Comscore Tracker

Terkesan Cuek, 6 Alasan Cowok Introvert Justru Cocok Jadi Pacar Idaman

Gak kalah romantis kok dari si ekstrovert!

Kebanyakan cewek biasanya lebih menyukai cowok ekstrovert. Alasannya karena cowok ekstrovert cenderung lebih mudah dekat dengan orang. Mereka ceria, bisa berteman dengan siapa saja, bisa menjadi teman mengobrol yang baik dan suka tertawa.

Meski begitu, bukan berarti cowok introvert tidak asik diajak berteman atau dijadikan pacar. Ada banyak alasan mengapa cowok introvert justru sangat cocok dijadikan pacar idaman, apa saja? 

1. Introvert cenderung serius dalam menjalin hubungan

Terkesan Cuek, 6 Alasan Cowok Introvert Justru Cocok Jadi Pacar Idamanunsplash.com/Banter Snaps

Kebanyakan introvert itu sulit didekati. Jangankan pacaran, berteman dan bisa mengobrol banyak dengan mereka saja susahnya minta ampun. Meski sulit didekati, bukan berarti mereka tidak punya hati. Dan sekali seorang introvert jatuh hati mereka akan benar-benar memberikan semua perasaannya.

Tidak ada kata main-main dalam kamus hidup introvert. Dibandingkan pacaran dengan banyak orang yang berbeda dalam waktu singkat, mereka lebih suka menjalin hubungan serius dalam jangka waktu lama.

2. Mereka adalah orang yang peka

Terkesan Cuek, 6 Alasan Cowok Introvert Justru Cocok Jadi Pacar Idamanunsplash.com/Pablo Heimplatz

Ekstrovert lebih banyak bicara sedangkan introvert lebih banyak mendengarkan. Banyak orang salah paham dan menganggap cowok introvert sebagai orang cuek dan tidak punya perasaan.

Padahal dibalik sikapnya yang kalem, diam-diam cowok introvert selalu memperhatikan kamu, mengingat semua kebiasaan kamu mulai dari cara makan, bagaimana kamu bicara, apa yang kamu suka dan mana yang kamu benci.

Mereka peka dengan perubahan yang terjadi meski itu hanya hal kecil. Cowok ekstrovert mungkin jadi yang paling sering bicara denganmu tapi justru introvert-lah yang paling mengenalmu.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Introvert Lebih Cepat Sukses Daripada Ekstrovert

3. Tidak banyak menuntut, introvert menerima kamu apa adanya

Terkesan Cuek, 6 Alasan Cowok Introvert Justru Cocok Jadi Pacar Idamanunsplash.com/Toa Heftiba

Beda dengan ekstrovert yang punya teman dimana-mana, para introvert justru membatasi diri dalam berteman. Dan itulah alasannya mereka sangat hati-hati dalam menjalin hubungan dan hanya benar-benar memilih orang yang cocok dengannya saja.

Ketika seorang introvert memilihmu, itu berarti dia sudah menerima kamu beserta semua kekurangan kamu. Introvert bukan orang yang rewel dengan hal-hal sepele dan hanya akan berkomentar jika memang ada sesuatu yang benar-benar membuatnya merasa terganggu.

4. Cowok introvert bisa menghadapi konflik dengan baik

Terkesan Cuek, 6 Alasan Cowok Introvert Justru Cocok Jadi Pacar Idamanunsplash.com/Huy Phan

Punya kepridian yang tenang, para introvert cenderung bisa menghadapi konflik dengan baik. Jika kamu bertengkar dengan pacar introvert, mereka akan membiarkan kamu mengeluarkan semua unek-unek kamu dan menunggu sampai kamu tenang baru bicara.

Dia tidak akan membalasmu dengan kemarahan tapi justru tetap diam sambil memikirkan cara terbaik untuk mengatasi masalah kalian. Tapi hanya karena mereka jarang marah, bukan berarti kamu bisa seenaknya ya.

Introvert juga bisa marah dan ketika introvert marah itu berarti kamu sudah melakukan kesalahan yang cukup fatal dimatanya. Jangan mencoba membuat introvert marah, percaya deh kamu enggak akan suka melihatnya.

5. Kamu bisa jadi diri sndiri didepannya

Terkesan Cuek, 6 Alasan Cowok Introvert Justru Cocok Jadi Pacar Idamanunsplash.com/Andrik Langfield

Pacaran dengan cowok introvert kamu tidak perlu sibuk jadi orang lain didepannya. Mereka tidak suka basa-basi dan benci dengan seseorang yang suka pura-pura. Sebaliknya introvert akan memberi kamu ruang untuk menyampaikan apa yang kamu rasakan dan fikirkan. Mereka membuat kamu nyaman menjadi diri sendiri tanpa takut dia akan berubah. 

6. Introvert juga bisa romantis lho!

Terkesan Cuek, 6 Alasan Cowok Introvert Justru Cocok Jadi Pacar Idamanunsplash.com/João Silas

Tidak ada angin, tidak ada hujan, seorang introvert bisa saja memberikan kamu hadiah atau barang yang kamu inginkan. Mereka bisa saja meninggalkan bunga tanpa mengatakan apa pun. Mengingatkanmu pada hal kecil yang sering kamu lupakan.

Lagipula hanya karena dia diam bukan berarti dia tidak pehatian. Introvert menunjukkan perhatiannya bukan lewat kata-kata manis tapi lewat tindakan. Dan itulah yang membuatnya jadi orang yang lebih romantis dari si ekstrovert.

Baca Juga: 7 Suka Duka Ini Cuma Dirasakan Si Introvert Saat Malam Tahun Baru Lho!

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You