Comscore Tracker

5 Cara Simple Mengambil Hati Calon Mertua, Ngapain Repot? 

Calon mertua luluh seketika cukup dengan hal ini 

Jaman dulu, makanan terkhususnya martabak menjadi andalan calon menantu saat datang pertama kali ke rumah calon mertua. Harapannya calon mertua akan langsung terkesan pada kunjungan pertama.

Banyak orang juga ketakutan saat mereka akan bertemu calon mertuanya. Padahal, dengan cara simple ini, mertua kamu akan langsung terkesan sama kamu tanpa kamu keluar modal atau usaha lebih. Penasaran? Simak yuk ulasannya. 

1. Ubah sikap pacarmu terlebih dahulu ke arah yang lebih baik

5 Cara Simple Mengambil Hati Calon Mertua, Ngapain Repot? sozcu.com.tr

Orang termudah untuk kamu agar bisa mendapat nilai plus sebelum bertemu dengan calon mertuamu adalah pacarmu sendiri. Nah, kamu harus sedikit banyak merubah pacarmu itu ke arah yang lebih baik.

Misalnya setelah berpacaran dengan kamu, dia jadi lebih sering beribadah karena kamu selalu mengingatkannya atau pergi beribadah bersama, yakin deh poin plus buat kamu udah bisa kamu dapatkan dari orang tuanya walau kamu belum pernah ketemu. 

2. Jangan sungkan untuk berkenalan dan hang out bareng pacar dan saudaranya

5 Cara Simple Mengambil Hati Calon Mertua, Ngapain Repot? money.usnews.com

Jangan cuma mau hang out atau nge-date berdua aja, sekali - kali kamu juga perlu mengajak adik, kakakmya atau sepupu dekatnya untuk hang out bareng kalian, atau double date.

Karena, saudara dari pacarmu lah orang yang selanjutnya harus kamu dekati terlebih dahulu, agar kamu bisa dipromosikan gratis ke calon mertuamu dari mereka. Jadi, kan lebih enak jalan dengan yang seumuran dan masih muda. Kamupun bisa jauh lebih akrab dengan mereka. 

3. Jangan membawa makanan favorit ke rumahnya namun ajak langsung ke restorannya

5 Cara Simple Mengambil Hati Calon Mertua, Ngapain Repot? businessinsider.com

Model lama sih biasanya kamu datang dengan membawa bungkusan makanan. Tapi, lebih memberi nilai plus jika kamu memboyong calon mertuamu ke restoran atau tempat makanan favorit mereka. 

Pemikirannya, makanan itu pasti lebih nikmat jika dimakan di restoran atau tempat makannya langsung daripada dibungkus dan dibawa pulang. Bukan karena ada penglarisnya, melainkan feel-nya ya guys!

Baca Juga: 5 Cara Klise Ini Ampuh Dapatkan Lampu Hijau dari Calon Mertua

4. Jadilah teman chat yang asyik dengan calon mertuamu, jangan sungkan pula untuk curhat

5 Cara Simple Mengambil Hati Calon Mertua, Ngapain Repot? vinepair.com

Hey, gak masalah kok kamu mau nge-chat calon mertuamu seperti kamu nge-chat pacar kamu. Misalnya menanyakan aktifitasnya, pekerjaannya atau mengenai hobbynya. Jangan sungkan pula untuk curhat masalah pekerjaanmu atau dengan pacarmu sendiri. 

Jadikanlah calon mertuamu itu ibarat teman dan perlakukanlah mereka seperti kamu bersikap dengan orang tua aslimu. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah membuat kesan di hati calon mertuamu karena kamu memperlakukan mereka selayaknya orang tua sendiri. 

5. Jangan sungkan pergi bareng calon mertua tanpa pacar kamu ikut mendampingi

5 Cara Simple Mengambil Hati Calon Mertua, Ngapain Repot? sixtyandme.com

Terakhir, jangan merasa terbebani dan gak enjoy saat kamu hanya pergi dengan calon mertuamu. Gunakan momentum ini untuk pendekatan yang lebih dengan calon mertuamu. 

Jadi guys, kamu tidak perlu repot atau takut ketika harus proses pendekatan dan mengambil hati calon mertuamu. Ingat tidak selalu harus membelikan apapun yang mereka mau, karena itu belum menjadi kewajibanmu. Selamat mencoba cara simple di atas ya!

Baca Juga: 5 Tips Anti Gugup Saat Berkunjung ke Rumah Calon Mertua

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You