Comscore Tracker

Hubunganmu Sudah Mulai Membosankan? 5 Hal Ini Bisa Menyelamatkannya

#ANGPOIN Karena suatu hubungan layak untuk dipertahankan!

Dalam menjalin hubungan dengan pasangan, tidak selamanya hubungan kita akan baik-baik saja. Terkadang akan ada pertengkaran yang datang menghiasi. Namun hal itu wajar karena memang tidak ada hubungan yang selalu mulus-mulus saja. Setiap hubungan pasti punya tantangannya masing-masing.

Pada hubungan yang sudah berlangsung lama, biasanya tantangan yang dihadapi malah lebih berat. Karena biasanya akan mulai muncul rasa bosan dan hilang ketertarikan pada pasangannya. Kalau dibiarkan saja, hal ini malah bisa membahayakan hubungan. Karena pasti berakhir dengan kata putus.

Oleh karena itu, kalau kamu merasa hubunganmu dan si dia sudah mulai membosankan. Cobalah 5 tips ini untuk menyelamatkannya.

1. Ingat-ingat lagi semua hal yang dulu membuatmu jatuh cinta kepadanya

Hubunganmu Sudah Mulai Membosankan? 5 Hal Ini Bisa Menyelamatkannyapexels.com/Luis Quintero

Ketika kamu mulai merasa bosan dengan pasanganmu dan ingin segera meninggalkan dia, luangkan waktumu untuk mengingat kembali apa yang dulu membuatmu jatuh cinta padanya dan bagaimana perjuanganmu untuk mendapatkan dia sebagai pasanganmu.

Mengingat kembali semua hal indah yang pernah terjadi di masa lalu terkadang bisa menjadi obat yang ampuh untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada pasanganmu lho. Apalagi kalau perjuanganmu untuk mendapatkan cintanya saat itu tidak mudah.

2. Menjauh sejenak, beri ruang pada dirimu dan pasangan untuk instropeksi diri

Hubunganmu Sudah Mulai Membosankan? 5 Hal Ini Bisa Menyelamatkannyaunsplash.com/Caleb Frith

Saat kebosanan melanda, berikan sedikit ruang pada dirimu dan pasanganmu untuk melakukan instropeksi diri. Cobalah untuk merenung dan mencari penyebab mengapa hubungan kalian bisa membosankan seperti saat ini.

Biasanya di saat sedang merenung sendiri, kamu bisa melihat permasalahan dari sudut pandang yang berbeda. Tapi ingat, menjauh sejenak bukan berarti kamu harus minta break atau berpisah dengan pasanganmu ya. 

Baca Juga: 6 Cara Bikin Hubungan Awet Pas Lagi Bosan-bosannya

3. Lakukan pembicaraan dari hati ke hati dengan pasangan tentang hubungan kalian

Hubunganmu Sudah Mulai Membosankan? 5 Hal Ini Bisa Menyelamatkannyapexels.com/Yogendra Singh

Melakukan pembicaraan dari hati ke hati dengan pasangan terkadang bisa menjadi solusi ampuh untuk mengatasi masalah dalam hubungan lho. Karena dengan begitu kalian bisa saling terbuka dan membicarakan semua hal yang terjadi di dalam hubungan.

Bahkan kalian juga boleh bernostalgia membicarakan hal-hal manis dan pahit, yang pernah mewarnai perjalanan cinta kalian berdua.

Selesai melakukan pembicaraan dari hati ke hati dengan pasangan, dijamin deh cinta kalian akan lengket kembali.

4. Ajak pasangan untuk berlibur bersama ke tempat yang menjadi favorit kalian

Hubunganmu Sudah Mulai Membosankan? 5 Hal Ini Bisa Menyelamatkannyapexels.com/Carolline De Souza

Setiap pasangan biasanya mempunyai tempat favorit yang memiliki banyak sekali menyimpan kenangan. Seperti misalnya tempat ketika pertama kali bertemu, tempat ketika pertama kali berkencan dan menyatakan cinta, atau tempat ketika pertama kali melakukan perjalanan liburan bersama.

Saat kebosanan sedang melanda hubungan kalian, cobalah untuk mengajak si dia kembali mengunjungi tempat-tempat yang menjadi favorit kalian berdua sehingga kalian berdua bisa mengingat kembali kenangan-kenangan indah yang pernah terjadi di sana.

5. Mulai lagi hubungan kalian dari awal

Hubunganmu Sudah Mulai Membosankan? 5 Hal Ini Bisa Menyelamatkannyaunsplash.com/Le Creuset

Nah kalau keempat cara di atas masih tidak mampu menghapus rasa bosanmu pada pasanganmu, bagaimana kalau kalian mulai lagi hubungan kalian dari awal? Beri kesempatan kedua pada hubungan kalian dan mulailah untuk mengenalnya lagi seolah dia adalah memang orang yang baru kamu kenal.

Cobalah menghabiskan waktu berdua dengannya, lakukan hal-hal yang kalian sukai bersama, atau kamu bisa mengajaknya melakukan hal-hal tidak biasa yang sebelumnya tidak pernah kalian lakukan seperti melakukan camping di alam terbuka atau sekadar memasak bersama makanan kesukaan kalian.

Nah guys ketika hubungan kalian sudah membosankan, itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menyelamatkannya. Yang paling penting, kamu dan dia harus memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga hubungan kalian Karena semua hal di atas tidak akan ada gunanya dilakukan kalau kamu dan dia memang sudah tidak lagi memiliki komitmen untuk terus bersama.

Menjaga hubungan supaya tetap awet dan bertahan lama memang sulit. Hanya butuh sedetik untuk jatuh cinta, namun butuh seumur hidup untuk mempertahankan cinta itu. So, never give up!

Baca Juga: Kunci Harmonis! Ini 5 Cara Membangun Kepercayaan dalam Suatu Hubungan

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya