Comscore Tracker

5 Ciri Bahwa Pasangan Termasuk Orang yang Rendah Hati

Jika benar, kamu sangat beruntung!

Memiliki pasangan masih menjadi pilihan mayoritas orang. Memang memiliki teman hidup nyatanya bisa membuat hidup seseorang jadi lebih sempurna. Namun, dengan siapa kamu berdampingan, tentunya harus dilihat juga.

Nah, berikut ini lima ciri bahwa pasanganmu termasuk orang yang rendah hati. Jadi makin cinta deh!

1. Mau mengakui kesalahan dan minta maaf

5 Ciri Bahwa Pasangan Termasuk Orang yang Rendah HatiIlustrasi minta maaf (pixabay.com/mr_halster)

Kalau memang dia merasa bersalah, dia tak sungkan untuk meminta maaf secara langsung. Walau mungkin dia tipe yang cuek atau cool, namun jika salah dia tak sungkan untuk minta maaf. 

Keberanian seseorang untuk meminta maaf kadang sering disepelekan. Padahal, untuk meminta maaf itu diperlukan kerendahan hati seseorang, lho.

2. Tidak memiliki musuh terlepas dari ada orang yang tidak suka

5 Ciri Bahwa Pasangan Termasuk Orang yang Rendah HatiIlustrasi misterius (pixabay.com/Engin_Akyurt)

Dalam kehidupannya, dia tak pernah memiliki musuh. Ya mungkin ada yang tidak menyukainya. Itu hal yang normal. Namun, dia tidak memiliki musuh yang kerjaannya bisa membuat bertikai setiap saat. Dia disenangi banyak orang dan juga menghargai orang lain.

Baca Juga: 5 Tips biar Tetap Rendah Hati meski Punya Banyak Prestasi

3. Memberikan kebebasan untukmu dalam memilih apa yang disukai

5 Ciri Bahwa Pasangan Termasuk Orang yang Rendah Hatiilustrasi kekasih (pixabay.com/Pexels)

Ada juga lho, pasangan yang menuntut harus sepersetujuan dia saat kamu ingin mengambil keputusan atau apa pun itu. Tentunya karena dia merasa tinggi hati dan merasa menguasai kamu sebagai pasangan.

Nah, sedangkan jika dia rendah hati, dia tau bahwa kamu berhak memilih hidupmu. Kehadirannya memang untuk melengkapimu, bukan sebagai penentu ke mana tujuan hidupmu.

4. Tidak cepat marah akan hal-hal sepele 

5 Ciri Bahwa Pasangan Termasuk Orang yang Rendah Hatiilustrasi pertengkaran (pixabay.com/RyanMcGuire)

Orang yang bawaannya emosi setiap saat pastilah tidak rendah hati. Apa pun dijadikan bahan untuk marah. Sehingga kamu sebagai kekasih juga dibuat kewalahan untuk membujuk dia supaya baik lagi. 

Yakinlah jika begini terus, kadar cintamu juga akan cepat berkurang. Karena tujuan memiliki pasangan pasti ingin bahagia, bukan untuk menerima amarah terus menerus.

5. Sikap dan perbuatannya sama kepada siapa saja

5 Ciri Bahwa Pasangan Termasuk Orang yang Rendah HatiIlustrasi kebaikan (pixabay.com/murtaza_ali)

Mau ke tukang parkir, ke bosnya, ke orangtua, semuanya sama yaitu menghormati. Tanda lainnya juga dia tak sulit mengucapkan terima kasih jika sudah dibantu. Sikapnya jadi tidak berbeda dan tetap menjaga kesantunan kepada siapa saja yang berinteraksi dengannya. 

Jadi, memiliki pasangan yang rendah hati tentunya adalah anugerah buatmu. Maka dari itu jika pasangan sudah memenuhi lima hal di atas, jangan lupa dijaga dengan baik, ya!

Baca Juga: 6 Cara Memberikan Kritikan dengan Santun agar Tak Melukai Perasaan

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya