah lepas dari yang namanya masalah. Sehingga untuk mempertahankan hubungan cinta diperlukan usaha yang sangat keras dari kedua belah pihak yang menjalaninya.

Lantas bagaimana jika kamu dan pasanganmu sudah berusaha mempertahankan hubungan tetapi takdir berkata lain? Tentu kamu dan pasanganmu akan merasa patah hati. Namun jika memang tidak bisa bersama, pada akhirnya kalian akan menerima takdir dan mulai belajar untuk mengikhlaskan yang sudah terjadi.

Lalu bagaimana cara mengerti jika kamu sudah bisa menerima kegagalan cinta? Berikut 5 tanda yang dapat membuktikan bahwa kamu sudah bisa menerima patah hati karena cinta.

1. Kamu mampu mencari sisi positif dari kegagalan cinta

5 Tanda Ini Buktikan Kamu Sudah Bisa Menerima Kegagalan Cintaunsplash.com/Taylor Ann Wright

Orang yang belum bisa menerima sakitnya patah hati kerap menganggap bahwa hal yang dialaminya tidak adil. Dia akan berpikir tentang kesedihan dan terus menyalahkan apa yang sudah terjadi. Sehingga dia tidak pernah sadar bahwa di setiap kesedihan pasti memiliki sisi positif yang tak banyak orang tahu.

Lain halnya dengan kamu yang sudah bisa menerima kegagalan cinta. Kamu tak akan menyalahkan takdir melainkan akan berpikir tentang hal baik apa yang bisa diambil dari peristiwa tersebut. Dengan begitu, pikiranmu akan selalu mengarah pada hal yang positif yang bisa membuatmu cepat pulih dari patah hati.

2. Kamu mau membuka diri kepada orang lain

5 Tanda Ini Buktikan Kamu Sudah Bisa Menerima Kegagalan Cintaunsplash.com/Jessica Castro

Bisa bersahabat dengan rasa sakit hanya mampu dilakukan oleh kamu yang benar-benar mampu menerima kegagalan cinta. Kamu yang sudah berlapang dada menerima kenyataan biasanya ditunjukkan dengan mau membuka diri kepada orang lain. Sehingga patah hati yang kamu rasa sedikit demi sedikit terobati dengan hadirnya orang terdekat yang mau menghiburmu.

Baca Juga: 6 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Petik dari Patah Hati Pertama

3. Berhenti menangis dan mengeluh karena patah hati yang kamu rasakan

5 Tanda Ini Buktikan Kamu Sudah Bisa Menerima Kegagalan Cintaunsplash.com/Larm Rmah

Menjalin hubungan cinta yang harus berakhir pasti akan terasa sangat sakit. Akan tetapi, saat kamu mampu berhenti menangisi keadaan itu menjadi tanda bahwa kamu sudah bisa menerima kegagalan cinta.

Tak hanya itu, saat kamu berhenti mengeluh karena rasa sakit yang kamu alami pun menjadi tanda jika kamu sudah benar-benar bisa lepas dari kesedihan putus cinta. Dengan begitu, kamu bisa menikmati hidup dengan tenang untuk ke depannya.

4. Kamu merasa yakin bahwa suatu saat nanti akan ada kebahagiaan yang lain

5 Tanda Ini Buktikan Kamu Sudah Bisa Menerima Kegagalan Cintaunsplash.com/Kal Visuals

Mampu menerima rasa sakit karena putus cinta salah satunya ditandai dengan keyakinan akan kebahagiaan yang lain di masa yang akan datang. Keyakinan tersebut akan membawamu bangkit dari kesedihan. Sehingga di dalam dirimu akan muncul semangat baru untuk kembali memikirkan hari esok agar lebih baik dari hari ini.

5. Cepat bangkit dari keterpurukan dan mencoba menata hidup yang lebih baik

5 Tanda Ini Buktikan Kamu Sudah Bisa Menerima Kegagalan Cintaunsplash.com/Taylor Ann Wright

Bangkit dari keterpurukan dengan cepat bukanlah hal yang mudah. Karena menyembuhkan luka di hati membutuhkan proses yang cukup lama. Akan tetapi, jika kamu bisa cepat bangkit berarti kamu sudah bisa menerima dengan baik rasa sakit hati yang kamu alami. Keikhlasanlah yang mendorongmu bisa cepat melupakan masa lalu kelam, kemudian kamu bisa bersiap menata hidup yang jauh lebih baik.

Itulah 5 tanda yang membuktikan bahwa kamu sudah bisa menerima kegagalan cinta. Untuk saat ini, lebih baik kamu fokus dengan diri sendiri dan kembali merapikan semua hal yang sempat terbengkalai. Sebab, meratapi putus cinta hanya akan membuat dirimu semakin lemah. Jadi terimalah apa pun takdirnya karena tidak ada kesedihan yang abadi.

Baca Juga: 6 Hal Produktif yang Bisa Membantu Kamu untuk Cepat Move On

Izah Cahya Photo Community Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You