Comscore Tracker

5 Tips Usir Bimbang Jelang Menikah, agar Ragu Sesaat Gak Jadi Sesal

Waspada, ragu sering menghampiri pasangan yang akan menikah

Mengambil keputusan besar memang tidaklah mudah. Begitu pun yang terjadi ketika kamu dan pasangan akan menikah.

Gak jarang, akibat menuruti kebimbangan yang ada, rencana pernikahan pun batal. Agar rasa bimbang yang kerap menghampiri para pasangan yang akan menikah gak membuatmu mengambil keputusan yang bakal disesali seumur hidup, begini tips usir bimbang ketika ragu itu datang jelang pernikahan. Apa saja?

1. Berusaha menutup telinga dari omongan orang-orang sekitar

5 Tips Usir Bimbang Jelang Menikah, agar Ragu Sesaat Gak Jadi Sesalilustrasi makan di restoran (unsplash.com/S O C I A L . C U T)

Gak semua orang akan bahagia dan menerima segala keputusan kamu dan pasangan. Pasti ada saja, mereka yang berusaha menanamkan rasa ragu dalam benak kalian. Harusnya kalian begini, harusnya begitu.

Sebaiknya cuekin aja omongan orang-orang di luar sana. Karena yang paling tahu kondisi hubunganmu, adalah kamu dan pasangan. Kalau kalian sudah merasa nyaman, buat apa peduli dengan opini orang.

2. Tetaplah percaya diri bahwa dia memilihmu karena kamu memang berharga

5 Tips Usir Bimbang Jelang Menikah, agar Ragu Sesaat Gak Jadi Sesalilustrasi pasangan pelukan (pexels.com/Budgeron Bach)

Salah satu penyebab umum kenapa kamu jadi ragu untuk melanjutkan proses pernikahan, adalah adanya krisis kepercayaan diri. Kamu merasa khawatir jika dirimu gak bisa sesuai dengan apa yang ia harapkan.

Untuk mengusir pemikiran negatif ini, ingat-ingat kembali berbagai pengorbanan yang telah dia lakukan untuk membuktikan cintanya padamu. Hal itu menunjukkan, kalau kamu memang berharga untuk diperjuangkan.

3. Ingat-ingat lagi, kalau kalian sudah melewati berbagai rintangan bersama

5 Tips Usir Bimbang Jelang Menikah, agar Ragu Sesaat Gak Jadi Sesalilustrasi pasangan (pexels.com/Trần Long)

Jangan rusak kepercayaanmu padanya, dia yang selama ini telah menemani berjuang bersama untuk mempertahankan hubungan kalian. Sampai kalian akhirnya memutuskan untuk menikah.

Ingat-ingat lagi, masalah apa saja yang telah kalian lewati selama ini. Hal itu membuktikan, bahwa cinta kalian sudah teruji. Jadi, apa pun rintangan yang akan kalian temui ketika sudah jadi suami istri, yakinlah bahwa itu pun pasti bisa kalian atasi.

Baca Juga: 5 Cara Meredam Kesedihan Setelah Gagal Menikah, Jodoh Pasti Bertemu!

4. Pilihan untuk hidup bersamanya bukanlah keputusan yang kamu ambil dengan main-main

5 Tips Usir Bimbang Jelang Menikah, agar Ragu Sesaat Gak Jadi Sesalilustrasi pria merenung (pexels.com/freestocks.org)

Sebelum kamu memilih untuk menjalani sisa hidup bersamanya, kamu sudah melewati berbagai pertimbangan. Sampai akhirnya muncul keputusan untuk mengikat dirimu dalam komitmen pernikahan bersamanya.

Karena itu, yakinkan diri dengan alasan-alasan kenapa kamu memutuskan untuk menikah dengannya. Sehingga keraguan bisa minggat dari pikiran.

5. Rasa ragumu yang tiba-tiba, jangan sampai akhirnya mencoreng nama baik keluarga

5 Tips Usir Bimbang Jelang Menikah, agar Ragu Sesaat Gak Jadi Sesalilustrasi orangtua bersedih (pexels.com/Kindel Media)

Ketika kamu dan pasangan memutuskan untuk menikah, hubunganmu jadi melibatkan dua keluarga besar. Ingatkan diri, kalau sudah banyak pihak yang terlibat dalam keputusanmu ini.

Sehingga, kalau kamu menuruti rasa bimbang yang datang tiba-tiba dan tanpa alasan yang jelas, bisa berujung penyesalan nanti. Karena sudah pasti, nama baik keluarga akan tercoreng.

Terapkan kelima hal tadi, supaya rasa ragu yang menghampiri, gak akan membuatmu mengambil langkah gegabah untuk membatalkan pernikahan. Bisa berujung penyesalan!

Baca Juga: 5 Dampak Tak Baik jika Menikah Tanpa Cinta, Tak Ada Masa Depan!

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya