Comscore Tracker

5 Cara Simpel tapi Ngena untuk Menunjukkan Kasih Sayang pada Pasangan

#IDNTimesLife Bikin dia merasa didukung dan dilindungi 

Kasih sayang memang gak cukup cuma diomongin. Sikapmu pada pasanganlah yang akan menjadi buktinya. Jangan sampai cintamu hanya di bibir saja, ya!

Menunjukkan kasih sayang pada pasangan itu banyak banget caranya. Lima di antaranya seperti di bawah ini. Simpel sekali, tetapi jitu untuk menunjukkan besarnya rasa sayangmu padanya. 

1. Kalau menyeberang jalan, jangan lupa digandeng

5 Cara Simpel tapi Ngena untuk Menunjukkan Kasih Sayang pada PasanganIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/katerina-holmes)

Jangan pas jalan di dalam mal digandeng terus, gantian mau menyeberang jalan malah dicueki. Makin parah kalau kamu memburu-burunya dengan, "Ayo, cepat! Lama banget sih!"

Padahal dia lama menyeberang karena takut dengan padatnya kendaraan di jalan. Kalau ada jembatan penyeberangan sih, gak usah digandeng gak apa-apa. Namun jika gak ada jembatan penyeberangan, gandenganmu akan membuatnya merasa lebih aman dan dilindungi.

2. Hibur dan ceriakan harinya

5 Cara Simpel tapi Ngena untuk Menunjukkan Kasih Sayang pada PasanganIlustrasi pasangan kekasih (unsplash.com/genessapana)

Bukan malah kamu yang selalu menjadi sumber kesedihannya. Jangan juga bersikap cuek saat dia bersedih atau ada masalah. Tunjukkan jika kamu bisa membantunya.

Baik membantunya mencarikan solusi, meringankan beban di hati dengan menjadi pendengar yang baik untuknya, atau menghiburnya dengan berbagai cara. Ini penting biar dia tahu banget bedanya ada kamu di sisinya dengan jika kamu gak ada.

3. Tunjukkan dukungan saat dia sibuk bekerja

5 Cara Simpel tapi Ngena untuk Menunjukkan Kasih Sayang pada PasanganIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/ketut-subiyanto)

Jangan malah marah-marah gak jelas. Terlebih bila kamu juga ikut menikmati hasil kerjanya baik secara langsung maupun gak langsung. Sebab kalau bisa memilih sih, semua orang pasti lebih suka gak usah bekerja tetapi tetap mendapatkan banyak uang.

Namun kenyataannya kan, gak bisa begitu. Semua orang harus bekerja demi sesuap nasi. Belum lagi untuk berbagai kebutuhan lainnya. Termasuk, membangun hidup yang mapan dan bahagia bersamamu.

Baca Juga: Tak Hanya Februari, Tiap Tanggal 14 Korea Lakukan Hari Kasih Sayang

4. Bahu-membahu dalam berbagai tugas

5 Cara Simpel tapi Ngena untuk Menunjukkan Kasih Sayang pada PasanganIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/vanessa-garcia)

Sikap luwesmu terkait berbagai tugas akan membuatnya merasa sangat terbantu. Misal, tugas-tugas domestik. Jangan hanya dibebankan pada cewek. Sejauh kamu juga ikut menikmati hasilnya, kamu harus mau membantunya. 

Begitu juga bila kamu di posisi ceweknya. Gak ada salahnya untuk tetap mencari nafkah guna keperluan bersama, bukan cuma buat kebutuhan pribadimu. Kalau kalian terbiasa bahu-membahu, rasa capek akan sangat berkurang dan hubungan kalian lebih kuat.

5. Tetap yang paling utama, jagalah kesetiaan

5 Cara Simpel tapi Ngena untuk Menunjukkan Kasih Sayang pada PasanganIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/cleyder-duque-1585619)

Sekalipun empat poin sebelumnya sudah dilakukan, kalau kamu gak setia, semua menjadi sia-sia saja. Mampu menjaga hatinya adalah tugasmu yang utama.

Meski dengan segala keterbatasanmu, kamu mungkin gak bisa selalu menyenangkannya, setidaknya jangan sekali pun menduakannya. Ini sumber rasa sakit yang amat kuat bagi siapa pun.

Gak ada yang suka diselingkuhi. Jika kamu sendiri yang dibegitukan, pasti juga gak akan terima, kan? Berikan hatimu hanya untuknya dan dia akan merasa sangat tersanjung.

Dari kelimanya, mana saja yang sudah selalu kamu lakukan pada pasanganmu? Semoga dia jadi makin paham akan besarnya cintamu padanya, ya!

Baca Juga: 5 Tips Mengungkapkan Kasih Sayang Supaya Gak Canggung dari Psikolog

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya