Comscore Tracker

Bukan Fisik, 7 Hal Inilah yang Buat Orang Naksir Berat Sama Kamu

Gimana, sih biar gampang disukai?

Sering kali kamu menganggap bahwa kunci sukses untuk bisa ditaksir banyak orang adalah dengan memiliki paras yang rupawan dan badan yang ideal. Padahal gak semuanya itu benar, lho. Ada hal yang lebih esensial yang bakalan bikin orang naksir berat sama kamu, seperti 7 hal berikut ini. Let's check the point.

1. Hidup teratur sesuai dengan usia

Bukan Fisik, 7 Hal Inilah yang Buat Orang Naksir Berat Sama Kamupixabay.com/JillWellington

Arti lainnya kamu adalah orang yang menghargai waktu dan sadar hidup ini gak seperti pepatah 'masa depan masih panjang'. Jadi, ketika usia sekolah ya kamu benar-benar tanggung jawab dan lulus tepat waktu. Ketika masuk usia kerja, kamu pun sudah memiliki pekerjaan dan gak jadi benalu keluarga. Dengan demikian orang lain akan menganggap kamu tau prioritas hidup.

2. Punya tujuan hidup yang jelas

Bukan Fisik, 7 Hal Inilah yang Buat Orang Naksir Berat Sama Kamupixabay.com/46173

Coba bayangin deh, kalau kamu gak punya tujuan hidup. Hidupnya ikut arus aja, tanpa ada rencana sedikitpun ke depannya akan seperti apa. Lantas siapa yang akan berani menjatuhkan hatinya ke orang demikian?

Kamu aja gak tahu tujuan hidup yang benar-benar fiingini, bagaimana harus menerima orang baru masuk ke dalam hidupmu yang entah mau ke mana itu?

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Terlalu Mengemis Cinta Sama Orang yang Gak Naksir Balik

3. Punya kehidupan yang seimbang

Bukan Fisik, 7 Hal Inilah yang Buat Orang Naksir Berat Sama Kamupixabay.com/SplitShire

Artinya di sini kamu gak terlalu kaku banget dalam mengejar karier dan mencari uang, melainkan masih seimbang dengan memiliki sisi hidup yang santai, misal seperti bisa memiliki waktu buat melakukan hobi. Jadi, orang gak akan melihat hidupmu itu terlalu kaku dan gak asik, karena hanya kerja dan kerja. Pastilah akan lebih menarik orang yang bisa seimbang, lebih asyik!

4. Sadar akan penampilan

Bukan Fisik, 7 Hal Inilah yang Buat Orang Naksir Berat Sama Kamupixabay.com/StockSnap

Gak perlu ngeluh atas bentuk fisik yang sudah direncanakan oleh Tuhan. Zaman sekarang, setiap orang bisa kok menjaga penampilan asal mau dan telaten. Gak perlu mahal-mahal. Cukup rutin cuci muka, jaga kebersihan dan keharuman tubuh, dan investasi sedikit buat pakai pakaian yang rapi. Udah deh, pasti ada kok yang bakalan naksir. Secara siapa sih yang suka kalau kamu jorok dan acuh terhadap penampilan?

5. Gak terlalu hidup dalam media sosial

Bukan Fisik, 7 Hal Inilah yang Buat Orang Naksir Berat Sama Kamupixabay.com/StockSnap

Dari bangun pagi, sampai mau tidur, update status harus selalu dilakukan di seluruh media sosial, seperti Facebook, Instagram, dll. Lagi sedih, marah atau sakit pun harus selalu update kepada followers.

Ketahuilah kebiasaan ini malah akan membuat orang yang naksir itu jadi kehilangan penasarannya sama kamu, karena sudah kamu bagikan semua kegiatanmu di medsos. Jadi, tahan aja. Hiduplah di dunia nyata!

6. Hormat sama orang tua

Bukan Fisik, 7 Hal Inilah yang Buat Orang Naksir Berat Sama Kamupexels.com/Tristan Le

Cobalah bersikap seperti kamu itu pernah belajar tata krama dan budi pekerti di sekolahan. Siapa orang yang gak akan segan, ketika kamu sangat menghormati orang tua? Kebanyakan anak zaman sekarang lebih galak daripada orang tuanya. Nah, ubahlah kebiasaan ini. Berbuat baik sama orang tua juga akan membawa berkah dan kelancaran dalam hidupmu.

7. Mempunyai iman yang kuat

Bukan Fisik, 7 Hal Inilah yang Buat Orang Naksir Berat Sama Kamupixabay.com/Pexels

Gak perlu ngomongin agama apapun, ketika orang itu punya iman dan hidup menjauhi medan dosa, dijamin deh orang bakal lebih respect dan bisa tergila-gila. Tentunya orang yang jahatpun akan merindukan untuk dapat pasangan yang punya iman dan taat. Hidupmu juga akan kelihatan berbeda jika kamu hidup dengan iman kepada Tuhan. Udah deh, antre langsung yang mau jadi pacar!

Disukai seseorang tentu adalah suatu anugerah bagi kamu. Namun, untuk mendapatkannya tentu kamu harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, ya! Gimana, udah menuhin berapa aspek kamu?

Baca Juga: 7 Hal Ini Gak Mungkin Dilakukan oleh Orang yang Serius Naksir Kamu!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya