Comscore Tracker

5 Hal Aneh Ini akan Dilakukan Orang yang Sebenarnya Sayang Padamu

Pernah mengalami gak sih, Guys? #IDNTimesLife

Ketika kamu membuka diri untuk orang lain, pasti ada beberapa dari orang tersebut yang berpotensi kamu sukai. Akhirnya terciptalah PDKT yang tidak disengaja. Fase PDKT ini adalah masa di mana kamu akan mengenal satu sama lain. Sehingga dari sini, kamu bisa memutuskan apakah bisa menjalin hubungan yang serius atau tidak.

Karena apa pun serba dinilai, tak jarang kamu menemukan hal unik atau aneh yang dilakukan gebetan yang sudah sayang sama kamu. Simak pembahasannya berikut ini, ya. 

1. Menanyakan bahasa cinta kamu 

5 Hal Aneh Ini akan Dilakukan Orang yang Sebenarnya Sayang PadamuIlustrasi kencan romantis (pixabay.com/1475341)

Hal ini pastinya membuat kamu jadi heran, kok ada ya orang yang bisa seterus terang itu? Namun, jika kamu pernah mengalaminya, maka sebenarnya dia sangat tertarik dengan kamu. Sehingga dia ingin memperlakukanmu sesuai dengan bahasa cintamu. Dia tak ingin salah dalam bertindak dan malah buatmu ilfeel

Ketika seseorang menanyakan bahasa cintamu, jangan lupa tanyakan balik bahasa cintanya. Apalagi jika memang kamu sebenarnya sudah suka sama orang tersebut. Supaya proses PDKT bisa berjalan dengan baik.

2. Menanyakan berapa banyak gebetan yang sedang dekat denganmu 

5 Hal Aneh Ini akan Dilakukan Orang yang Sebenarnya Sayang PadamuIlustrasi wanita dan pria (pixabay.com/StockSnap)

Kamu juga akan dibuat aneh dengan hal ini. Mungkin saja, dia menilai bahwa kamu sangat menarik, sehingga pasti banyak yang antre untuk sekadar dibalas chat-nya olehmu. Jadi, kamu tentunya perlu bijak dalam menjawab pertanyaan ini. Jika sama gebetan yang kamu suka, bilang saja saat ini cuma dia yang dekat. Namun, jika kamu tidak suka, bilang saja banyak.

Hal ini tentunya akan membuat dia mengerti apa yang harus diperbuat. Kamu juga bisa menyatakan perasaan kamu secara tidak langsung melalui jawaban tersebut. Kalau gebetanmu sedikit, dia pasti merasa mendapat lampu hijau darimu. 

3. Tiba-tiba mengetahui apa yang kamu sukai 

5 Hal Aneh Ini akan Dilakukan Orang yang Sebenarnya Sayang PadamuIlustrasi memberi hadiah (pixabay.com/Montoya98)

Padahal, kamu belum pernah mengemukakan hal apa yang kamu suka. Namun, dia mungkin melakukan riset mendalam mengenai siapa dirimu dan hal apa yang kamu suka. Hal inilah kegunaan dari saling bertukar medsos dan mempunyai medsos yang hidup. Artinya kamu setidaknya membagikan siapa dirimu dan apa yang jadi hobimu. 

Dari sini kamu bisa menyaring, siapa yang kira-kira menyukaimu dengan sungguh. Dia yang beneran ingin kenal pasti mandiri melakukan riset tentang dirimu. 

Baca Juga: Masih Bingung? Ini 6 Tingkah Khas Cewek Introvert Saat Menyukaimu

4. Sering menanyakan tentang penampilannya kepada kamu

5 Hal Aneh Ini akan Dilakukan Orang yang Sebenarnya Sayang PadamuIlustrasi pasangan (pixabay.com/Ogutier)

Tahukah kamu bahwa ini sebentar hanya trik dia untuk berkomunikasi denganmu, supaya terkesan tidak basi? Karena pertanyaan lagi apa, sudah makan belum, sibuk apa hari ini, sudah terlampau kuno. Apalagi konteksnya tidak tepat. Misalnya dia bertanya lagi apa saat kamu sedang bekerja di kantor. Pasti gebetan seperti ini sangat membosankan. 

Jadi, topik menanyakan penampilan adalah cara dia untuk berkomunikasi sama kamu. Sekalian tebar pesona supaya kamu tetap ingat dengan dirinya. Lucu tapi kreatif, bukan?

5. Mencari-cari momen supaya bisa berdua denganmu 

5 Hal Aneh Ini akan Dilakukan Orang yang Sebenarnya Sayang PadamuIlustrasi pasangan kekasih (pixabay.com/instant-shooting)

Cara ini juga terbilang cukup kreatif. Jadi, dia selalu mengusahakan momen supaya bisa berdua atau setidaknya bersama kamu. Misalnya, dia selalu meminta satu kelompok kerja denganmu, terlibat projek yang sama denganmu, dsb. Hal ini dia lakukan supaya kamu terbiasa bertemu dan membangun komunikasi denganmu. 

Ada pepatah yang mengatakan jatuh cinta bisa karena terbiasa. Terbiasa bertemu dan komunikasi. Jadi, usaha PDKT dia bisa berjalan dengan mulus.

Kelima hal di atas memang cenderung aneh. Namun, kamu kini tahu bahwa dia memiliki rasa yang lebih denganmu. Jika kamu juga menyukainya, apa salahnya untuk memberikan apresiasi yang posisi terhadap usahanya. Namun jika tidak, sebaiknya berterus terang di awal, ya.

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan Gak Menyukaimu Sejak Kencan Pertama Kalian Berlangsung

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya