Comscore Tracker

5 Tanda Dia Serius Menuju Pelaminan, Siap Lepas Status Lajang!

Girls, perhatikan tanda pasangan serius dengan kamu

Saat menjalin hubungan cinta, pastinya kamu gak pengin dong cuma sekadar jagain jodoh orang? Sudah banyak berkorban perasaan dan waktu, masa iya akhirnya gak sampai ke pelaminan.

Nah, meskipun pasangan belum membicarakan lamaran, tapi ada kode halus yang biasa ia tunjukkan saat sudah serius untuk menjadikanmu pasangan hidupnya. Ini dia kode-kode yang harus kamu perhatikan.

1. Menyinggung tentang rumah

5 Tanda Dia Serius Menuju Pelaminan, Siap Lepas Status Lajang!pexels.com/@ketut-subiyanto

Jadi impian tiap pasangan yang telah menikah untuk bisa tinggal di rumah sendiri, meski luasnya tak seberapa. Indahnya bisa memiliki keluarga kecil yang di dalamnya berisi canda dan tawa.

Dan itulah yang diimpikan olehnya. Karena itu, akhir-akhir ini ia sering menyinggung tentang rumah. Menanyakan seperti apa rumah yang kamu impikan. Tidak lain sebagai ancang-ancang agar nanti saat dananya sudah siap, bisa membangun rumah seperti yang kamu angankan.

2. Mengenalkanmu dengan keluarganya

5 Tanda Dia Serius Menuju Pelaminan, Siap Lepas Status Lajang!pexels.com/@askar-abayev

Meski kamu bukanlah pacar yang pertama kali, tapi hanya kamu seorang yang dikenalkan pada keluarganya. Ia memang bukan tipe yang sembarang mengenalkan.

Kamu yang terpilih karena dia sudah merasa cocok lahir batin dan serius ingin melanjutkan hubungan kalian sampai tahapan pernikahan. Ia pun mendesakmu untuk mengenalkannya pada keluargamu. Biar akrab gitu dengan calon mertua.

Baca Juga: Kalau Niat Serius, 5 Hal Ini Harus Dibicarakan saat Pacaran 

3. Minta diingatkan untuk menabung

5 Tanda Dia Serius Menuju Pelaminan, Siap Lepas Status Lajang!unsplash.com/@tierramallorca

Akad nikah memang murah, tapi resepsinya cukup menguras dana. Begitu pula persiapan dalam membina rumah tangga, salah satunya untuk DP rumah.

Karena hal itu, doi sering memintamu untuk mengingatkannya jika ia lupa menabung dan asyik-asyikan menghabiskan gajinya begitu saja. Tujuannya apa lagi, supaya dana segera terkumpul sehingga bisa segera menghalalkan hubungan kalian berdua, dan membawamu ke rumah impian.

4. Menanyakan pilihan kariermu ke depan

5 Tanda Dia Serius Menuju Pelaminan, Siap Lepas Status Lajang!pexels.com/@olly

Tak semua wanita merasa nyaman menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Ada juga sebagian yang tetap menjadi wanita karier tanpa melepaskan tanggung jawabnya sebagai seorang istri dan ibu. Keduanya sama-sama baik, kok!

Saat pasangan serius ingin menuju pelaminan, ia pun akan menanyakan perihal ini. Ia jadi tahu mengenai pilihanmu, sehingga nantinya tidak terjadi salah paham, maupun membuatmu merasa terkekang ketika pilihan itu tak sesuai dengan kata hatimu.

5. Menyinggung tentang anak

5 Tanda Dia Serius Menuju Pelaminan, Siap Lepas Status Lajang!pexels.com/@tatianasyrikova

“Aduh, lucu banget anak itu. Nanti anak kita pasti bakal lucu juga ya, yang!”

Hatimu pasti jumpalitan saat mendengar doi dengan santainya berucap demikian. Saat cowok sudah memiliki niatan serius untuk menikahi wanita yang telah memenuhi isi hatinya selama ini, maka bukanlah hal mengejutkan ketika ia membayangkan bagaimana saat ia berumah tangga nanti. Termasuk betapa indahnya ketika nanti bisa menggendong anak sendiri.

 

Kalau pasangan sudah menunjukkan gelagat di atas, maka siap-siap lepas status lajang. Dia sudah siap melamarmu, tuh.

Baca Juga: Bukan Coba-coba, 7 Tanda Pria Serius Deketin Kamu

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya