Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Terlalu Mengemis Cinta Sama Orang yang Gak Naksir Balik

Stop aja! Daripada makan hati

Rasa suka sama seseorang pastinya pernah dirasakan oleh semua orang. Termasuk kamu, bukan? Walau ada anggapan bahwa lebih enak ditaksir daripada naksir orang. Nah, bagaimana jika kamu ternyata naksir orang yang sebenarnya dia itu gak naksir kamu balik? Berikut 5 tandanya kamu sedang mengemis cintanya yang gak jelas sama kamu.

1. Kamu sering sakit hati dengan sikapnya

5 Tanda Kamu Terlalu Mengemis Cinta Sama Orang yang Gak Naksir Balikpixabay.com/renateko

Ayo jangan bohong, lebih sering mana bahagia atau sakit hati atas sikapnya? Jika kamu memang merasakan sakit hati lebih banyak, maka sebenarnya kamu bukanlah orang yang ditaksirnya, dan usahamu sia-sia. Lebih baik cari orang yang juga bisa menghargai upayamu untuk membuat dia suka. Ingat juga, umur jalan terus!

2. Memaksa dirimu berubah demi terlihat cocok buatnya

5 Tanda Kamu Terlalu Mengemis Cinta Sama Orang yang Gak Naksir Balikpixabay.com/HolgersFotografie

Misalnya aja kamu dan dia itu beda banget. Kamu orang yang suka style biasa aja, kaosan dan paling gak suka pakai celana panjang kalau gak terpaksa. Tapi, kamu liat dia suka orang yang berpenampilan formal. Demi membahagiakan dia, kamu rela pakai pakaian formal setiap hari. Tapi, bad news-nya adalah itu pun gak membuat dia bergeming melihat ke arahmu. Sakit banget deh!

Baca Juga: 7 Faktor Kualitas Diri yang Dijamin Bikin Orang Naksir Kamu, Siapin Ya

3. Bahagia atas hal yang sebenarnya biasa bagi orang yang saling naksir

5 Tanda Kamu Terlalu Mengemis Cinta Sama Orang yang Gak Naksir Balikpixabay.com/Free-Photos

Saking jarangnya kamu merasakan bahagia itu, sampai kamu itu bisa bahagia banget jika dia akhirnya misal meneleponmu. Padahal itu kan normal ya bagi orang yang saling naksir. Walau neleponnya malah meminta bantuanmu atau nyuruh kamu melakukan sesuatu bagi kepentingan dia sendiri, kamu udah super bahagia mendengar suaranya di telepon.

4. Mengorbankan waktu dan tenagamu yang gak diapresiasi lebih olehnya

5 Tanda Kamu Terlalu Mengemis Cinta Sama Orang yang Gak Naksir Balikpixabay.com/janeb13

Udah nih kamu bantuin dia, misalnya ngerjain tugasnya sampai kamu sendiri gak tidur semalaman, namun apa balasannya? Ya, cuma terima kasih aja. Setelsh itu kamu yang akan selalu nge-chat dia duluan dan selalu pula mencari topik obrolan. Lebih baik kamu investasi sama orang yang udah jelas bisa kejelasan status daripada kamu menderita nantinya.

5. Berusaha menutup matamu dari sikap buruknya

5 Tanda Kamu Terlalu Mengemis Cinta Sama Orang yang Gak Naksir Balikpixabay.com/StockSnap

Saking kamu mau terlihat super duper baik di matanya, sampai-sampai kamu sendiri akan pura-pura gak peduli dengan sifat buruknya yang jadi sumber kesakitan hati kamu. Entah apa sih yang bisa merasuki pemikiranmu, namun yang jelas ini akan sangat toksik buat kamu ke depannya jika memaksa terus mengejarnya. 

Itulah guys, 5 tanda kamu terlalu maksain perasaan sama orang yang gak naksir kamu balik. Kalau emang gak ada masa depannya dari awal, relakanlah. Masih banyak orang-orang menarik lainnya di muka bumi ini.

Baca Juga: 5 Hal yang Dirasakan Orang Pendiam Ketika Sedang Naksir Sama Gebetan

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya