Comscore Tracker

Mau Pacaran dengan Orang Korea? Ini 9 Hal yang Wajib Kamu Pahami

Jadi udah siap pacaran sama oppa?

Apa yang ada difikiran kamu jika mendengar tentang orang Korea? Makanannya, musik kpop, drama Korea yang romantis atau jangan-jangan sederet oppa ganteng yang jadi bias kesayangan kamu?

Korea Selatan memang dikenal dengan sederet girlgrup atau boygrup yang punya visual super kinclong. Ditambah dengan drama Korea yang romantis membuat banyak orang beranggapan cowok Korea itu sempurna bukan cuma urusan tampang tapi juga prilakunya. Alhasil enggak heran jika banyak perempuan di dunia yang berlomba-lomba untuk mencari pacar cowok Korea. Nah jika kamu salah satunya, berikut ini 9 gaya pacaran orang Korea yang harus kamu ketahui.

1. Kencan buta atau dicomblangin adalah hal yang biasa

Mau Pacaran dengan Orang Korea? Ini 9 Hal yang Wajib Kamu Pahamionethreeonefour.com

Cari pacar memang bukan hal yang mudah, nah hal yang sama juga ternyata berlaku di Korea. Nah untuk mempermudah usaha mereka dalam mendapatkan pacar, orang-orang di Korea enggak ragu untuk meminta bantuan teman-temannya mencarikan seseorang yang cocok. Biasanya setelah menemukan seseorang yang cocok, mereka akan melakukan kencan buta di restoran.

Nah saat kencan buta inilah kamu bisa memastikan apakah mereka cocok satu sama lain. Jika cocok, maka tahap selanjutnya adalah melakukan PDKT hingga akhirnya pacaran.

2. Biaya kencan ditanggung berdua

Mau Pacaran dengan Orang Korea? Ini 9 Hal yang Wajib Kamu Pahamiinstagram.com/_ulzzang._couple_

Di Indonesia, hampir semua biaya kencan akan ditanggung oleh pihak cowok. Hal yang berbeda justru akan kamu rasakan saat pacaran dengan cowok Korea. Meski beberapa cowok memegang teguh prinsip "man pays everything" tapi kebanyakan pasangan di sini lebih memilih untuk menanggung biaya nge-date bersama. Misalnya ketika kalian menonton bioskop, jika pacar kamu yang membeli tiket maka kamu yang membeli makanan atau minumannya. 

3. Menggunakan barang couple

Mau Pacaran dengan Orang Korea? Ini 9 Hal yang Wajib Kamu Pahamiinstagram.com/couple_style

Salah satu cara paling mudah untuk mencari tahu apakah bias kalian sedang pacaran atau tidak adalah dengan memperhatikan pakaian atau barang yang mereka gunakan. Di Korea, para pasangan tidak segan memakai barang yang sama. Entah itu pakaian yang sama, atau memakai barang seperti gelang yang sama untuk menunjukkan kepemilikkan satu sama lain. 

Baca Juga: Dikabarkan Pacaran, 10 Bukti Kode-kodean Kai & Jennie 

4. Perayaan 100 hari dan seterusnya

Mau Pacaran dengan Orang Korea? Ini 9 Hal yang Wajib Kamu Pahamiinstagram.com/_ulzzang._couple_

Di Indonesia, mereka yang pacaran hanya merayakan 3 hal yaitu hari jadian yang dilakukan setahun sekali, hari valentine, dan hari ulang tahun pasangan. Nah di Korea Selatan, aturannya lebih rumit lagi. Kamu bukan cuma merayakan hari jadian tapi juga hari ke 100, 200 bahkan hari hari ke 1000. Jadi untuk kamu yang pacaran dengan orang Korea, kamu harus rajin-rajin melihat kalender ya!

5. Tidak mengenalkan pacar ke orang tua atau teman-teman

Mau Pacaran dengan Orang Korea? Ini 9 Hal yang Wajib Kamu Pahamiid.pinterest.com

Tidak perlu marah jika pacar Korea kamu belum memperkenalkan kamu dengan orang tua bahkan teman-temannya karena itu artinya dia belum menganggap hubungan kalian benar-benar serius. Jangan salah, mereka bukan bermaksud mempermainkan kamu kok!

Hanya saja hubungan kalian belum sampai pada tahap serius sampai memikirkan pernikahan. Tenang, kalau hubungan kalian berjalan baik akan ada saatnya kok dia mengenalkan kamu pada orang tua dan teman-temannya. Jadi kamu sabar aja oke?

6. Mereka lebih suka pacaran diluar

Mau Pacaran dengan Orang Korea? Ini 9 Hal yang Wajib Kamu Pahamiinstagram.com/_ulzzang._couple_

Kebanyakan anak muda di Korea terutama mereka yang sudah bekerja akan tinggal sendiri di apartemen. Tapi banyak juga kok yang masih memilih tinggal dengan orang tuanya. Nah khusus untuk mereka yang masih tinggal dengan orang tua, biasanya mereka akan lebih suka pacaran di luar entah itu jalan-jalan di pasar malam atau mencicipi street food, makan di restoran, piknik di taman atau nonton bioskop ketimbang pacaran di rumah. 

7. Jarang bermesraan di depan umum

Mau Pacaran dengan Orang Korea? Ini 9 Hal yang Wajib Kamu Pahamiinstagram.com/couple_style

Di drama Korea, para pasangan enggak segan bermesraan di depan umum. Di dunia nyata, pasangan Korea justru jarang bermesraan di depan umum. Selain karena malu dilihat banyak orang, mereka juga tidak mau terlihat agresif di depan pacarnya. Biasanya mereka cuma pegangan tangan atau merangkul bahu pacarnya. 

8. Cowok membawakan tas cewek bukanlah sesuatu yang aneh

Mau Pacaran dengan Orang Korea? Ini 9 Hal yang Wajib Kamu Pahamiinstagram.com/_ulzzang._couple_

Di Indonesia, para cowok paling males kalau disuruh membawakan tas si cewek apalagi menemani pacarnya belanja. Nah kalau kamu pacaran dengan cowok Korea, jangan kaget kalau dia bersikeras untuk membawakan tas atau barang bawaan kamu saat kalian kencan karena itu artinya mereka sedang menunjukkan bahwa dia mampu untuk membantu pacarnya. Sweet banget ya?

9. Pada akhirnya restu orang tua adalah segalanya

Mau Pacaran dengan Orang Korea? Ini 9 Hal yang Wajib Kamu Pahamiinstagram.com/_ulzzang._couple_

Sama seperti di Indonesia, pasangan di Korea pun masih sangat menghargai keputusan orang tua. Jika kamu berkenalan dengan orang tuanya kemudian mereka tidak menyukai kamu, maka itu akan jadi akhir dari hubungan kalian berdua. Tidak ingin itu terjadi kan? Jadi pastikan kamu berhasil merebut hati calon mertua dalam pertemuan pertama kalian ya!

Baca Juga: Resmi Pacaran dengan Kwang Soo, Ini Perjalanan Karir Lee Sun Bin

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya