Comscore Tracker

5 Cara agar Pacar Jujur tentang Masa Lalunya Tanpa Diminta

Walaupun gak mudah, tetapi gak salah untuk kamu terapkan

Menceritakan masa lalu dengan jujur kepada pasangan adalah salah satu hal yang paling sulit. Apalagi ketika pasangan kamu memiliki masa lalu yang pahit dan itu pasti membuatnya menjadi takut untuk terbuka kepada kamu. 

Tetapi perlu untuk kamu ketahui, bahwa pasangan akan mau jujur tentang masa lalunya asalkan kamu menerapkan lima cara berikut ini. Apa saja itu? Let's check this out! 

1. Buat dia nyaman dulu saat mengobrol bersama kamu

5 Cara agar Pacar Jujur tentang Masa Lalunya Tanpa DimintaPexels/Trung Nguyen

Kamu harus tahu apakah pasanganmu sebenarnya sudah nyaman atau tidak saat mengobrol denganmu. Pasalnya, kamu harus benar-benar memastikan bahwa pasangan memang nyaman saat mengobrol denganmu. Dengan begitu dia juga akan mudah cerita tentang dirinya tanpa harus malu dan takut. 

Memang untuk menciptakan rasa nyaman kepada pasangan itu sangat sulit. Tetapi kalau kamu pandai dalam mencari topik pembicaraan, pasti lambat laun dia akan nyaman mengobrol dengan kamu. 

2. Kalau perlu kamu lebih dulu cerita tentang masa lalumu

5 Cara agar Pacar Jujur tentang Masa Lalunya Tanpa DimintaPexels/cottonbro

Sebelum meminta pasangan untuk menceritakan masa lalunya, ada baiknya kamu lebih dulu melakukannya. Yakinlah kalau kamu yang inisiatif untuk cerita tentang masa lalumu, pasti dia merasa bahwa kamu sangat menghargainya dan dia gak malu lagi untuk menceritakan masa lalunya kepada kamu.

Nah, setelah kalian sudah saling tahu tentang masa lalu pasangan, pasti itu akan membuat kalian mudah terbuka dengan pasangan. 

3. Ketika dia sudah cerita ucapkan terima kasih padanya

5 Cara agar Pacar Jujur tentang Masa Lalunya Tanpa DimintaPexels/cottonbro

Karena menceritakan masa lalu yang kelam kepada pasangan itu sulit jadi ketika pasanganmu sudah cerita, kamu langsung ucapkan terima kasih padanya. Ini sebagai bentuk bahwa kamu sangat menghargai dan memberi pujian atas keberaniannya.

Memberi respon kepada pasangan juga harus kamu pastikan. Agar kedepannya dia gak malu lagi untuk jujur tentang dirinya. Jangan malah sebaliknya, kamu menjauh dan menyesal karena sudah memilih dia sebagai pacar kamu.

Hal itu gak boleh kamu lakukan, karena gak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Jadi, saling menerima dan memberi dukungan jauh lebih sangat penting.

4. Jangan men-judge dia karena masa lalunya tersebut

5 Cara agar Pacar Jujur tentang Masa Lalunya Tanpa DimintaPexels/Vanessa Garcia

Pasangan sudah mau jujur tentang masa lalunya tetapi kamu malah men-judge dan merasa menyesal karena sudah memilih dia sebagai pacar kamu. Hal itu sebenarnya gak boleh kamu lakukan, karena gak ada manusia yang sempurna di dunia ini. 

Jadi, saling menerima dan memberi dukungan itu jauh sangat lebih penting. Sebelum kamu men-judge pasangan, lebih baik kamu intropeksi diri agar kalian bisa saling menutupi kekurangan masing-masing. 

5. Jangan pernah ceritakan masa lalu pasangan kepada keluarga atau teman-teman kamu

5 Cara agar Pacar Jujur tentang Masa Lalunya Tanpa DimintaUnsplash/Devon Divine

Masa lalu pasangan bukan untuk kamu ceritakan balik ke keluarga atau teman-temanmu. Seburuk-buruk apapun masa lalu pasanganmu, tetap harus kamu jaga dan bantu dia agar keluar dari masa lalunya tersebut.

Kalau pun kamu ceritakan masa lalunya kepada keluarga atau teman-temanmu, justru itu akan kamu sendiri yang malu. Jadi, pikirkan baik-baik dulu sebelum kamu bertindak. 

 

Sebagai pasangan yang baik, seharusnya kamu bisa membantu dan memberi semangat kepada pasangan agar dia bisa melupakan masa lalunya. Pasalnya, setiap orang itu gak ada yang sempurna dan tugas kamu adalah menerima setiap kekurangan pasangan. 

Baca Juga: 6 Tips Hadapi Pacar yang Gampang Cemburu, Biar Gak Sering Ribut! 

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Menginspirasi Lewat Karya:) Find me on IG: @marr_thaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya