Comscore Tracker

Kalau Putus Sudah Terlintas di Benakmu, Pikirkan 5 Hal Ini Dulu!

Jangan terburu-buru bilang putus

Guys, putus menjadi kata yang sangat ngeri ya jika didengar di awal hubungan kamu dan dia. Tapi, entah kenapa kata ini terdengar sangat umum ketika hubungan itu sudah lama dan membosankan. 

Namun, sebelum akhirnya kamu bulat dengan keputusan untuk putus, yuk pertimbangkan dulu 5 hal ini. Let's get to the list.

1. Apakah kamu hanya sedang emosi?

Kalau Putus Sudah Terlintas di Benakmu, Pikirkan 5 Hal Ini Dulu!pixabay.com/snbboy

Guys, tentunya kamu sudah paham kan, jika sedang emosi kalian tidak bisa berpikir dengan jernih dan juga cenderung mengambil keputusan singkat yang tidak kalian pikir lebih dalam lagi. 

Nah, jadi jika kamu memang mau mengakhiri hubungan, sebaiknya kamu mengajaknya untuk mengambil waktu masing-masing terlebih dahulu. Berpikirlah tanpa ada emosi yang memengaruhinya. Barulah setelah itu kamu dan dia bisa bertemu untuk mengutarakan hasil keputusan. 

2. Apakah kamu sudah siap kehilangan dia?

Kalau Putus Sudah Terlintas di Benakmu, Pikirkan 5 Hal Ini Dulu!pixabay.com/minanfotos

Setelah kamu dan dia putus, tentu saja dia bukan siapa-siapa lagi untukmu. Dia kembali menjadi teman biasa atau malah bisa jadi seperti orang yang tidak kenal denganmu. 

Nah, apakah kamu siap dengan itu? Yang biasanya kamu pergi ke mana-mana berdua dan juga melewatkan setiap momen bersama, kini sudah tidak ada lagi kesempatan untuk melakukan hal itu. Siapkah kamu? 

Baca Juga: 5 Tantangan Pasangan LDR di Masa Pandemi, Apakah Bertahan atau Putus?

3. Apakah kamu dan dia sudah sepakat untuk putus?

Kalau Putus Sudah Terlintas di Benakmu, Pikirkan 5 Hal Ini Dulu!pixabay.com/gregroose

Tentunya kesepakatan mengakhiri hubungan harus disepakati bersama. Jadi kamu tidak bisa secara sepihak mengatakan kamu dengannya sudah tidak ada hubungan apa-apa lagi. 

Kebanyakan kasus putus secara sepihak bisa menghasilkan konflik yang lebih berkepanjangan. Makanya, jika tetap ingin memiliki hubungan yang baik, sepakati terlebih dahulu keputusan untuk putus bersama.

4. Apakah kamu siap untuk kembali sendiri?

Kalau Putus Sudah Terlintas di Benakmu, Pikirkan 5 Hal Ini Dulu!pixabay.com/avi_acl

Setelah putus otomatis kamu jadi jomlo dong, guys. Yang biasanya malam minggu kamu selalu pergi, sekarang mungkin kamu menjadi penonton orang pacaran di IG dari kamar tidurmu saja. 

Jika kamu memang hoki, kamu akan cepat menemukan gebetan baru. Namun jika kamu merupakan tipe pemilih, siapkah kamu diliputi rasa sendirian dalam waktu yang lama?

5. Apakah setelah lepas dengannya kamu bisa dapat yang lebih baik?

Kalau Putus Sudah Terlintas di Benakmu, Pikirkan 5 Hal Ini Dulu!pixabay.com/DadionGomez

Hal terakhir sekaligus yang paling penting adalah apakah kamu yakin ada yang lebih baik daripada si doi? Ingat lo. Dahulu dia pernah menjadi yang terbaik bagimu. Mungkin karena sedikit permasalahan sisi positif itu hilang. 

Jika kamu yakin akan bertemu dengan orang yang lebih baik, maka lakukanlah. Namun, jika masih ada keraguan akan hal ini, cobalah untuk mengambil waktu beberapa saat untuk merefleksikannya.

Ingat, segala keputusan selalu memiliki konsekuensi. Jadi jangan sampai menyesal di akhir, ya. Kalian harus kamu pertimbangkan sebelum akhirnya memutuskan untuk putus. 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Memutuskan Hubungan dengan Pasangan 

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya