Comscore Tracker

5 Kalimat yang Pantang Kamu Ucapkan Saat Bertengkar dengan Pasangan

Hayo siapa yang suka bilang "terserah" saat sedang marah?

Bertengkar dengan pasangan jadi sesuatu yang biasa dalam sebuah hubungan. Ya namanya manusia kadang juga bikin kesalahan, dan tidak jarang kesalahan itu membuat hubungan jadi berantakan.

Di saat kamu dan pacar bertengkar, tidak jarang kita bersikap sangat emosional dan asal bicara.

Tapi sekesal apa pun kamu padanya, tidak semua kalimat bisa diucapkan. Dan seperti yang dilansir dari allwomenstalk.com, berikut ini 5 kalimat yang pantang diucapkan saat kami sedang bertengkar dengan pasangan!

1. "Terserah"

5 Kalimat yang Pantang Kamu Ucapkan Saat Bertengkar dengan Pasanganunsplash.com/Christian Fregnan

Siapa di sini yang sering bilang "terserah" saat sedang ngambek atau bertengkar dengan pasangan? Oke, kamu mungkin kesal atau mungkin jenuh membahas masalah yang sama berulang kali. Saking jenuhnya sampai tidak ingin peduli lagi dan menyerahkan semua masalah pada pasangan.

Meski hanya satu kata, mengucapkan "terserah" sebenarnya bukanlah pilihan yang tepat. Satu kata ini hanya akan membuat masalah antara kamu dia jadi semakin berlarut-larut tanpa ada solusi yang jelas.

2. "Semua salah kamu"

5 Kalimat yang Pantang Kamu Ucapkan Saat Bertengkar dengan Pasanganedinstvennaya.ua

Tidak akan ada asap kalau tidak ada api. Sebuah pertengkaran biasanya disebabkan oleh sebuah kesalahan. Siapa pun yang salah, saling menyalahkan satu sama lain juga bukan langkah yang dianjurkan. Menyalahkan dia dengan mengatakan "semua salah kamu" mungkin akan membuat perasaan kamu lebih baik, tapi kalimat tersebut tidak akan membuat hubungan kalian jadi lebih baik.

3. "Enggak apa-apa"

5 Kalimat yang Pantang Kamu Ucapkan Saat Bertengkar dengan Pasangangirlguyz.com

Kalimat satu ini paling sering diucapkan oleh perempuan saat sedang marah. Biasanya mereka yang mengatakan "enggak apa-apa" justru ingin menunjukkan bahwa ada apa-apa dalam hubungan namun enggan memberitahu dan berharap pasangan tahu dengan sendirinya.

Nah untuk kamu yang hobi bilang "enggak apa-apa" saat marah, kamu harus mengerti pasangan kamu hanya manusia biasa, bukan cenayang yang bisa membaca pikiran orang kapan saja mereka mau. Jadi mulai sekarang berenti mengatakan "enggak apa-apa" karena itu hanya akan membuat pasangan kamu bingung.

Baca Juga: Awas Putus, 5 Hal Buruk Terjadi Saat Bertengkar dengan Pacar di Chat

4. Berkata kasar

5 Kalimat yang Pantang Kamu Ucapkan Saat Bertengkar dengan Pasanganjkoolcloud.com

Yang namanya orang emosi pasti sulit mengendalikan pikirannya. Alhasil, kita juga jadi sulit mengontrol apa yang kita katakan. Tapi walaupun kamu emosi, pastikan kamu tidak pernah berkata kasar pada pasangan. Berkata kasar pada pasangan hanya akan memancing emosi pasangan dan membuat pertengkaran yang tadinya sepele jadi semakin besar dan sulit diselesaikan.

5. "Kita putus"

5 Kalimat yang Pantang Kamu Ucapkan Saat Bertengkar dengan Pasanganunsplash.com/Abigail Keenan

Putus menjadi bencana besar yang ingin dihindari oleh sebuah pasangan. Sayangnya banyak orang menggunakan kata "putus" sebagai senjata agar pasangannya mau menuruti apa yang dia inginkan. Padahal mengancam untuk mengakhiri hubungan justru akan memperburuk keadaan. Bagaimana jika pacar kamu menanggapi kalimat itu dengan serius dan hubungan kalian benar-benar selesai?

Lima kalimat di atas mungkin terdengar sepele, tapi efek yang ditimbulkan sama sekali tidak sepele. Selain memperburuk masalah yang ada, kalimat di atas bahkan bisa membuat hubungan kamu dan dia berubah jadi sejarah.

Baca Juga: Pantang Ucapkan 6 Kalimat Ini Ketika Sedang Bertengkar Dengan Pacarmu!

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya