Comscore Tracker

Sadarlah, 5 Sikap Sayang Ini Justru Membuat Doi Merasa Terkekang lho!

#IDNTimesLife Hati-hati dianya lari karena dikekang terus

Namanya juga sayang, kamu pasti rela melakukan apa saja agar pasangan baik-baik saja dan pastinya bahagia. Kamu membantunya menyelesaikan masalah kerjaan, sosialnya, atau mungkin keuangannya.

Sayangnya, rasa sayang yang kamu tunjukkan terkadang justru membuatnya terkekang, lho! Berikut beberapa bukti rasa sayangmu yang membuatnya merasa terkekang.

1. Mencoba menghubunginya 24/7 seakan-akan seluruh waktunya hanya untukmu 

Sadarlah, 5 Sikap Sayang Ini Justru Membuat Doi Merasa Terkekang lho!pexels.com/Theo Decker

Kunci suksesnya suatu hubungan ada pada komunikasi, tapi menghubunginya selama 24/7 bukan ide yang bagus. Sebab, waktu 24 jam yang dimilikinya gak cuma untuk membalas pesan singkat atau menjawab panggilan masuk darimu.

Dia harus bekerja, menjalin relasi, atau mengikuti berbagai pelatihan untuk meningkatkan kapabilitas dirinya. Kalau kamu selalu menanyai kabarnya, kapan lagi dia punya waktu untuk dirinya sendiri dan orang lain?

2. Dengan beraninya meminta kontak teman dekat bahkan keluarganya sendiri

Sadarlah, 5 Sikap Sayang Ini Justru Membuat Doi Merasa Terkekang lho!pexels.com/Gabby K

Kamu mungkin merasa dengan menjalin komunikasi dengan teman-teman atau keluarga membuatnya senang, tapi pada kenyataannya dia jadi malas melihatmu. Pasalnya, usaha kamu untuk mendekatkan diri dilandasi oleh rasa posesif, membuatnya merasa terkekang.

Jalinlah komunikasi dengan orang-orang terdekatnya karena kamu ingin masuk ke dalam kehidupannya dengan maksud baik. Jadi, gak semata-mata untuk mencari informasi tentang keberadaannya, lalu mencari ribut kalau dia gak mau membahasnya.

3. Selalu merencanakan kegiatan apa yang akan dilakukan saat akhir pekan tiba

Sadarlah, 5 Sikap Sayang Ini Justru Membuat Doi Merasa Terkekang lho!pexels.com/Ivan Samkov

Menghabiskan waktu berdua memang asyik, tapi gak setiap weekend juga. Bagaimanapun, dia juga harus menjaga hubungannya dengan orang lain supaya dia gak dijauhi nantinya. Kalau sewaktu-waktu ada masalah, dia bisa meminta bantuan orang lain.

Jadi, jangan terlalu exciting untuk menyusun rencana akhir pekan bersama doi. Cobalah beri dia waktu untuk dunianya sendiri, jadi ada selang-seling gitu agar dia gak cepat bosan denganmu.

Baca Juga: 5 Alasan Pasangan Posesif Gak Sepenuhnya jadi Pihak yang Salah

4. Memasakkan makanan yang sehat sementara dia gak begitu suka

Sadarlah, 5 Sikap Sayang Ini Justru Membuat Doi Merasa Terkekang lho!pexels.com/Gabby K

Niatmu ini sebenarnya baik agar dia tetap sehat, tapi dia juga pasti bosan dengan menu makanan yang kamu masak. Apalagi kamu tahu kalau menu makanan sehat terkadang kurang menggoyang lidah. Dia yang anak junk food tentunya gak akan suka.

Apa salahnya biarkan dia mengonsumsi makanan yang menurutnya enak dan sehat untuk tubuhnya. Dia juga pasti tahu batasan, jadi gak seenaknya makan junk food sampai sekian porsi. 

5. Kloning akun sosial media miliknya 

Sadarlah, 5 Sikap Sayang Ini Justru Membuat Doi Merasa Terkekang lho!pexels.com/cottonbro

Akuilah kalau beberapa dari kamu pasti suka kloning akun sosial media pacar, kan? Sebagai contoh aplikasi whatsapp supaya kamu tahu isi percakapan pacar dan dengan siapa saja dia berkomunikasi.

Ketahuilah, tindakanmu ini sudah merusak privasinya, lho! Padahal sebagai pacar, kamu harusnya menjaga privasi dia, sama seperti dia yang menjaga privasimu. Sebab, gak semua hal mesti kamu ketahui, kecuali kalau sudah menikah nanti.

Sayang sih sayang, tapi bukan berarti membuatnya merasa terkekang. Kalau sudah gak tertahankan, biasanya doi akan minta putus. Lebih baik beri dia kepercayaan kalau kamu masih mau hubunganmu berlanjut. 

Baca Juga: 5 Zodiak ini Santai dan Cuek dalam Hubungan, Anti Bucin-bucin Club!

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya