Comscore Tracker

5 Alasan Dia Masih 'Ragu' Walau Udah Keliatan Naksir, Gimana Nih?

Keliatannya salah strategi, nih
Kalian yang umumnya anak muda, pasti pernah mengalami situasi gak ngenakin ini. Kalian udah tau nih, pasangan suka sama kalian dan sebaliknya. Namun, gak ada satu pun kalimat dia yang mengajak serius dan meresmikan dalam hubungan pacaran.
 
Kalau sudah begini, kalian pasti insecure dan menganggap kalian adalah korban PHP. Padahal, sebenarnya alasannya bersumber dari lima hal kecil berikut ini.

1. Dia terlanjur nyaman dengan status saat ini

5 Alasan Dia Masih 'Ragu' Walau Udah Keliatan Naksir, Gimana Nih?pixabay.com/dalumian
Atau dengan kata lain dia terjebak zona nyaman. Zona nyaman ini adalah zona di mana kalian tuh udah keburu memberikan seluruh perhatian, jiwa raga kepada pasangan. Padahal kalian ini belum dengar pernyataan cinta dari dia. Biasanya ini dilakukan agar membuat dia bisa sadar kalau kalian sudah menerimanya.
 
Namun, karena dia pikir tanpa pacaran saja kalian sudah seperti pacaran, lalu dia terlanjur nyaman dengan kondisi kalian yang seperti ini. Gak ada drama dan juga bisa bersikap fleksibel sebagai seorang sahabat. Yah, salah strategi nih kayaknya.

2. Gak ada inisiatif buat memulai

5 Alasan Dia Masih 'Ragu' Walau Udah Keliatan Naksir, Gimana Nih?pixabay.com/StockSnap
Biasanya pihak cewek selalu sungkan untuk menyatakan perasaannya terlebih dahulu. Namun, kalian juga sering geregetan ketika cowok incaran gak punya nyali atau setidaknya bilang sesuatu tentang hubungan ini.
 
Kalau begini dilema sih. Apakah kalian mau mempertahankan harga diri atau memperjuangkan status hubungan kalian ini. Pasti ribet urusannya, makanya perlu ada pihak ketiga yang memberi semangat kepada pihak cowok agar mau gentle mengungkapkan perasaannya.

Baca Juga: Mungkin 5 Hal Ini Menjadi Alasan Kenapa Gebetan Belum Nembak Kamu

3. Kalian masih malu jika menunjukkan kedekatan di depan orang

5 Alasan Dia Masih 'Ragu' Walau Udah Keliatan Naksir, Gimana Nih?pixabay.com/chermitove

Di lingkungan sosial sekitar kalian berdua, kalian masih sungkan jika ketahuan jalan berdua. Padahal, tanpa ketahuan jalan bareng, orang sekitar juga sudah tau kalau kalian sedang dekat. Namun, entah apa yang terjadi, kalian rasanya gak siap untuk go public. Hal ini bisa jadi karena imbas kalian sendiri gak tau apa jenis hubungan ini.

4. Masih terlalu sering bahas mantan, aduh!

5 Alasan Dia Masih 'Ragu' Walau Udah Keliatan Naksir, Gimana Nih?pixabay.com/PublicDomainPictures

Mungkin saking dekatnya, kalian gak sadar kalau selama ini masing-masing atau salah satu dari kalian masih sering membahas kenangan mantan. Mungkin maksudnya membuat calon kalian cemburu dan akhirnya menyatakan cinta. Namun, manusia gak selalu berpikiran sama dengan kalian. Malah, mereka mengira kalian belum move on. So, stop ngomongin mantan, ya!

5. Belum siap buat berkomitmen

5 Alasan Dia Masih 'Ragu' Walau Udah Keliatan Naksir, Gimana Nih?pixabay.com/Mylene2401
Yang terakhir mungkin pasangan kalian belum siap untuk berkomitmen, karena ada juga orang yang masih memikirkan diri sendiri dan mengejar kariernya, sehingga pacaran bukan prioritasnya. Namun, jika ada yang dekat dan sudah mesra seperti pacar untuk apa komitmen? Makanya, jangan bertindak lebih sebelum tau jelas status hubungan kalian.
 
Ingat ya, mainkan peran sesuai dengan hubungan yang sudah di-acc. Jangan memberikan lebih untuk tester, karena ini masalah hati manusia. Sebaiknya kalian obrolin lagi sama dia, sampai kapan kalian harus menunggu. Supaya kalian juga gak sakit hati banget. 

Baca Juga: Ragu Nembak Gebetan? Ini 6 Tanda kalau Gebetan Juga Suka Denganmu

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya