Comscore Tracker

Apes Cinta Ditolak Melulu? Mungkin Ini 5 Penyebabnya Lho!

Gak melulu karena fisikmu aja

Mungkin kamu pernah merasa atau bahkan sedang mengalami, kenapa sih setiap kamu menyatakan cinta dengan seseorang selalu saja ditolak? Padahal paras kamu juga lumayan dan aspek hidupmu juga gak terlalu buruk. Tapi kenapa sih kamu masih sering aja ditolak cintanya? 

Bagi sebagian orang ini pasti membingungkan banget. Tapi, sebagai bahan refleksi dan juga pembelajaran, yuk simak lima hal yang jadi alasannya kamu sering ditolak cintanya. 

1. Terburu-buru ingin ke hubungan serius

Apes Cinta Ditolak Melulu? Mungkin Ini 5 Penyebabnya Lho!pixabay.com/StockSnap

Yang pertama mungkin kamu terlalu terburu-buru dalam menyatakan cinta sama dia. Ya, ini mungkin aja bisa terjadi, apalagi kamu dan dia benar-benar belum kenal sama sekali. Nah, untuk kasus seperti ini tentunya kamu harus belajar lebih sabar dan menikmati proses PDKT. Jangan sampai karena kamu udah terlalu cinta duluan, sehingga kamu jadi kehilangan kontrol dan jadi terlalu cepat menyatakan cinta.

2. Melupakan faktor esensial kenapa orang suka sama kamu

Apes Cinta Ditolak Melulu? Mungkin Ini 5 Penyebabnya Lho!pixabay.com/Free-Photos

Kalau kamu pikir alasan orang menyukaimu hanya karena fisik dan dompet kamu aja, maka sebaiknya kamu ubah dulu pola pikir macam ini. Gak melulu orang lain akan melihat hal itu aja. Karakter lagi-lagi akan memenangkan segalanya. Kalau kamu hanya berpaku pada penampilan dan isi dompet, malahan kamu gak akan mendapat cinta yang serius dan awet. Karena hal itu bisa hilang dengan sekejap. Beda dengan karakter kamu yang memang akan melekat terus sama kamu, apa pun kondisinya.

Baca Juga: 5 Solusi Terbaik yang Membuatmu Berlapang Dada setelah Ditolak Cinta

3. Terlalu merasa punya super power

Apes Cinta Ditolak Melulu? Mungkin Ini 5 Penyebabnya Lho!pixabay.com/Free-Phtos

Super power di sini maksudnya masih PDKT aja kamu udah merasa kalau kamu itu udah punya andil besar terhadap hidupnya. Padahal, dia sangat terganggu akan hal itu. Contoh sederhananya adalah kamu terlalu ikut campur akan masalah hidup dia. Oke sih kalau kamu emang udah punya pengalaman. Namun, jangan jatuhnya jadi menggurui dia. Orang tentu akan gak nyaman. Kasih tau aja seadanya tanpa unsur memaksakan kehendak untuk melakukan apa yang kamu suruh. Kalau gini kamu gak akan pernah menangin hatinya dia.

4. Gak mengenal karakter gebetan dengan baik

Apes Cinta Ditolak Melulu? Mungkin Ini 5 Penyebabnya Lho!pixabay.com/StockSnap

Maka dari itu kamu harus mau berkorban waktu jika memang serius mau berhubungan dengan dia. Karena kalau kamu gak benar-benar mengenal siapa dia yang sebenarnya, maka yang jadi hanyalah sakit hati karena merasa penolakannya. Gimana kamu mau menangin hatinya kalau kamu sendiri gak tau apa yang dia suka dan tidak sukai, serta bagaimana dia ingin diperlakukan.

Maka dari itu jangan berani-berani menyatakan cinta, jika karakter aslinya dia belum kamu ketahui. Minimal sampai dia benar-benar ingin udah nyaman mengutarakan perasaannya kepadamu.

5. Menginginkan dia jadi versi kemauanmu sendiri

Apes Cinta Ditolak Melulu? Mungkin Ini 5 Penyebabnya Lho!pixabay.com/nicolagiordano
Mungkin kamu berpikir dia yang kamu sukai harus mau mengikuti apa yang kamu inginkan darinya. Tapi sayangnya, kamu gak akan mendapatkan hal itu dan kamu akan selalu ditolak. Dia adalah dia. Bukan mantan kamu, ataupun versi orang idaman kamu. Jadi, cintailah dia dengan apa adanya dia saat ini. Jangan menuntut ataupun terobsesi dia harus melakukan seperti yang kamu minta. 
 
Cinta itu butuh proses dan terutama yang paling dibutuhkan adalah waktu. Jadi, jangan pernah berharap bisa mendapat cinta dengan waktu yang instan ya. Coba kamu renungkan kembali, apakah kamu sering melakukan hal di atas sehingga sering ditolak? Masih ada waktu kok buat berubah!

Baca Juga: 7 Perubahan Tubuh Mengejutkan saat Kamu Ditolak Sesuatu 

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya