Comscore Tracker

5 Pertanda Kamu Menjalin Hubungan dengan Cowok yang Egois, Wajib Peka!

Cinta boleh, abaikan logika, jangan ya!

Saat sedang jatuh cinta, kamu akan melihat pasangan seperti tak ada cela. Sehingga kekurangan sudah di depan mata pun tetap saja tampak sempurna. Dan ini bisa merugikanmu, ketika pasanganmu ternyata orang yang egois.

Orang egois, hanya memikirkan kepentingannya sendiri. Dia tak peduli apakah tindakannya itu akan merugikan orang lain, dan hal tersebut akan berdampak buruk bagi hubungan. Kamu bakal sering gondok, kalau terus berada dalam hubungan dengan cowok yang egois.

Untuk itu, supaya kamu cepat sadar, yuk, kenali tanda-tanda kalau pasanganmu itu egois, lho!

1. Makan cuma sendirian

5 Pertanda Kamu Menjalin Hubungan dengan Cowok yang Egois, Wajib Peka!Ilustrasi wanita sendirian (pexels.com/cottonbro)

Ciri ini paling gampang untuk bisa membuktikan cowokmu itu tipe egois atau bukan. Kalau dia makan di depanmu dengan santai, tanpa menawarkan, atau bertanya apakah kamu lapar atau nggak. Bahkan untuk sekadar basa-basi pun tidak, duh, itu sih kebangetan!

Selain jadi bukti kalau dia egois, etika pasanganmu ini juga dipertanyakan. Sikap seperti ini jadi cikal bakal hubunganmu nanti terhalang restu oleh orangtuamu. Karena manner-nya gak ada!

2. Bertemu denganmu semaunya saja

5 Pertanda Kamu Menjalin Hubungan dengan Cowok yang Egois, Wajib Peka!Ilustrasi wanita melihat handphone (pexels.com/RODNAE Productions)

Pertanda lainnya kalau cowokmu itu tipe egois, adalah mengagendakan ketemuan denganmu sesuka-sukanya saja. Kalau dia lagi gak sibuk, atau lagi bosan, baru deh ngajakin kamu ketemuan. Tapi giliran dia sibuk, tanpa ragu, kamu bakal dianggurin terus. Jangankan bertemu. Kirim pesan sekadar menanyakan kabar saja nggak.

Baca Juga: 5 Sifat Inilah yang Bikin Kamu Punya Daya Tarik Kuat di Mata Cowok

3. Membiarkan kamu menunggu lama

5 Pertanda Kamu Menjalin Hubungan dengan Cowok yang Egois, Wajib Peka!Ilustrasi wanita menunggu (unsplash.com/Tim Mossholder)

Cowok yang pengertian, dia gak akan membiarkan ceweknya menunggu sampai lama ketika janji bertemu. Bila ini sudah jadi kebiasaan, selalu telat ketika kalian punya jadwal kencan, selain jadi tanda dia tak menghormatimu, hal itu juga jadi ciri kalau dia cowok yang egois. Gak bisa memikirkan bagaimana perasaan orang lain.

4. Mengacuhkanmu

5 Pertanda Kamu Menjalin Hubungan dengan Cowok yang Egois, Wajib Peka!Ilustrasi pasangan melihat HP (pexels.com/cottonbro)

Okelah dia sibuk. Tapi harusnya, kalau memang kalian sudah sepakat bertemu dan menghabiskan waktu bersama, maka kalian harus berkomitmen dengan itu. Bukan malah kamu dicuekin begitu aja, dan dia malah sibuk telepon sana-sini. Alasannya, mereka itu rekan kerja atau partner bisnis. Cowokmu lupa, kalau waktumu pun penting. Tapi, kamu sudah bersedia untuk mengosongkan jadwalmu demi bisa ketemuan dengannya.

5. Pengorbanan berat sebelah

5 Pertanda Kamu Menjalin Hubungan dengan Cowok yang Egois, Wajib Peka!Ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Hubungan yang sehat itu mestinya seimbang. Baik kamu dan dia, dua-duanya sama-sama berjuang supaya hubungan kalian bisa terus kuat dan terjaga.

Tapi yang selama ini terjadi, pengorbanannya cuma di pihak kamu saja. Selalu kamu yang berinisiatif mengajak makan malam berdua, selalu kamu yang mulai duluan menelepon, selalu kamu yang memberinya hadiah saat ulang tahun, sementara ketika giliranmu, cuma ucapan ulang tahun, itu pun harus kamu ingatkan dulu.

Walaupun kamu cinta dengannya, tapi jangan biarkan perasaanmu itu mengaburkan logika. Karena orang yang normal mana pun, gak akan mau berpasangan dengan orang egois, yang cuma bisa mengedepankan kepentingannya sendiri.

Cobalah komunikasikan padanya mengenai sikapnya itu. Kalau tak kunjung berubah, mending ucapkan selamat tinggal sajalah. Setidaknya menyandang status sendiri, membuatmu lebih bahagia dan tak terbebani olehnya. Bukankah begitu?

Baca Juga: Biar Cowok Selalu Kangen Kamu, Coba Praktikkan 6 Rahasia Ini 

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya