Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Boleh Naksir Pacar Orang, Pokoknya Jangan!

Mending cari yang lain aja, say!

Menyukai seseorang bukan sesuatu yang salah. Yang jadi masalah kalau perasaan itu muncul untuk orang yang tidak tepat. Kalau orang yang kamu suka masih jomblo sih sah-sah saja. Tapi kalau gebetan kamu sudah punya gandengan, nah itu yang berabe!

Kadang memang susah untuk mengendalikan perasaan. Bahkan jika kita tahu dia sudah punya pacar sekalipun, tidak lantas perasaan itu bisa hilang. Meski begitu, kamu tetap tidak boleh naksir pacar orang apalagi berusaha mendekatinya. Kenapa? Berikut alasannya!

1. Dia jelas tidak akan memilih kamu

5 Alasan Kamu Gak Boleh Naksir Pacar Orang, Pokoknya Jangan!unsplash.com/Milan Popovic

Seorang laki-laki yang baik tidak akan pernah selingkuh dari pacarnya, kamu harus ingat itu. Jadi tidak ada gunanya jika kamu melancarkan aksi untuk merebut dia dari pacarnya. Dengan dia menjalin hubungan bersama perempuan lain, kamu tidak perlu lagi meragukan apalagi sampai mempertanyakan kepada siapa perasaannya berlabuh. Yang jelas bukan untukmu.

2. Kamu akan menyakiti perasaannya

5 Alasan Kamu Gak Boleh Naksir Pacar Orang, Pokoknya Jangan!unsplash.com/Aiony Haust

Hanya karena kamu menyukai seseorang, bukan berarti kamu bisa menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya. Yang harus selalu diingat adalah, kamu bukan satu-satunya orang yang punya perasaan. Sama seperti kamu dan manusia lain, pacarnya juga memiliki perasaan. Coba bayangkan, bagaimana perasaan kamu jika tahu ada seseorang yang berusaha merebut pasanganmu? Marah sih sudah pasti, tapi yang jelas dia akan merasa tersakiti.

3. Ingat, karma is on the way

5 Alasan Kamu Gak Boleh Naksir Pacar Orang, Pokoknya Jangan!unsplash.com/Kat J

Selalu ada balasan untuk setiap perbuatan. Ketika kamu melakukan sesuatu yang baik, maka balasan yang kamu dapatkan juga pasti akan baik. Tapi kalau sekarang kamu berbuat buruk maka besok, seseorang juga akan memerlakukanmu dengan buruk. Hal ini juga berlaku ketika kamu mencoba mendekati seseorang yang sudah punya pacar, maka nanti akan ada orang lain yang mendekati pacarmu. Mungkin itu tidak akan terjadi hari ini, tapi bertahun-tahun yang akan datang ketika kamu bahkan sudah melupakan apa yang kamu lakukan hari ini.

Baca Juga: Jangan Dibikin Pusing, Ini 5 Tips untuk Hadapi Teman Pacar yang Toksik

4. Orang-orang akan menilaimu sebagai perusak hubungan

5 Alasan Kamu Gak Boleh Naksir Pacar Orang, Pokoknya Jangan!unsplash.com/Ben White

Seberapa baik kamu dimata orang lain ditentukan dengan sikap dan perilakumu selama ini. Mungkin kalau hanya sekedar suka, tidak masalah. Tapi kalau kamu mendekati orang yang sudah jelas-jelas milik perempuan lain, maka jangan heran jika orang akan menjuluki kamu sebagai si perusak hubungan.

5. Bukan hanya itu, kamu juga mungkin akan kehilangan banyak teman

5 Alasan Kamu Gak Boleh Naksir Pacar Orang, Pokoknya Jangan!unsplash.com/Keenan Constance

Sebagai teman yang baik, kita tidak akan pernah membiarkan seseorang yang kita anggap teman melangkah ke arah yang salah. Dan ketika teman-teman tahu bahwa kamu sedang dalam misi merebut pacar orang, mereka pasti akan mengingatkanmu. Tapi kalau kamu terus ngeyel dan menjalankan misi buruk tersebut, lama-lama temanmu juga pasti bosan untuk menasehati. Bahkan bukan tidak mungkin mereka akan menjauh darimu!

Menyukai seseorang yang sudah punya pacar sebenarnya sah-sah saja. Toh kamu tidak bisa memilih kepada siapa kita akan jatuh hati. Yang terpenting, pastikan kamu bisa mengendalikannya dengan baik. Cukup suka saja, jangan lebih. Oke?

Baca Juga: Ini 7 Tanda Saat Teman Ingin Jadi Pacar, Jangan Cuek, Ya!

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya