Comscore Tracker

Ingat 5 Hal Ini agar Kamu Tetap Sabar Menunggu Jodoh

Buah dari kesabaran itu pasti ada, kok!

"Jodoh mana jodoh?", kalimat inilah yang kerap kali kamu tanyakan pada diri sendiri di kala usiamu semakin bertambah, tapi jodoh gak kunjung menampakkan diri.

Perihal jodoh juga menjadi pertanyaan orang-orang terdekat. Bahkan, beberapa dari mereka menyarankan supaya kamu gak terlalu memilih, jadi status hubunganmu segera berubah.

Saat masalah jodoh makin kompleks, cobalah tetap bersabar. Ingatlah lima hal berikut agar kesabaranmu sama sekali gak berkurang.

1. Penantian panjang gak akan sia-sia, kok!

Ingat 5 Hal Ini agar Kamu Tetap Sabar Menunggu Jodohpexels.com/Carla Medeiros

Bukan karena gak dicari, tapi memang belum ada orang yang cocok dengan kepribadianmu. Makanya sekarang kamu memilih untuk tetap menanti, tapi mau sampai kapan? Tenang saja, penantianmu yang panjang itu gak akan pernah sia-sia. 

Akan tiba saat di mana kamu dipertemukan dengan orang yang sesuai keinginanmu. Gak 100% sama, tapi setidaknya orang tersebut dapat memenuhi sebagian besar kriteriamu. Selagi mau mencari, ingatlah kalau pasti akan dipertemukan jodoh.

2. Sang Pencipta masih menyeleksi orang-orang terbaik

Ingat 5 Hal Ini agar Kamu Tetap Sabar Menunggu Jodohpexels.com/Sunyu Kim

Setelah menjalani sekian banyak masa PDKT dan gak jodoh, ambil sisi positifnya. Mungkin bukan dia jodoh yang Sang Pencipta siapkan untukmu, meskipun kamu sudah merasa cukup klop dengannya. Mungkin saja dia cuma mencoba pura-pura menjadi sosok yang sesuai dengan kriteriamu. Kamu gak pernah tahu, kan?

Maka dari itu, sabarlah. Sang Pencipta lagi menyeleksi orang-orang terbaik menurut pilihan-Nya yang pastinya bakal cocok denganmu. Segera hapus kesedihanmu dan percayalah kalau yang lebih baik akan segera datang.

Baca Juga: 7 Pertanda Kamu Mulai Jenuh Mencari Jodoh, Gak Perlu Dipaksakan

3. Lihat sudah sejauh mana kamu berubah

Ingat 5 Hal Ini agar Kamu Tetap Sabar Menunggu Jodohpexels.com/Michaela Vreja

"Jodohmu adalah gambaran dirimu", pernah dengar kalimat ini? Nah, kalau kamu mau sosok pasangan yang baik, bijaksana, sayang keluarga, dan lain sebagainya, kamu harus coba kaca dirimu terlebih dahulu. Apakah kriteria itu sudah ada dalam dirimu?

Kalau belum, berubahlah. Semakin baik dirimu, semakin baik jodohmu nanti. Harus lebih sabar juga karena orang yang datang mendekatimu nanti adalah orang-orang terpilih juga.

4. Berhentilah membandingkan hidupmu dengan hidup teman yang sudah ada pasangan

Ingat 5 Hal Ini agar Kamu Tetap Sabar Menunggu Jodohpexels.com/Karan Singh

Status hubungan percintaan temanmu sudah berubah menjadi taken semua atau malah sudah ada yang menikah? Sudahlah, kamu gak perlu bersedih dengan kisah asmara mereka yang lebih baik darimu, apalagi sampai mau membanding-bandingkan. Sakit, lho!

Lebih baik tambah porsi sabar agar kehidupan percintaan orang lain gak mengusik hidupmu saat ini. Biarkan saja mereka bahagia dengan hidupnya dan kamu bahagia dengan hidupmu, supaya menjalani hari-hari tetap enjoy.

5. Segala sesuatu yang didapat dengan terburu-buru, hasilnya pasti kurang baik

Ingat 5 Hal Ini agar Kamu Tetap Sabar Menunggu Jodohpexels.com/José Luis Photographer

Mencari jodoh itu sama seperti karier yang didapatkan dengan persaingan kurang sehat, pasti gak bertahan lama. Jadi, jangan terburu-buru mencari jodoh cuma karena umurmu semakin tua. Bisa-bisa kamu malah menerima siapa saja yang terlebih dulu meminangmu kala itu.

Akibatnya apa? Kehidupan rumah tanggamu malah berantakan karena sejak awal dia memang gak sesuai dengan keinginanmu. Daripada buru-buru dan gak pas, sabar saja. Lebih baik agak lama menunggu, tapi akhirnya hidup bahagia.

 

Buat kamu yang sampai sekarang belum ketemu jodoh atau bahkan belum punya pacar, sabar! Anggaplah ini sebagai kesempatan agar kamu bisa lebih menikmati hidup sebelum akhirnya disibukkan dengan kemelut cinta. Selamat mencari jodoh!

Baca Juga: 6 Tanda Serius Kamu Belum Siap untuk Mencari Jodoh, Tahan Dulu!

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya