Comscore Tracker

5 Perbedaan Gebetan yang Cuek atau Malah Tidak Suka Kamu, Beda Lho!

Jangan sampai salah sangka dan salah langkah

Jatuh cinta memang tidak pernah ada yang tahu. Kepada siapa akan suka dan kapan waktu terjadinya. Ada yang bilang bisa jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun, semua hal itu memang perlu pengenalan lebih lanjut. Nah, biasanya sering kali kamu suka sama orang yang terkesan cuek. 

Pastinya dalam kondisi demikian, karena sudah naksir, kamu harus putar otak untuk mengambil hatinya. Namun, yuk simak dulu perbedaan gebetan yang cuek dan yang memang tidak suka sama kamu. 

1. Gebetan cuek itu selalu kasih kabar

5 Perbedaan Gebetan yang Cuek atau Malah Tidak Suka Kamu, Beda Lho!Ilustrasi ponsel (pixabay.com/StockSnap)

Dia cuek karena memang harus mengerjakan sesuatu yang lebih penting. Misalnya kerjaan dia memang banyak menyita waktunya. Jadi dia tidak bisa santai dan terus membalas pesanmu. Namun, bedanya dengan orang yang tidak naksir, gebetan cuek pasti kasih kabar.

Dia pasti bilang kalau lagi sibuk dan akan menghubungi kamu nanti setelah santai. Kalau yang tidak suka, dia pasti tidak akan mengabarimu dan membiarkanmu penasaran sendiri.

2. Gebetan yang gak suka itu justru akan tidak nyaman ketika kamu over-romantis

5 Perbedaan Gebetan yang Cuek atau Malah Tidak Suka Kamu, Beda Lho!Ilustrasi perpisahan (pixabay.com/loilamtan)

Ini juga pasti kamu alami jika diberi sesuatu sama orang yang tidak kamu suka. Di satu sisi kamu tidak bisa marah, karena dia bermaksud baik. Namun, karena sebenarnya kamu tidak suka dari awal, maka hal ini membuatmu risi dan tidak nyaman. Beda sama pasangan yang cuek, dia pasti akan ekspresif dan juga berterima kasih saat diberi kejutan. 

Baca Juga: 5 Hal tentang Gebetan yang Perlu Diketahui Sebelum Mulai PDKT

3. Gebetan cuek itu pasti mau ketemuan lebih dari satu kali

5 Perbedaan Gebetan yang Cuek atau Malah Tidak Suka Kamu, Beda Lho!Ilustrasi kencan (pixabay.com/Disarm)

Sebenarnya yang bisa dibilang gebetan adalah ketika kamu dan dia sudah bertemu sebanyak lebih dari satu kali. Jika hanya satu kali, bisa dibilang kamu hanya fansnya. Nah, bedanya dengan yang tidak suka, dia hanya mau bertemu satu kali saja. Habis itu dia akan bersikap dingin atau bahkan langsung menghilang. 

Kalau dia itu tipe yang cuek, dia masih mau bertemu untuk kesekian kalinya. Bahkan dia sendiri yang mengajak bertemu. Jadi, terlihat jelas perbedaan dias yang naksir tapi cuek dan yang tidak naksir sama sekali.

4. Gebetan yang cuek masih merespons bercandaanmu

5 Perbedaan Gebetan yang Cuek atau Malah Tidak Suka Kamu, Beda Lho!Ilustrasi sepasang kekasih (pixabay.com/instant-shooting)

Walau dia itu cuek, namun setiap apa yang kamu bicarakan itu ditanggapi olehnya. Balasan pesannya pun tidak sampai keterlaluan lamanya. Beda dengan yang tidak suka sama kamu dari awal. Pastinya dia akan lama sekali balas pesanmu. Bisa berhari-hari.

Secara logika, wajar tidak sih orang tidak membalas pesan lebih dari sehari? Lebih dari 2 jam saja itu mencurigakan. Karena zaman sekarang orang pasti lihat notifikasi HP-nya. 

5. Gebetan yang cuek bisa membuatmu merasa dicintai walau lewat kode

5 Perbedaan Gebetan yang Cuek atau Malah Tidak Suka Kamu, Beda Lho!Ilustrasi pasangan kekasih (pixabay.com/Mireyaz02)

Kadang cinta itu tidak selalu ditunjukkan lewat kata-kata romantis, dsb. Perhatian, meluangkan waktu, itu juga merupakan bentuk cinta yang jarang disadari. Meski dia cuek, tapi dia bisa membuatmu merasa kalau dia itu cinta juga. Misalnya dia rela meluangkan waktu di akhir pekan untuk menemani kemana pun kamu mau pergi.

Beda dengan dia yang gak suka dari awal. Jangankan ketemuan, balas chat saja sudah lamanya minta ampun. Pastinya dia tidak akan membuatmu merasa bahwa kamu dicintai olehnya. 

Jadi, mulai sekarang coba lihat apakah dia memang cuek atau tidak suka. Karena keduanya tentu berbeda. Jika lebih ke arah tidak suka, berbesar hatilah. Masih banyak kandidat yang lebih cocok denganmu.

Baca Juga: 5 Kalimat Sepele Pasangan yang Buktikan kalau Dia Sangat Mencintaimu

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya