Comscore Tracker

5 Hal Ini Sudah Dilakukan? Kamu Tak Perlu Galau jika Masih Jomlo

Tinggal tunggu waktu yang tepat

Masa single atau yang lebih nge-trend disebut sebagai jomlo adalah masa yang rasanya menjadi momok tersendiri bagi banyak anak muda. Selain karena masa ini kamu akan sendirian kemana-mana, saat jomlo ini juga perasaan insecure bisa terjadi.

Padahal, jika kamu sudah melakukan lima hal ini, sebenarnya kegalauan sudah tak perlu lagi kamu rasakan, lho.

1. Mempertahankan karakter yang baik

5 Hal Ini Sudah Dilakukan? Kamu Tak Perlu Galau jika Masih Jomlopixabay.com/TheHilaryClark

Memang benar kamu harus memperhatikan penampilan, melakukan sedikit perubahan supaya kamu terlihat menarik di mata orang lain. Namun, karakter yang baik sejatinya harus senantiasa kamu pertahankan di setiap saat. Jadi, kapan saja ada calon baik yang mendekat, kamu sudah siap dengan karakter yang matang. Sudah, jangan khawatir!

2. Bekerja keras dan punya karier yang bagus

5 Hal Ini Sudah Dilakukan? Kamu Tak Perlu Galau jika Masih Jomlobabyproofyourlife.com

Masa single sejatinya adalah masa kebebasan di mana kamu bisa meraih apa saja yang ingin kamu raih dalam hidup, termasuk urusan karier. Setinggi apa pun, sejauh apa pun, bisa kamu raih saat masa ini. Justru, kesibukan mengejar karier bisa membuat kamu melupakan kalau lagi jomlo. Cuma jangan kelamaan saja, ya!

Baca Juga: 5 Kesalahan di Masa Jomblo Ini Ternyata Merugikanmu, Lho!

3. Mencari pasangan melalui media atau komunitas 

5 Hal Ini Sudah Dilakukan? Kamu Tak Perlu Galau jika Masih Jomloelitedaily.com

Misalnya saja pedagang, tentu jualannya tidak selalu laku. Hal ini wajar saja. Mungkin memang saat ini belum waktu yang tepat untukmu mendapat seseorang yang bis dijadikan sebagai teman dekat. Namun, setidaknya kamu sudah menebar jala dan tidak hanya menanti di rumah saja. Percayalah setiap usaha yang sudah dikeluarkan akan membuahkan hasil, walau tidak hari ini langsung terbukti. 

4. Membahagiakan orangtua sebagai tanda balas budi

5 Hal Ini Sudah Dilakukan? Kamu Tak Perlu Galau jika Masih Jomlopixabay.com/white77

Ini kesempatan yang mungkin saja tidak bisa dijalankan oleh sebagian orang. Karena kebanyakan, keburu bersemangat mencari jodoh sehingga lupa akan orangtua sendiri. Padahal, masa jomlo ini adalah waktu yang pas untukmu membahagiakan orangtua. 

Jika sudah berpasangan, mungkin akan terasa lebih sungkan, jika kamu ingin bantu orangtua tapi kebutuhan sendiri masih sulit terpenuhi. Akhirnya akan terjadi dilema, 'kan? Makanya jika sudah bisa membahagiakan orangtua, yakin deh ganjarannya nanti kamu akan dapat pasangan yang baik.

5. Bangun hubungan dengan Tuhan supaya hidup lebih terarah

5 Hal Ini Sudah Dilakukan? Kamu Tak Perlu Galau jika Masih Jomlopixabay.com/StockSnap

Jangan jadikan pasangan itu sebagai penentu kedekatanmu dengan Tuhan. Hubungan dengan Tuhan itu harus menjadi kesadaran dan tanggung jawab pribadi. Jika memang sudah meminta kepadaNya, namun kamu masih sendiri, itu bukan karena Tuhan tidak sayang, namun ingin berkarya di dalam hidupmu untuk perkara lain.

Jadi, tetap jaga hubungan dengan Tuhan, karena Dialah yang bisa menjaga hidup termasuk mempertemukan dengan jodoh yang terbaik.

Tidak masalah jika masih jomlo hingga saat ini. Asal lima hal ini sudah kamu lakukan, percayalah jika semuanya akan indah pada waktunya. Persiapkan diri sebaik mungkin, supaya kualitas jodohmu juga seimbang dengan kualitas hidup yang sudah kamu bangun.

Baca Juga: 9 Ilustrasi Bahagianya Kehidupan Cewek Single, Bebas Mau Ngapain Aja!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya