Comscore Tracker

Bukan Lagi Hemat, tapi Ini 5 Tanda Pacarmu Terlalu Pelit!

Sampai berapa lama nih bertahannya? #IDNTimesLife

Dalam hubungan pacaran, pastinya pergi makan, nonton dan yang lainnya itu butuh uang. Makanya jika belum bisa menghasilkan uang sendiri, jangan pacaran dulu. Karena setiap kencan itu pasti mengeluarkan uang.

Nah, berikut ini lima tanda gebetan atau bahkan pacar yang sebenarnya pelit bukan main. Masih mau bertahan?

1. Terlalu perhitungan dalam patungan

Bukan Lagi Hemat, tapi Ini 5 Tanda Pacarmu Terlalu Pelit!Ilustrasi membayar (pixabay.com/islandworks)

Normalnya memang pria yang membayari wanita. Namun, karena sama-sama menganggap diri masih susah, ya sudah akhirnya bayar sendiri. Namun, ketika suatu saat dia dulu yang membayari, saat kamu bayar dan kurang sedikit karena kebetulan tidak ada uang cash, itu terus diungkit sama dia. Pernah mengalami sama orang yang demikian?

2. Selalu beralasan jika ingin diajak ke tempat yang agak high class

Bukan Lagi Hemat, tapi Ini 5 Tanda Pacarmu Terlalu Pelit!Ilustrasi pacaran (pixabay.com/streetwindy)

Wajar dong sesekali ingin pergi ke tempat makan yang agak mahal. Namun, bagi yang punya pacar pelit, hal ini tentunya akan jadi masalah. Bisa jadi dia beranggapan harus nraktir kamu, atau dia tidak ingin uangnya keluar sama sekali. Makanya ingin pacaran di depan teras rumah saja. Sabar, ya!

Baca Juga: Cewek Perlu Tahu, Ini 5 Tanda Utama Cowok Pelit vs Hemat

3. Paling senang jika diajak menghadiri acara traktiran 

Bukan Lagi Hemat, tapi Ini 5 Tanda Pacarmu Terlalu Pelit!Ilustrasi acara makan bersama (pixabay.com/Free-Photos)

Jadi di depan sudah jelas bahwa dia akan ditraktir dan tak perlu keluar uang. Maka dia akan senang sekali. Kalau tadinya malas diajak keluar, tiba-tiba dia berubah dan semangat 45. Orang yang pelit memang cenderung tidak melewati momen gratisan, termasuk si doi. 

4. Selalu meminta kasir untuk bayar terpisah

Bukan Lagi Hemat, tapi Ini 5 Tanda Pacarmu Terlalu Pelit!Ilustrasi kasir (pixabay.com/StockSnap)

Pastinya menyakitkan banget sih. Kenapa ngajak jalan atau mau diajak jalan kalau seperti itu. Walau akhirnya bayar sendiri-sendiri, apa susahnya membayarkan terlebih dahulu. Ini wajar saja, karena orang yang pelit dan perhitungan rata-rata tidak mau repot untuk menagih setelahnya. Masih tidak mau kentara kalau dia itu pelit.

5. Kalau liburan atau pergi-pergi, tidak bisa mengerti kondisi pasangannya

Bukan Lagi Hemat, tapi Ini 5 Tanda Pacarmu Terlalu Pelit!Ilustrasi penerbangan (pixabay.com/Free-Photos)

Misalnya saja karena lagi-lagi bayar sendiri-sendiri, dia yang gajinya lebih besar ingin naik first class. Sedangkan kamu mungkin hanya kelas ekonomi. Namun dia tidak memedulikan hal itu. Berangkat ya terpisah. Bisa bayangkan tidak, liburan berdua namun perginya sendiri-sendiri. Ini sudah keterlaluan sekali, bukan? 

Maka dari itu penting sekali untuk mengenal karakter pasangan sebelum memutuskan untuk dating. Jangan sampai akhirnya menyesal karena dapat pasangan yang perhitungannya ngalahin rentenir. 

Baca Juga: Stop Membalas Orang Pelit dengan Bersikap Sama Pelit, Ini 5 Alasannya!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya