Comscore Tracker

Meski di Tangan Tuhan, 5 Hal Simple Ini Menandakan Jodohmu Masih Jauh

Harus ekstra sabar dan jalani aja

Jodoh, rezeki, mati dan hidup seseorang memang di tangan Tuhan. Namun, untuk perihal jodoh terutama, itu sebenarnya bisa diterka, salah satunya dengan gimana, sih kesiapanmu dalam hidup.

Walau udah dirasa siap sama orang lain dan keluarga, namun jika memang lima hal ini kamu rasakan, berarti kamu harus ekstra sabar karena jodohmu masih belum tampak hilalnya.

1. Kamu sama sekali belum galau karena gak ada pacar

Meski di Tangan Tuhan, 5 Hal Simple Ini Menandakan Jodohmu Masih Jauhpixabay.com/99mimimi

Ya, ada sih momen dimana kamu kadang suka bertanya ke diri sendiri kapan si punya pacar atau ketemu jodoh yang serius? Tapi itu gak sampai membuat kamu galau dan lantas berpikir buat segera mengobral cinta, download aplikasi online dating, dsb. Kamu masih santai aja, cuma kadang hanya terbersit sedikit di pikiranmu. Tapi hidup, ya jalani sesuai rutinitas aja. 

2. Kamu asyik membangun karier dan hanya fokus ke situ

Meski di Tangan Tuhan, 5 Hal Simple Ini Menandakan Jodohmu Masih Jauhpixabay.com/Pexels

Sebaliknya kamu tetap bisa berkarier bahkan kamu fokus banget dan berencana buat menggapai yang lebih lagi, dan emang kamu cemerlang banget di karier kamu. Makanya, gimana mau dapet jodoh kalau kamu sendiri gak pernah terpikirkan buat menjalin hubungan? Nah, makanya di fase membangun karier ini, gebetan si ada, tapi gak ada yang diseriusin.

Baca Juga: 5 Tanda Telak Pasangan Bukan Jodohmu, Rasa Saling Percaya Hilang!

3. Belum mampu memimpin dirimu sendiri

Meski di Tangan Tuhan, 5 Hal Simple Ini Menandakan Jodohmu Masih Jauhpixabay.com/Free-Photos

Kasus lain adalah kamu belum bisa memimpin dirimu sendiri. Contohnya yang paling sederhana adalah dari cara berpenampilan dan mengurus diri sendiri. Sering banget kamu masih masa bodoh kalau urusan diri sendiri dan gak bisa menatanya dengan baik. Kamar berantakan, masih sering gak tepat waktu, dsb. Maka, jangankan jodoh, orang sekitar aja risih sama kamu. 

4. Masih selalu gagal dalam berjuang di masa PDKT

Meski di Tangan Tuhan, 5 Hal Simple Ini Menandakan Jodohmu Masih Jauhpixabay.com/Pexels

Udah PDKT sih, namun selalu gagal. Biasanya macam-macam penyebabnya, karena emang gak selektif milih gebetan, atau kamunya yang ternyata masih belum siap untuk membagi waktu supaya PDKT berhasil, karier dan kehidupan sosial juga jalan. Berkali-kali hanya jadi pacar lewat chat karena mungkin hanya main online dating. Ya, yang sabar aja guys

5. Merasa gak nyaman ketika ada yang kepo dan minta perhatianmu

Meski di Tangan Tuhan, 5 Hal Simple Ini Menandakan Jodohmu Masih Jauhpixabay.com/stevedimatteo

Udah deket nih sama seseroang yang mungkin kamu rasa dia orang yang pas buat kamu. Namun, ternyata ditanyain udah makan apa belum, lagi apa, ngapain aja hari ini, itu gak seenak yang kamu bayangkan. Kamu kadang menganggap gebetan kepo banget sih? Padahal kalau orang yang udah peduli dan sayang ya akan selalu ingin tau update informasi darimu. Tapi, kalau itu malah membuat kamu gak nyaman, berarti emang kamu masih harus diproses lagi. 

Masalah jodoh itu akan tiba di waktu yang tepat. Sebagai manusia bolehlah berusaha. Tapi memang jika kamunya belum siap, maka nikmati aja apa yang sedang kamu jalani saat ini. Ingat, jodoh itu gak akan ketuker kok.

Baca Juga: 5 Ciri Orang yang Sulit Dapat Jodoh Serius, Kamu Jangan Kayak Gini Ya!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya