Comscore Tracker

Ayo, Peka! 5 Tanda kalau Doi Bosan dengan Topik Pembicaraanmu

Dia bosan, tapi gak berani bilang 

Berbicara dengan pasangan adalah sesi penting dalam suatu hubungan. Adanya sesi ini akan membantumu mengetahui hal-hal apa saja yang terjadi kepada pasangan dan sebaliknya.

Namun, terlalu sering berbicara justru membuat pasangan bosan, lho! Berikut lima tanda kalau doi bosan dengan topik pembicaraanmu dan ingin segera berganti topik!

1. Mendengarkan tanpa memberi respons

Ayo, Peka! 5 Tanda kalau Doi Bosan dengan Topik Pembicaraanmuunsplash.com/Toa Heftiba

Pernah gak saat kamu sudah berbicara panjang lebar, tapi doi malah diam membisu? Bukan, ini bukan karena dia lagi banyak pikiran atau mengantuk, tapi karena dia bosan dengan topik pembicaraan yang itu-itu saja.

Dia merasa sesi bicara kali ini kurang berfaedah. Daripada semakin banyak energi yang habis, dia memilih untuk diam sampai kamu menyentak dan memintanya untuk memberi respons.

2. Tatapan matanya kurang antusias

Ayo, Peka! 5 Tanda kalau Doi Bosan dengan Topik Pembicaraanmuunsplash.com/Christin Hume

Mata itu berbicara. Dari tatapan mata, kamu bisa tahu apakah seseorang menyukai atau membencimu. Dari tatapan mata juga, kamu akan tahu kalau doi benar-benar antusias atau tidak dengan topik pembicaraanmu.

Ketika berbicara, perhatikan tatapan mata doi jadi kamu bisa tahu kapan harus mengganti topik supaya dia antusias mendengarkan ceritamu.

Baca Juga: Sebelum Menjalin Hubungan Asmara, Perbaiki 5 Hal Ini Terlebih Dahulu

3. Memotong pembicaraan

Ayo, Peka! 5 Tanda kalau Doi Bosan dengan Topik Pembicaraanmustocksy.com

Memotong pembicaraan itu memang kurang sopan, tapi doi justru sering melakukannya karena dia kurang sreg sama topik pembicaraan. Hal ini semakin jelas lagi kalau nada suara doi terkesan meninggi, seperti benar-benar tidak suka dengan topiknya.

Daripada ujung-ujungnya ribut, lebih baik ganti topik pembicaraan atau dia untuk beberapa saat sampai mood doi kembali seperti semula dulu.

4. Mencoba mengalihkan topik pembicaraan

Ayo, Peka! 5 Tanda kalau Doi Bosan dengan Topik Pembicaraanmuunsplash.com/Helena Lopes

Siapa pun yang tidak suka dengan topik pembicaraanmu saat ini pasti berusaha untuk mengalihkan topik. Misalnya, topik yang tadinya tentang sport berubah menjadi fashion . Selain karena tidak suka, bisa saja karena doi bosan atau tidak tahu mengenai topik yang kamu bicarakan.

Daripada kamu kesal karena doi tidak menanggapi, lebih baik memang mengganti topik sehingga komunikasi bisa berjalan secara dua arah. 

5. Mencari kesibukan agar pembicaraan selesai

Ayo, Peka! 5 Tanda kalau Doi Bosan dengan Topik Pembicaraanmuthenest.com

Tanda yang terakhir adalah doi berusaha menyibukkan diri saat kamu sedang berbicara, misalnya mengusap-usap mata agar kamu mengira kalau doi mengantuk. Tentu, kamu pasti agak kesal apalagi kalau pembicaraan lagi seru-serunya.

Namun, doi terpaksa melakukannya agar pembicaraan selesai sehingga dia bisa beristirahat sejenak dari topik pembicaraan yang begitu panjang.

Topik pembicaraan yang begitu panjang dan berulang-ulang disampaikan tentu akan membuat pasanganmu bosan. Untuk itu, cari topik yang sederhana saja, tapi menarik sehingga dia antusias membahasnya.

Baca Juga: 7 Hal Penting yang Jangan Pernah Dikorbankan dalam Hubungan Asmara

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya