Comscore Tracker

5 Tanda Pasangan yang Gak Menghargai Kamu, Enaknya Diapain Ya?

Kamu gak begitu berharga di matanya

Dalam yang namanya cinta, ternyata gak cukup hanya dengan sekadar kamu kangen terus sama dia, tapi lebih dari itu, nilai penghargaan juga butuh ada dalam hubungan asmara. Namun, sering banget kamu abai masalah sikap menghargai yang ditunjukkan pasangan. Nah, jika kamu merasakan lima tanda ini, berarti pasangan kamu gak menghargai kamu, lho.

1. Omongannya besar, namun sering ingkar

5 Tanda Pasangan yang Gak Menghargai Kamu, Enaknya Diapain Ya?pixabay.com/Free-Photos

Kalau ngomong sih mau beliin ini, beliin itu. Tapi, pada kenyataannya gak ada satu pun omongan dia yang jadi bentuk wujud nyatanya. Dia cuma pandai aja membuat kamu tersanjung melalui ucapannya. Logikanya nih guys, orang yang cinta sama kamu gak akan pernah mengingkari apa pun yang dijanjikannya. Ibaratnya walau harus setengah mati, orang yang menghargaimu akan berusaha menepati janjinya.

2. Menganggap kamu selalu berada di bawahnya

5 Tanda Pasangan yang Gak Menghargai Kamu, Enaknya Diapain Ya?pixabay.com/baniprinting

Walau mungkin usia kamu dan dia berbeda sedikit jauh, namun orang dewasa pun gak akan memandang orang lain yang umurnya jauh itu berarti di bawah dia. Dia gak akan merasa paling berpengalaman dalam segala hal, dan kamu harus selalu nurut sama dia. Menghargai itu berarti adil, artinya dia juga akan menganggap kamu setara dan bukan sebagai bawahannya.

Baca Juga: 5 Cara Hadapi Sahabat yang Gak Menghargai Privasimu, Gak Perlu Emosi!

3. Kalau kamu marah, dia balik marah

5 Tanda Pasangan yang Gak Menghargai Kamu, Enaknya Diapain Ya?pixabay.com/Tumisu

Marah itu wajarlah. Kamu dan dia sama-sama manusia. Namun, orang yang gak menghargai kamu itu gak akan pernah berusaha menelusuri kenapa sih kamu marah sama dia. Yang ada dia akan balik marah dan menunggu kamu yang minta maaf sama dia. Tahan gak sih kamu punya pasangan yang kayak gini? Apa dia aja yang harus selalu dimengerti dan boleh marah? Kira-kira berapa lama kamu bisa tahan sama pasangan kayak gini?

4. Gak ada inisiatif untuk membahagiakanmu

5 Tanda Pasangan yang Gak Menghargai Kamu, Enaknya Diapain Ya?pixabay.com/Antranias

Kamu mungkin aja sebenarnya cuma butuh ditanya 'kamu gak apa-apa kan? Ada masalah apa?' kamu bahkan gak minta dia untuk membantu memecahkan masalahmu. Tapi orang yang gak menghargai kamu itu gak pernah mungkin punya rasa inisiatif ketika melihat kamu sedang gelisah. Kalau kamu gak cerita ya dia akan cuek aja. Bingung gak kamu, satu sisi dia pasangan, tapi serasa orang lain. Ampun deh.

5. Memperlakukanmu berbeda dari yang lain

5 Tanda Pasangan yang Gak Menghargai Kamu, Enaknya Diapain Ya?pixabay.com/avi_acl

Kalau sama teman-temannya atau mungkin orang yang levelnya lebih tinggi darinya, dia bisa bersikap baik, ramah dan bersahabat. Tapi kalau sama kamu, jangankan senyum kamu salah dikit aja marahnya dia bisa kayak marah karena uangnya diambil orang. Pasangan yang menghargai kamu, pasti memperlakukanmu dan orang lain itu sama. Bahkan lebih spesial ke kamu. Kalau dia cuma baik sama orang lain, mending kamu jadi orang lain aja buat dia.

Cinta tanpa nilai penghargaan itu kosong. Percuma kamu bilang cinta setiap hari, tapi pasangan hanya dianggap kalau kamu lagi mood atau jadi sekadar pelampiasan. Hargai hati orang yang mencintaimu!

Baca Juga: 5 Hal Sederhana yang Bisa Dilakukan untuk Menghargai Orang Lain

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya